Wednesday, September 30, 2020

Capai Netralitas Karbon, Signify Gunakan 100 Persen Tenaga Listrik Terbarukan

Signify akan memperkuat komitmennya terhadap keragaman & inklusi dan bertujuan untuk menggandakan persentase perempuan dalam jajaran kepemimpinan bisnis Signify menjadi 34%.

PropertiTerkini.com, (EINDHOVEN)Signify, pemimpin dunia di bidang pencahayaan, berhasil mencapai netralitas karbon untuk semua operasionalnya di seluruh dunia, serta menggunakan 100% tenaga listrik terbarukan.

Sambil terus menjalankan komitmen yang tersisa untuk tahun 2020, perusahaan telah bertolak memulai perjalanan baru untuk lima tahun ke depan dengan fokus untuk menggandakan dampak positifnya terhadap lingkungan dan masyarakat.

Baca Juga: Pertama Kali di Indonesia, Signify Tampilkan Luminer 3D

Untuk diketahui, Signify telah mengurangi emisi operasionalnya sebanyak lebih dari 70% sejak 2010, setelah beralih ke teknologi yang lebih hemat energi di semua lokasi operasionalnya, ke moda transportasi yang lebih berkelanjutan serta perencanaan logistik yang dioptimalkan, dan mengurangi perjalanan dengan cara yang lebih berkelanjutan.

Perusahaan juga menggunakan 100% tenaga listrik terbarukan yang didukung melalui dua perjanjian pembelian daya, satu di Texas dan yang kedua di Polandia.

Sisa pengurangan emisi yang harus dipenuhi dicapai melalui program penggantian kerugian karbon dengan proyek-proyek yang bertujuan memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Helen Clarkson, CEO The Climate Group mengapresiasi pencapaian luar biasa oleh Signify dalam netralitas karbon di semua operasionalnya pada tahun 2020.

“Kami telah bekerja dalam kemitraan dengan Signify selama lebih dari 10 tahun untuk mempercepat adopsi global terhadap pencahayaan LED hemat energi dan melalui dukungan Signify pada RE100 dan EV100,” ungkap Helen Clarkson.

Baca Juga: Signify Desak Industri untuk Adopsi Pedoman Keselamatan UV-C

Tahun 2020-an, lanjutnya, adalah dekade iklim karena pihaknya perlu mengurangi separuh emisi global pada tahun 2030, agar berada di jalur yang tepat untuk memenuhi sasaran perjanjian Paris. “Sehingga kami membutuhkan lebih banyak perusahaan untuk mengikuti jejak Signify dalam menetapkan target net zero mereka sendiri,” kata Helen.

Sementara Eric Rondolat, CEO Signify mengungkapkan rasa bangganya atas kinerja para karyawan Signify yang telah mendukung tujuan netralitas karbon tersebut.

“Ini adalah pencapaian yang sangat signifikan bagi kami dan kami mengajak lebih banyak perusahaan lain agar bergabung dengan kami,” kata Eric.

Namun, lanjutnya, dunia masih menghadapi perubahan demografis, urbanisasi, perubahan iklim, dan kelangkaan sumber daya. Ini bukan waktu untuk berhenti sejenak dan merayakan, tapi waktu untuk bahkan menjadi lebih ambisius dan mempercepat upaya kami untuk menjawab tantangan-tantangan ini.

“Pertumbuhan untuk keberlanjutan dan menyediakan tempat yang luar biasa untuk bekerja ditancapkan sebagai bagian utama dari strategi perusahaan kami. Ini berarti bahwa dalam hal keberlanjutan, kami akan melampaui netralitas karbon dan menggandakan dampak positif kami terhadap lingkungan dan masyarakat pada tahun 2025,” terangnya.

Empat Sasaran

Hari ini, Signify mulai menerapkan program keberlanjutan barunya dan menetapkan arah untuk menggandakan dampak positifnya terhadap lingkungan dan masyarakat.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB akan digunakan sebagai panduan strategis dalam bekerja menuju empat sasaran berikut:

1. Gandakan Percepatan Perjanjian Paris

Sebagai bagian dari komitmen Signify untuk aksi iklim (SDG13), Signify akan melampaui netralitas karbon dan mengurangi emisi karbon di seluruh rantai nilainya.

Pada tahun 2025, Signify sudah akan mencapai target 2031 yang ditetapkan untuk perusahaan-perusahaan dalam perjanjian Paris untuk membatasi kenaikan suhu hingga 1,5°C selama masa pra-industri.

Baca Juga: Mowilex Indonesia, Produsen Cat Pertama yang Netral Karbon

Signify akan melakukannya dengan meningkatkan efisiensi energi pada portofolionya, yang akan mengurangi emisi pelanggan kami, dan dengan mendorong pengurangan karbon di pemasok kami.

Signify juga menyerukan kepada dunia untuk mempercepat penerapan energi yang terjangkau dan bersih (SDG7). Pencahayaan LED Signify yang sangat hemat energi, menghemat rata-rata 50% konsumsi listrik dibandingkan pencahayaan konvensional.

Penghematan tambahan sekitar 30% dicapai dengan menggunakan sistem konektivitas dan kontrol pencahayaan. Selain itu, kami percaya bahwa perluasan sistem pencahayaan bertenaga surya akan memberikan kesempatan lain yang sangat efektif untuk mengurangi emisi karbon.

Signify Capai Netralitas Karbon
Signify Capai Netralitas Karbon. (dok. Signify)

2. Gandakan Pendapatan Sirkular Menjadi 32%

Membuat ekonomi Signify lebih sirkular menjadi lebih penting dari sebelumnya. Saat ini kita menggunakan 1,6 kali lebih banyak sumber daya yang dapat ditopang oleh bumi kita dan kelangkaan sumber daya serta limbah telah mencapai proporsi yang mengkhawatirkan.

Signify berkomitmen untuk konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab (SDG12) dengan produk-produk yang dapat dicetak ulang, diperbarui, digunakan kembali, atau didaur ulang.

Hal ini akan membantu Signify mencapai tujuan untuk menggandakan pendapatan kami dari produk, sistem, dan layanan sirkular menjadi 32% pada tahun 2025.

Ini termasuk pendapatan dari luminer cetak 3D, di mana kami merupakan perusahaan pencahayaan pertama yang mengembangkannya dalam skala besar, dan dari lampu jalan yang menggunakan komponen dan suku cadang yang dapat digunakan kembali dan didaur ulang, yang Signify perkenalkan awal tahun ini.

Sebagai bagian dari komitmen Signify terhadap ekonomi sirkular, Signify juga berkomitmen untuk pengemasan berkelanjutan, menghilangkan plastik dari semua kemasan konsumen kami sebelum akhir tahun 2021, dan tidak mengirim limbah ke TPA.

3. Gandakan Pendapatan Melalui Inovasi

Signify berkomitmen untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan yang baik (SDG3) dan kota serta masyarakat yang berkelanjutan (SDG11). Signify akan menggandakan persentase pendapatan kami untuk kehidupan yang lebih cerah, yang bermanfaat bagi masyarakat, menjadi 32%.

Baca Juga: Kemasan Produk Signify Bebas Plastik di 2021

Ini termasuk pendapatan dari inovasi pencahayaan yang meningkatkan ketersediaan pangan, keselamatan & keamanan, atau kesehatan & kesejahteraan.

4. Gandakan Komitmen dan Persentase Perempuan dalam Kepemimpinan Menjadi 34%

Signify berkomitmen untuk pekerjaan yang layak & pertumbuhan ekonomi (SDG8) serta untuk menciptakan tempat yang luar biasa untuk bekerja. Signify akan memperkuat komitmennya terhadap keragaman & inklusi dan bertujuan untuk menggandakan persentase perempuan dalam jajaran kepemimpinan bisnis Signify menjadi 34%.

Dan Signify akan semakin memperkuat komitmennya terhadap keselamatan karyawan, keberlanjutan pemasok, dan kehidupan yang diterangi melalui Signify Foundation.

BERITA TERKAIT

Sinar UV-C untuk Tangkal Virus,...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Sinar Ultraviolet-C (Sinar UV-C) semakin banyak digunakan sebagai salah satu pilihan desinfeksi. Meski demikian, tidak sembarang digunakan tanpa petunjuk penggunaannya yang...

Pertama di Indonesia, Gaming Monitor...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Samsung kembali melahirkan inovasi yang mewujudkan harapan dan kebutuhan konsumen akan produk dengan spesifikasi teknis tertinggi yang belum pernah ada sebelumnya....

Waze Luncurkan Tampilan Baru di...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Waze meluncurkan identitas brand dan Moods yang baru pada aplikasinya. Langkah terbaru ini dimaksudkan untuk menghadirkan lebih banyak keceriaan di setiap perjalanan,...

Lampu UV-C Dari Signify Mampu...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Sebuah penelitian yang dilakukan belum lama ini telah memvalidasi efektivitas lampu UV-C milik Signify – pemimpin dunia bidang pencahayaan – yang...

Aplikasi Hand Wash Samsung, Semakin...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Cuci tangan memang menjadi keharusan yang dilakukan setiap orang. Apalagi di masa pandemi wabah Covid-19 seperti saat ini. Namun, kegiatan yang...

Smartphone Teringan Dunia, Baru dari...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – PT Sharp Electronics Indonesia kembali merilis ponsel pintar terbaru yang bahkan dikalim sebagai smartphone teringan di dunia. Sharp Aquos Zero 2...
Pasang Iklan disini ...

PROPERTI TV

00:01:40

Kemewahan Menanti di The Ritz-Carlton,...

PropertiTerkini.com, (BALI) – Tiada salahnya jika saat ini Anda mulai merencanakan liburan yang istimewa bersama keluarga, ketika sudah saatnya bepergian lagi. Salah satunya adalah...
00:02:02

Harapan Indah Residence: Strategis di...

PropertiTerkini.com, (LABUAN BAJO) – Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium tentu menyimpan potensi besar pada bisnis properti, terutama investasi. Ini pula mendasari CV Tanjung...
00:01:01

Meikarta Mulai Serah Terima Unit,...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Pengembang Kota Meikarta di Cikarang, akhirnya memenuhi janjinya usai menyelesaikan pembangunan apartemen tepat waktu. Proyek ini pertama kali diluncurkan pada 2017...
00:01:03

Philips Smart Wi-Fi LED, Lampu...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Apakah Anda sudah melengkapi rumah Anda dengan produk-produk pintar? Kini saatnya tingkatkan kenyamanan dan kemudahan di rumah Anda dengan deretan produk-produk...
00:00:31

Lippo Karawaci Tutup Atap Holland...

Holland Village Jakarta merupakan menara perkantoran 34 lantai yang dibangun terintegrasi dengan apartemen, pusat perbelanjaan dan rekreasi, rumah sakit, dan sekolah. Lokasi proyek berada...
00:04:41

Genap Berusia 10 Tahun, CentrePark...

Genap sudah CentrePark berusia 10 tahun pada 15 November lalu. Perusahaan manajemen parkir nasional nomor 1 di Indonesia tersebut, kini telah mencapai lebih dari...

BERITA TERBARU

Presiden Jokowi Resmikan Dua Ruas...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sepanjang 131 Kilometer. Kegiatan dilakukan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor,...

Kementerian PUPR: Pengembang Wajib Perhatikan...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Peraturan Pemerintah Nomor 42 tahun 2020 disusun sebagai salah satu upaya pemenuhan aksesibilitas bagi semua warga kota, khususnya penyandang disabilitas. Hal...

10 Keunggulan Summarecon Bogor, Kota...

PropertiTerkini.com, (BOGOR) — PT Summarecon Agung Tbk resmi memperkenalkan proyek kota mandiri terbaru di selatan Jakarta, tepatnya berada di wilayah Bogor, yakni Summarecon Bogor....

Ada Proyek Ditunda, Begini Strategi...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Performa kerja perusahaan properti mengalami tekanan besar akibat pandemi Covid-19 di tahun 2020 ini. Salah satunya adalah PT Metropolitan Land Tbk...

Kementerian PUPR Bedah Rumah MBR...

PropertiTerkini.com, (LANGSA) — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Perumahan menyalurkan bantuan perumahan melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau...

AKR Land Gandeng AREBI Jatim...

PropertiTerkini.com, (SURABAYA) — Meski pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, termasuk di Jawa Timur, namun minat masyarakat memiliki hunian layak, masih sangat tinggi. Atas dasar...