Untuk Mahasiswa, Louvin Apartment Hadirkan 15 Fasilitas Premium

5
176
Louvin Apartment Jatinangor 4
Louvin Apartment di lahan 1,3 hektar direncanakan sebanyak 3 tower yang merangkum 2.100 unit hunian./ Image: louvinapartment

Louvin Apartment bidik pasar utama para mahasiswa yang berjumlah sekitar 70.000 orang di Jatinangor. Sewa kos-kosan hingga apartemen telah berkisar antara Rp1,5-3 juta per bulan. 

PropertiTerkini.com – Jatinangor di Kabupaten Sumedang, kini menjadi salah satu wilayah yang paling diburu pengembang maupun investor properti. Kawasan pendidikan di timur Bandung kini tumbuh massif akan hunian-hunian sewa yang memburu pasar mahasiswa.

Baca Juga: MALANG RAYA: Properti Melenggang Semakin Kencang

Tercatat ada sekitar 70.000 mahasiswa aktif yang tersebar di beberapa perguruan tinggi ternama di daerah ini. Sebut saja Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, Universitas Padjajaran (UNPAD), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN).

Tidaklah heran, wajah baru kawasan Jatinangor terlihat jelas berubah dalam beberapa tahun ini. Bukan lagi rumah-rumah kos, namun berdiri tegak beberapa tower apartemen, yang berjejer di sepanjang ruas Jalan Raya Jatinangor. Seperti Pinewood Apartment yang dibangun oleh Bandung Inti Graha Group. Kemudian Easton Park Residence yang dikembangkan oleh PT Kalmar Jaya. Selanjutnya, Louvin Apartment yang dikembangkan oleh PP Properti.

Louvin Apartment berlokasi strategis, di Jalan Raya Jatinangor, persis berseberangan dengan beberapa kampus perguruan tinggi. Sebagaimana konsep yang diusung, yakni Premium Student Apartment, Louvin yang dikenalkan sejak tahun lalu pun membidik pasar mahasiswa di Jatinangor.

Baca Juga: Perbankan Bidik Ceruk Pasar Milenial Bandung Raya

“Kami grab pasar itu. Kami hadirkan Louvin, dari fasilitasnya maupun konsepnya yang sangat mendukung aktivitas mereka. Apalagi kami juga satu-satunya apartemen dalam kawasan pendidikan Jatinangor yang mengusung anti narkoba,” kata Riki Rifani, Marketing Manager Louvin Apartment di Jatinangor, beberapa waktu lalu.

Louvin Apartment Jatinangor 4
Fasilitas Cycling Track akan mengitari kawasan apartemen./ Image: louvinapartment

Louvin yang dibangun di lahan 1,3 hektar direncanakan sebanyak 3 tower dan merangkum 2.100 unit hunian. Saat ini dijual mulai Rp390 juta (Studio), naik dari sekitar Rp320 juta. Sejak setahun lalu sudah terjual lebih dari 65 persen di tower pertama sebanyak 714 unit.

“Harga sudah pasti selalu naik, seperti saat kami mulai pondasi dan April mulai konstruksi juga pasti naik lagi sekitar 3-4 persen,” katanya seraya menambahkan, sekitar 60 persen pembeli adalah investor, dimana 30 persennya berasal dari Jakarta.

Riki optimis, tahun ini tower pertama akan sold out dan pertengahan tahun depan mulai jual tower kedua dengan tipe yang kurang lebih sama. Adapun tower pertama Louvin Apartment ditargetkan rampung dan mulai serah terima di tahun 2021. Sedangkan konstruksi tower kedua mulai dibangun pada tahun 2020.

Baca Juga: Resmikan Rusun Mahasiswa, Jokowi: Tahun Ini Bangun 300 Tower Lagi

Fasilitas Premium

Louvin Apartment Jatinangor 2
Salah satu tipe unit Louvin Apartment./ Image: louvinapartment

Riki mengungkapkan, penambahan jumlah mahasiswa yang mencapai 10.000 orang setiap tahun adalah pasar yang sangat potensial di Jatinangor. Apalagi jumlah unit apartemen yang ada baru sekitar 3.500 unit saja. “Jadi kebutuhan hunian apartemen sangat tinggi. Dan mereka memang lebih memilih tinggal di apartemen daripada di kos-kosan,” ungkap Riki.

Sebagai informasi, sewa kos-kosan pada segmen menengah di Jatinangor sudah berkisar Rp1,5 juta hingga Rp3 juta per bulan. Sementara sewa apartemen Studio (20 m2) berkisar Rp2,5 juta sampai Rp3 juta per bulan. Biaya sewa tersebut sudah include dengan biaya maintenance dan lainnya.

“Rata-rata okupansi apartemen di sekitar si ini sudah di atas 80 persen. Tinggal di apartemen lebih praktis, apalagi fasilitasnya juga lebih lengkap,” tegas Riki.

Baca Juga: Melirik Palembang yang Menggoda dengan Bisnis Kos-Kosan

Louvin yang bermakna cerdas dilengkapi sekitar 15 lebih fasilitas premium, dengan main facility, seperti kolam renang air hangat, cycling track dan skatepark. Fasilitas lain juga ada, seperti coworking space, amphitheater, high speed internet, serta 1 lantai area komersil yang dibangun hampir serupa dengan mall (semi mall).

Tidak hanya itu, Louvin juga sudah bekerjasama dengan Kompas Gramedia untuk menghadirkan digital library yang memungkinkan para mahasiswa penghuni apartemen dapat mendownload lebih dari 22.000 judul buku secara gratis. “Bahkan di Bandung pun belum ada. Sehingga kami percaya diri akan mampu bersaing di Jatinangor ini,” ungkap Riki.

Louvin Apartment Jatinangor 3
Fasilitas Amphitheater juga disediakan dalam kawasan Louvin Apartment/ Image: louvinapartment

Baca Juga: Grand Shamaya Sumbang Marketing Sales Terbesar PP Properti

Selain sudah terhubung dengan adanya Jalan Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi, aksesibilitas kawasan Jatinangor juga bakal semakin terbuka seiring penyelesaian proyek Tol Cisumdawu yang ditargetkan beroperasi mulai September 2019 ini. “Tol baru sangat dekat dari sini. Sehingga tahun ini saya optimis bisa naik lebih dari 12 persen,” pungkas Riki.

5 COMMENTS

Leave a Reply