Garuda Indonesia Terbang Langsung, Palembang – Jeddah

1
Garuda Indonesia
Ilustrasi - Pelayanan di Garuda Indonesia

Dalam sebulan ada sekitar 4.000 – 5.000 orang yang berangkat ke Arab Saudi, sehingga potensi inilah yang akan digarap oleh Garuda Indonesia.

Propertiterkini.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk segera mengoperasikan rute penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang menuju Jeddah, Arab Saudi.

Wahyudi Kresna, General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Palembang mengatakan bahwa izin rute baru tersebut sudah diterbitkan dan masuk dalam sistem atau SP4, sehingga sudah siap diterbangkan.

Baca Juga: Permintaan Rumah MBR di Palembang Naik 25 Persen

“SP4 sudah keluar, efektif Januari 2019 akan terbang langsung Palembang – Jeddah,” ujar Wahyudi ketika diwawancarai di kantornya, Kota Palembang, Sumatera Selatan, belum lama ini.

Advertisement

Menurut dia, Palembang memiliki potensi yang sangat besar. Bahkan dalam sebulan ada sekitar 4.000 – 5.000 orang yang berangkat ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Selama ini memang saya garap tetapi via Jakarta. Sementara dari Palembang, mereka berangkat umrah via Kuala Lumpur atau Singapura,” katanya.



“Kalau naik haji bisa tunggu hingga 20 tahun, tapi umrah bisa kapan saja. Sehingga akan kami garap ini,” lanjut Wahyudi.

Baca Juga: Soal Terminal Bandara Ahmad Yani, Empat Tahun Lalu Kumuh, Kini Cantik

Adapun jenis pesawat Garuda yang nantinya akan digunakan dalam penerbangan langsung Palembang – Jeddah tersebut, yakni Airbus A330 dengan kapasitas 360 tempat duduk.

55 Penerbangan

Palembang sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Indonesia juga memiliki bandara yang cukup sibuk. Bahkan dalam satu hari saja ada sekitar 55 penerbangan ke seluruh destinasi. Mayoritas dengan tujuan ke Jakarta yang mencapai 33 penerbangan per hari, termasuk Garuda Indonesia yang melayani hingga 9 kali penerbangan per hari menuju Ibu Kota Negara.

Secara keseluruhan, dalam sehari Garuda Indonesia melayani 19 kali penerbangan dari Palembang ke berbagai tujuan. Diantaranya 9 kali Palembang – Jakarta, kemudian Palembang – Medan, Palembang – Denpasar, Palembang – Bengkulu, Palembang – Jambi, Palembang – Tanjung Pandan, dan Palembang – Bangka. Bahkan belum lama ini, dibuka rute baru Palembang – Padang dan Palembang – Bandung.

Baca Juga: Setelah Tol Bocimi dan Jalur Ganda KA, Pemerintah Bangun Bandara Sukabumi

“Kalau Garuda yang full service saja berani 19 flight, apalagi yang low cost carrier (LCC). Jadi Palembang memang punya potensi yang sangat besar,” tegas Wahyudi.

1 COMMENT

Komentar