CitraGrand City Palembang, Kota Terpadu Pertama di Sunrise Property

0
Citra Garden City Palembang
Citra Garden City Palembang: Kota terpadu pertama dengan kawasan terluas (250 ha) di Palembang yang dikembangkan oleh Ciputra Group sejak 2008 lalu./ Foto: Padre - propertiterkini.com

Sebagai kota modern terpadu, CitraGrand City Palembang tidak hanya membangun kota dan infrastruktur. Lebih dari itu, kawasan hunian ini telah berhasil membangun kehidupan melalui berbagai komunitas dan relasi.

Propertiterkini.com – Kota terpadu pertama dengan kawasan terluas di Palembang adalah CitraGrand City (CGC) Palembang yang dikembangkan oleh Ciputra Group. Proyek seluas 250 hektar ini mulai dibangun pada tahun 2008 lalu yang terbagi dalam dua bagian, dimana seluas 160 hektar adalah Joint Operations dan 90 hektarnya Joint Venture.

Baca Juga: Properti Palembang Bagai Gadis Seksi yang Menggoda

CitraGrand City berada di lokasi strategis, kawasan Sunrise Property Kota Palembang, yakni di daerah Talang Kelapa. Area ini pun didukung dengan aksesibilitas ke berbagai arah, seperti Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II yang ditempuh hanya 10 menit dan 7 menit menuju Stasiun LRT terdekat.

CitraGrand City menjadi pilihan hunian favorit di Palembang. Terbukti tingkat hunian dalam kawasan lebih dari 70%. Sementara total hunian yang sudah dibangun sebanyak 1.400 unit dengan lebih dari 40 tipe.

Advertisement

Kawasan hunian ini kini menjadi kota modern yang mengintegrasi seluruh hunian, ruang komersil dan beragam fasilitasnya. Fasilitas-fasilitas tersebut juga telah melengkapi kota terpadu ini, seperti Club House, Family Club, Amanzi WaterPark, EcoPoint Lake, Sekolah, rumah ibadah dan lainnya.

“Sudah 10 tahun kami kembangkan kawasan ini. Kami bagi dalam 3 tahap, dimana tahap pertama sudah hampir selesai sekitar 95% dan tahap dua sudah sekitar 35%,” ujar Gunadi Wirawan, Project Director CitraGrand City (CGC) Palembang.

Sebagai kawasan kota terpadu, CitraGrand City Palembang menyasar segmen pasar menengah ke atas dengan harga hunian berkisar mulai Rp400 jutaan hingga Rp4 miliar. “Sebelumnya bahkan dari harga Rp300 jutaan, tapi saat ini mulai Rp400 jutaan. Tipe terkecil pun tetap 2 kamar, karena kami sesuaikan dengan permintaan pasar,” sambung Ilina D, Deputy General Manager CitraGrand City Palembang.



Gunadi Wirawan, Project Director CitraGrand City (CGC) Palembang

Gunadi Wirawan, Project Director CitraGrand City (CGC) Palembang./ Foto: Padre – Propertiterkini.com

Baca Juga: REI Sumsel: Pengembang MBR Masih Bertahan, Meski Untung Kian Buntung

Adapun tipe rumah dengan harga Rp3,5 miliar, sambung Ilina, adalah rumah dua lantai tipe White Orchid yang dibangun dengan konsep Modern Classic. Hunian eksklusif ini sudah dilengkapi dengan smart home. “Kebanyakan pembeli kami orang Palembang. Ada juga dari Prabumulih, Lubuklinggau, bahkan dari Jakarta juga ada,” katanya.

Bangun Kehidupan

CitraGrand City Palembang tidak sekadar hanya sebagai kota modern, tetapi menjadi rumah yang ramah bagi warga penghuninya. Bahkan, kata Gunadi, competitive advantage kawasan ini menjadi yang pertama dalam mengusung konsep pembangunan sehat ramah lingkungan melalui program EcoCulture. Adapun proyek ini juga mengalokasikan lahannya yang mencapai sekitar 60% sebagai ruang terbuka hijau beserta fasilitas umum dan fasilitas sosial.

“Kami menghadirkan konsep Eco-Friendly Living di mana kami memberikan pengalaman tinggal yang berbeda dari kawasan lain di kota Palembang,” ujarnya.

Mengusung konsep pembangunan yang terus berkelanjutan (Sustainable Development), CitraGrand City juga melibatkan para penghuninya untuk turut andil dalam kesuksesan program EcoCulture melalui beragam kegiatan dan komunitas. Beberapa komunitas yang ada seperti EcoMommy Community yang menjadi komunitas para Ibu. Kemudian komunitas anak-anak warga yang disebut EcoKids Club, juga komunitas senam yang disebut EcoRobic, serta komunitas sepeda atau EcoBike.

Kota terpadu pertama dengan kawasan terluas di Palembang adalah CitraGrand City (CGC) Palembang yang dikembangkan oleh Ciputra Group

Total hunian yang sudah dibangun di CitraGrand City Palembang sebanyak 1.400 unit dengan lebih dari 40 tipe./ Foto: Padre – Propertiterkini.com

Baca Juga: Melirik Palembang yang Menggoda dengan Bisnis Kos-Kosan

“Banyak kegiatan dilakukan di sini, sehingga kawasan ini menjadi lebih hidup. Karena kami tidak hanya bangun kota atau infrastruktur, tapi juga bangun kehidupan. Ini justru yang lebih penting,” jelas Gunadi.

Dari berbagai konsep dan keunggulan tersebut, tidaklah heran jika pada akhirnya peminat terus berdatangan dan bergabung menjadi keluarga CitraGrand City Palembang.

Komentar