Beckam, Messi atau Ronaldo, Ikon Sepak Bola Mana yang Memiliki Rumah Paling Megah dan Mahal?

3
messi home
Rumah Messi yang terlihat seperti berada di tengah lapangan sepak bola./ Foto: kleinezeitung.at.

Sudah bukan rahasia umum, megabintang lapangan hijau dibayar mahal oleh klub mereka. Bahkan penghasilan tambahan yang tidak kalah besarnya mereka peroleh dari berbagai produk sponsor atau iklan lain.

Baik David Beckham, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah memperoleh kekayaan dari suguhan permainan mereka yang luar biasa. Lantas ke mana uang yang mereka peroleh itu?

Baca Juga:

Tentunya, salah satu yang mereka lakukan adalah menginvestasikan uang mereka ke rumah-rumah megah dan terbesar di dunia. Tapi pesepakbola mana yang memiliki rumah paling mahal dan berapa nilainya?

Dikutip dari thesun.co.uk, berikut rumah mewah para pemain bintang sepak bola dunia yang bernilai hingga triliunan. Bahkan ada pula yang bentuknya sama menyerupai lapangan sepak bola.

Advertisement

[catatan: perkiraan nilai tukar digunakan saat ini]

7. Frank Lampard

Frank Lampard kesulitan menjual rumah bergaya Tudornya seharga £ 7 juta

Frank Lampard memiliki rumah seharga 7 juta poundsterling atau sekitar Rp130,7 miliar di Esher, Surrey, Inggris yang sempat coba dia jual.

Mantan bintang Chelsea itu membeli rumah tersebut pada 2004 lalu seharga 4 juta poundsterling ketika ia masih bersama mantan tunangannya, Elen Rivas.

Namun, kemudian pada 2012 Lampard melego rumah tersebut ke pasaran setelah berpisah dengan tunangannya. Namun diduga, Christine Lampard – istri Frank Lampard – tidak ingin tinggal di sana.

Harga yang diminta sebesar 7 juta poundsterling mungkin terlalu mahal, sehingga sulit menjualnya, namun kemudian dia berhasil menyewakan rumah bergaya Tudor tersebut seharga 9.000 poundsterling sebulan atau setara Rp168 juta per bulan.

Rumah mewah ini terletak di Yaffingales di pedesaan Surrey. Rumah tersebut dibangun di atas lahan dua hektar, memiliki enam kamar tidur dan tiga garasi mobil.

Ada juga sauna, lapangan tenis, kolam renang luar ruangan dengan penghangat dan rumah musim panas.

Perkiraan nilai properti: 6,5 juta poundsterling (Rp121,4 miliar).

6. John Terry

john-terry-house-old-and-new

Pada tahun 2014, John Terry menjual rumahnya di Oxshott, Surrey, ke seorang miliarder asal Oman dengan harga 16 juta poundsterling atau sekitar Rp298,7 miliar. Dari penjualan tersebut, John Terry memeroleh laba bersih sekitar 10 juta poundsterling atau setara Rp186,7 miliar.

Namun apa yang John beli selanjutnya sama mengesankan, persis bersebelahan dengan tempat ia tinggal sebelumnya. Dia mengeluarkan 4,35 juta poundsterling atau sekitar Rp81,2 miliar di bekas rumah Colin Montgomerie setelah sebelumnya John menyewanya.

Properti ini memiliki tujuh kamar tidur, enam kamar mandi, empat ruang resepsi dan dua kamar tidur tambahan untuk para staf.

Rumah mewah ini sempat dirampok dan sejumlah perhiasan mahal raib, namun belakangan ditemukan kembali ketika para pencuri tertangkap.

Perkiraan nilai properti: 7 juta poundsterling (Rp130,7 miliar).

5. Cristiano Ronaldo

CR7-nintchdbpict000373960755

Seperti sebagian besar penduduk Madrid yang paling terkenal, Cristiano tinggal di daerah elite La Finca. Rumah CR7 berukuran 8.600 meter persegi dengan beberapa kamar besar yang cukup untuk Ronaldo dan keluarganya.

Properti ini dibangun hanya satu lantai, yang memiliki tujuh kamar tidur, delapan kamar mandi dan lapangan sepak bola mini di mana ia dapat mengajarkan Cristiano Jr beberapa trik.

Ronaldo juga memiliki kamar khusus pajangan/koleksi trofi dan kolam renang pribadi yang indah. Ruang makan sangat besar, dan dia bahkan memiliki koki sendiri yang memasak untuknya.

Terkait rumahnya, ia pernah berkata: “Saya menghabiskan hampir setengah hari di sini karena untuk tampil baik dan berada pada tingkat yang baik Anda harus beristirahat dengan baik.”

Perkiraan nilai properti: 8 juta poundsterling (Rp149,4 miliar).

4. Kaka

kaka-nintchdbpict000373952855



Pemain Brasil itu baru saja pensiun, tetapi jika bicara soal rumah mewahnya di Madrid, maka dia mungkin akan bersaingan dengan tetangganya.

Kaka membeli rumah pertamanya ini, yang terletak di dekat Cristiano Ronaldo di daerah eksklusif Kota La Finca, seharga 6,4 juta poundsterling, setara Rp119,5 miliar.

Sejak pindah ke klub MLS di Amerika, Kaka menyewakan rumah itu ke Gareth Bale seharga 16.000 poundsterling (Rp298,7 juta) per bulan.

Rumah dua lantai ini didesain oleh desainer terkemuka Joaquin Torres, seluas 16.000 kaki persegi. Rumah bak hotel ini memiliki kolam renang indoor pribadi dan gym, sehingga Gareth dapat tetap bugar.

Selain bertetangga dengan Ronaldo, rumah milik kaka ini juga dekat dengan rekan setim di Real Madrid, Sergio Ramos, bahkan juga bertetangga dengan pelatih mereka Zinedine Zidane yang kini pun sudah memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid.

Perkiraan nilai properti: 9 juta (Rp168 miliar).

3. Lionel Messi

messi-nintchdbpict000373816745

Dia adalah salah satu pemain terbaik dunia yang pernah memainkan permainan yang indah, yang berarti dia membutuhkan rumah yang juga istimewa.

Messi memiliki properti seharga 6,2 juta poundsterling atau senilai Rp115,8 miliar yang dibangun oleh arsitek Luis Garrido pada tahun lalu, dan bahkan diberi nama mewah One-Zero Eco House.

Spesifikasi untuk rumah sulit didapat, tetapi diketahui bahwa rumah megah tersebut berada di lahan sekitar 3366,98 hektar, 22 mil dari Barcelona. Rumah ini dibagi menjadi dua bagian yang bentuknya seperti lapangan sepakbola.

Setengah dari properti tersebut dibangun kolam renang berukuran besar, sementara yang lain memiliki halaman rumput dengan rumah berbentuk bola di atasnya.

Jika Anda melihat desain untuk pintu masuk secara aerial, tampak dalam bentuk angka 1. Sementara rumah itu sendiri bulat, ketika dilihat di samping area pintu masuk dari atas sepertinya nomor 10, demikian sejalan dengan nama One-Zero Eco House.

Messi juga memiliki rumah lain di Spanyol dan Argentina, tetapi rumah inilah yang menjadi kebanggaan.

Perkiraan nilai properti: 10 juta poundsterling (Rp186.7 miliar).

2. Wayne Rooney

Rooney-nintchdbpict000000619990-e1515412932528

Saat ini dia membangun sebuah rumah besar seharga 20 juta poundsterling atau sekitar Rp373,4 miliar, yang akan membuatnya lebih tinggi di daftar saat dia pindah.

Tetapi saat ini Rooney dan keluarga masih menempati sebuah rumah lain senilai 5 juta poundsterling (Rp93,35 miliar) di Prestbury, Cheshire, yang mereka bangun sepenuhnya dari nol.

Ketika mereka membeli lahan 20 hektar, mereka menghancurkan rumah lima kamar tidur yang ada di sana dan mulai lagi.

Sebagai gantinya, mereka mendirikan sebuah properti mewah yang mereka juluki :Dunia Wayne”. Mereka membangun sebuah rumah berlantai tiga, termasuk kolam renang, pusat kebugaran dan jacuzzi.

Wayne bahkan membangun lapangan sepakbola berukuran penuh sehingga dia bisa bermain dengan teman-temannya, serta bioskop di mana dia bisa menghibur anak-anaknya.

Perkiraan nilai properti: 12 juta poundsterling (Rp224,04 miliar).

1. David Beckham

Beckham-nintchdbpict000376936919

Rumah megah David Beckham dilaporkan bernilai 339 juta poundsterling atau sekitar Rp6,33 triliun. Jadi, tidak mengherankan jika mantan bintang Man United menempati urutan teratas dengan tempat tinggalnya di London yang menakjubkan.

Dibelinya seharga 31,5 juta poundsterling (Rp588,110 miliar) pada tahun 2013. Mereka menambahkan perbaikan senilai 8 juta poundsterling ke nilai properti selama 3 tahun ke depan.

Rumah ini memiliki delapan kamar tidur, dua kamar ganti, lantai catwalk yang cocok bagi setiap fashionista, ruang bermain, gym, spa dan ruang tata rias.

Tetangga mereka termasuk diantaranya Robbie Williams, Simon Cowell dan Elton John.

Perkiraan nilai properti: 39,5 juta poundsterling (Rp737,5 miliar).

3 COMMENTS

Komentar