Apartemen Westown View, Lebih Menjanjikan di Surabaya Barat

0
Apartemen Westown View
Apartemen Westown View berada di Jalan Raya Wiyung, Surabaya Barat./ dok. PP Properti

Penjualan tower kedua Sandbridge di Apartemen Westown View telah mencapai 40 persen. Apartemen dekat kampus, sangat diminati untuk investasi.

PropertiTerkini.com (Surabaya) – Ceruk pasar properti yang tetap tumbuh, meski dalam kondisi pasar yang lesu adalah di segmen menengah. Peluang ini pula yang fokus digarap oleh PP Properti melalui salah satu proyeknya di Surabaya, yakni Westown View.

Baca Juga: Grand Sungkono Lagoon, Primadona Investasi di Gerbang CBD Surabaya Barat

Proyek apartemen ini berlokasi di Surabaya Barat, sebuah kota dengan pertumbuhan dan pembangunan sangat pesat di sisi barat Surabaya.

Apartemen Westown View dikembangkan di lahan seluas 2,7 hektar, menyasar segmen menengah, milenial, terutama mahasiswa. Sebagaimana beberapa proyek PP Properti lainnya, apartemen ini pun sudah berlabel “bebas narkoba”.

Apartemen di Jalan Raya Wiyung ini pun telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk mendukung aktivitas dan kenyamanan penghuninya. Antaralain, electronic library (e-library) hasil kerja sama dengan Gramedia. Kemudian ada coworking space, juga beberapa tipe loft.

Advertisement

Baca Juga: Untuk Mahasiswa, Louvin Apartment Hadirkan 15 Fasilitas Premium

“Saat ini banyak milenial, termasuk mahasiswa yang ingin punya kantor di bawahnya dan atasnya tempat tinggal. Sehingga kami masuk ke ceruk pasar tersebut,” ujar Henry Yusuf, Marketing Manager Westown View beberapa waktu lalu di Surabaya.

Proyek Westown View mulai dipasarkan sejak Januari 2018. Bahkan hanya dalam sehari, tower pertama, La Chiva langsung ludes terjual.

One day sold out untuk tower pertama kami. Dalam dua jam konsumen berebut beli,” ungkap Henry.

Baca Juga: Apartemen Mewah di Surabaya Tetap Tumbuh

Atas tingginya antusias konsumen tersebut, Agustus di tahun yang sama, pengembang langsung menggelar groundbreaking untuk tower pertama dan kedua. Penjualan tower kedua, Sandbridge pun dibuka saat itu.

“Saat ini tower kedua sudah terjual 40 persen,” imbuhnya.



Kedua tower memiliki difrensiasi fasilitas yang berbeda. Tower pertama, terang Henry, memiliki sky gym, sedangkan tower kedua punya sky pool.

Progres pembangunan Apartemen Westown View telah mencapai pondasi. Bahkan pengembang menyediakan aplikasi Westown View 24 jam agar masyarakat ikut memantau proses pembangunannya.

“Kami targetkan serah terima bertahap bisa dilakukan mulai 2021,” ungkapnya.

Baca Juga: Apartemen Murah di BSD City Dijual Rp288 Juta

Pada awal Oktober 2019 ini, Westown View juga sudah meresmikan kantor Marketing Gallery, sekaligus membuka show unit apartemen.

Menjanjikan untuk Investasi

Westown View Surabaya
Apartemen Westown View kini dijual mulai Rp500 jutaan hingga Rp2 miliar./ dok. PP Properti

Surabaya sebagai hub dengan kawasan Indonesia Timur tentu menyimpan potensi menjanjikan bagi pebisnis properti. Apalagi, Surabaya juga merupakan kota tujuan pendidikan.

Bahkan Apartemen Westown View hanya berjarak delapan menit menuju kampus Unesa (Universitas Negeri Surabaya). Beberapa kampus dan fasilitas lainnya juga sangat dekat dengan hunian vertikal ini.

Baca Juga: OYO Life, Transformasi OYO untuk Bisnis Kost

Lokasi apartemen strategis diapit oleh dua jalan tol, yakni Tol SuMo (Surabaya-Mojokerto) dan Tol Gunung Sari. Belum lagi Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Jalur Lingkar Dalam Barat (JLDB), yang direncanakan mulai beroperasi tahun depan.

Strategisnya lokasi apartemen ini, tak ayal sangat diminati, baik oleh end user maupun investor. Harganya pun sudah beberapa kali mengalami kenaikan.

Pada awalnya dipasarkan mulai Rp399 juta untuk tipe studio. Saat ini sudah mencapai Rp519 juta untuk tipe yang sama. Harga tertinggi berada di kisaran Rp2 miliar.

“Untuk tipe kecil, yang beli banyak adalah investor untuk disewakan kepada mahasiswa. Tapi untuk tipe 2 bedroom dan loft untuk ditinggali. Tower pertama kami, tipe 2 bedroom sudah habis,” terang Henry.

Baca Juga: Gandeng Travelio, Apartemen Aeropolis Janjikan Keuntungan Sewa

Bagi investor yang ingin menyewakan unitnya, PP Properti punya after sales service management. Selain membantu mengelola penyewaan, manajemen ini pun turut memaintenance setiap unit apartemen di Westown View.

Komentar