Thursday, January 28, 2021

Beli Rumah atau Apartemen, Kalo Gue, Rumah Tapi…

Bagi pembeli rumah pertama, terutama kalangan milenial, beli rumah atau apartemen adalah pilihan yang sering membingungkan. Untuk inilah, Paramount Land hadirkan rumah dua lantai yang mengedepankan kepraktisan serta efisiensi, sebagaimana maunya milenial.

Propertiterkini.com – Bagi masyarakat perkotaan, terutama profesional muda dan milenial yang super sibuk, tentu butuh kemudahan, kepraktisan dan serba efisien. Begitu juga dalam urusan memilih hunian. Maunya yang lebih praktis dan tidak merepotkan.

Baca Juga: Buka Jalan Tembus, Paramount Land Luncurkan Grand Amarillo

Lantas, hunian seperti apa yang diidamkan? Beli rumah atau apartemen? Apakah apartemen yang katanya lebih praktis, atau rumah yang sudah pasti punya halaman alias menyentuh tanah?

Hunian dengan kepraktisan dan efisiensi yang sama juga ternyata ada lho di rumah tapak.

Adalah Paramount Land yang memang sejak beberapa tahun belakangan konsen membangun dan memasarkan hunian bagi milenial dan pembeli pertama.

Teranyar adalah Corral @ Malibu Village di Gading Serpong yang merupakan kelanjutan dari sukses Padova @ Milano Village yang terjual habis dalam waktu singkat pada Februari 2019 lalu.

Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land mengungkapkan bahwa riset dari Indonesia Property Watch menunjukkan bahwa Banten masih menjadi pilihan favorit konsumen properti. Unit penjualan residensial terbesar di Jabodetabek pada kuartal IV-2018 berada di wilayah Tangerang, Banten sebesar 57,92 persen, Bekasi 14,8 persen, Bogor 11,5 persen, selebihnya tersebar. Menyikapi adanya kebutuhan tersebut, Paramount Land telah menyiapkan sejumlah produk terbaik di tahun 2019, baik residensial maupun komersial.

Baca Juga: Bidik Milenial, Summarecon Luncurkan Klaster Pamungkas di Srimaya Residence

“Terbukti melalui kesuksesan Padova @ Milano Village yang mendapat respon luar biasa dari konsumen. Sehingga kami kembali menghadirkan rumah milenial yang tidak kalah menarik, yaitu Corral @ Malibu Village di Gading Serpong,” kata Andreas kepada media dalam acara peluncuran Corral @ Malibu Village di Gading Serpong, Sabtu (23/3/2019).

Corral @ Malibu Village merupakan rumah dua lantai dengan desain minimalis dan modern sebagaimana selera kebanyakan milenial. Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land menjelaskan, tuntutan zaman kini yang mengedepankan fungsionalitas mendorong Paramount Land untuk mendesain hunian bagi konsumen usia muda yang dapat memenuhi beragam kebutuhan akan hunian yang nyaman dari sisi ukuran dan harga yang menarik.

“Corral @ Malibu Village adalah hunian yang sesuai bagi generasi milenial dirancang dengan desain arsitektur modern minimalis dengan warna-warna tegas yang menimbulkan kesan simple dan elegan,” terang Aryo dalam kesempatan yang sama.

Dari segi fasilitas pun sangat menunjang aktivitas para milenial. Seperti club house yang dilengkapi dengan kolam renang dewasa sepanjang 25 meter, juga kolam renang anak serta mainan untuk anak-anak. Fasilitas olahraga seperti jogging track sepanjang 1 kilometer, gym, bahkan lapangan basket dan futsal juga telah dibangun.

Baca Juga: Apartemen Pertama di Kota Harapan Indah Mulai Dibangun, Serah Terima Awal 2022

Pada tahap pertama Corral @ Malibu Village diluncurkan dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 60 unit. Harga yang ditawarkan pun terbilang lebih terjangkau dari beberapa produk Paramount Land sebelum ini.

Saat ini, unit perumahan Corral dijual mulai Rp793 jutaan (sudah termasuk PPN). Bahkan untuk memudahkan konsumen milenial, pengembang telah menyiapkan cara bayar yang sangat membantu. Salah satunya adalah dengan DP KPR 5 persen.

“Salah satu kendala dan kesulitan yang dialami oleh kebanyakan kalangan milenial adalah uang muka atau DP. Maka, kami menyediakan cara yang terbaik dan terjangkau bagi mereka,” sambung Muhammad Nawawi, Direktur Paramount Land.

Corral @ Malibu Village tersedia dalam tiga pilihan lebar kavling, yakni L5, L6, dan L7. Untuk lebar 5 tersedia tipe 5×8 m2 (LT 40 m2/LB 53 m2). Untuk lebar 6 tersedia tipe 6×8 m2 (LT 48 m2/LB 56 m2), dan lebar 7 tersedia tipe 7×8 m2 (LT 56/LB 68).

Setiap unit Corral @ Malibu Village terdiri dari dua lantai, yang masing-masing memiliki dua kamar tidur di mana kamar tidur utama memiliki ukuran luas, dua kamar mandi, ruang tamu/keluarga, dapur, dan carport.

“Rencana serah terima juga akan lebih cepat. Kalau biasanya bisa sampai 24 bulan, untuk Corral hanya dalam 18 bulan,” kata Muhammad.

Baca Juga: IPW: Pasar Perumahan Banten Q1-2018 Naik Lagi

Malibu Village merupakan sebuah kawasan hunian mega klaster yang dikembangkan di lahan seluas sekitar 8.000 hektar. Dalam kawasan ini direncanakan akan dibangun sebanyak 1.050 unit rumah, dan hingga saat ini sudah terbangun sebanyak 650 rumah.

Untuk mempercepat penjualan tersebut, Paramount Land juga kembali menggelar acara bertajuk “Block Party” yang digelar setiap Sabtu dan Minggu di rumah contoh Corral @ Malibu Village. Acara ini sudah mulai diadakan sejak Sabtu, 23 Maret 2019.

“Kami mengajak dan mengundang masyarakat luas dan calon konsumen untuk melihat langsung suasana residensial dan komersial yang telah dikembangkan oleh Paramount Land di Gading Serpong, lingkungan dan landscape, dengan fasilitas kota yang lengkap,” tutup Andreas.

Pada tahun ini, Paramount Land menargetkan penjualan sekitar Rp2,2 triliun. Sedangkan Kuartal I ditargetkan sebesar Rp500 miliar. Hingga 23 Maret penjualan sudah mencapai Rp350 miliar.

Baca Juga: Cukup Rp85 Ribu per Hari, Milenial Bisa Beli Apartemen di Serpong

“Sehingga dengan kehadiran Corral ini kami berharap bisa memenuhi target penjualan Kuartal I 2019. Untuk diketahui, dari 81 unit Corral @ Malibu Village, per 23 Maret sudah terjual 42 unit,” pungkas Muhammad Nawawi.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU