IIPEX 2019, Strategi REI Gairahkan Industri Properti

1
pameran properti iipex 2019
[Kiri-Kanan]: Wakil Ketua Umum DPP Ralestat Indonesia (REI) Hari Ganie, Country Manager Rumah.com Marine Novita dan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh memberikan keterangan terkait event pameran properti IIPEX 2019 di Kembang Goela Restaurant, Jakarta, Kamis (5/9/2019)./ Foto: Dok. Rumah.com.

Pameran properti terbesar IIPEX 2019 segera digelar di empat kota, yakni Jakarta, Medan, Bali dan Surabaya. Milenial belum punya rumah? Inilah kesempatan terbaik Anda!

PropertiTerkini.com – Industri properti masih dalam kondisi tertekan dalam dua tahun belakangan ini. Beberapa pihak memperkirakan, properti baru mulai bergairah pada tahun depan.

Baca Juga: Hujan Cashback di Summarecon Mega Deals 2019

Wakil Ketua Umum DPP Ralestat Indonesia (REI) Hari Ganie mengatakan bahwa, siklus properti sangat bergantung pada kondisi makro ekonomi.

“Dalam dua tahun terakhir lagi berat-beratnya. Semua pengembang sedang mengeluh, terutama yang bermain di segmen atas,” kata Hari di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Untuk ini, lanjut Hari, salah satu upaya REI untuk kembali membantu menggairahkan pasar properti adalah dengan menyelenggarakan pameran properti.

Advertisement

“Kami terpanggil untuk mencoba membangkitkan kembali industri properti. Kalau bukan kami yang bergerak, siapa lagi. Olehkarena itu, kami turun untuk menyelenggarakan pameran properti,” tegasnya.

Menurut dia, REI sudah beberapa kali menyelenggarakan pameran properti. Namun berbeda dengan sebelumnya, kali ini merupakan pameran properti terbesar. Adapun event pameran bertajuk “Indonesia International Property Expo 2019 (IIPEX 2019)” akan diikuti oleh 200-an developer dengan lebih dari 1.000 proyek properti.

Baca Juga: Promo Serba 5 Jelang 50 Tahun Sharp Indonesia

“Tahun ini merupakan pameran properti terbesar dan pertama yang diselenggarakan di 4 kota secara bersamaan. Untuk mensukseskan ini, kami juga menggandeng Dyandra Promosindo dan Rumah.com,” ungkap Hari.

IIPEX 2019 akan digelar di Jakarta, Bali, Medan dan Surabaya. Keempat kota tersebut dipilih, lanjut Hari, lantaran mendominasi market share properti tanah air yang mencapai 70 persen.

“Sehingga kota-kota tersebut sudah bisa mewakili pasar properti Indonesia. Mungkin tahun depan bisa meningkat 10-15 kota. Pelan-pelan akan bikin lebih besar di seluruh kota Indonesia,” lanjutnya.

Untuk di Jakarta, pameran akan digelar mulai 21-29 September 2019 di di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC). Pameran diselenggarakan selama 9 hari, IIPEX 2019 tidak hanya diramaikan oleh kehadiran ratusan developer lokal, melainkan juga developer asing dengan berbagai pilihan properti.

Baca Juga: Jade Tower Sentra Timur Residence Diluncurkan di JCC Senayan

Sementara di tiga kota lainnya, pameran akan berlangsung pada 25-29 September 2019. Penyelenggaraan ajang ini diharapkan mampu menjadi sarana tepat bagi masyarakat yang berencana membeli properti untuk ditinggali maupun sebagai ruang investasi.

Banyak Kemudahan

Marine Novita, Country Manager Rumah.com mengungkapkan, sejatinya pasar properti Indonesia mulai bergerak positif. Indikasi pemulihan terlihat dari persiapan munculnya berbagai proyek baru serta kucuran kredit perbankan yang mengalami peningkatan di pertengahan tahun 2019.

Preferensi pencari properti terhadap lokasi hunian menurut survei Rumah.com, masih terkonsentrasi di wilayah Jakarta. Sementara Bekasi, Tangerang, Depok, Bandung dan Bogor berada di posisi setelah Ibukota.

“Hunian yang dicari juga masih didominasi pilihan rumah dan apartemen dengan harga kurang dari Rp500 jutaan. Dan ini dapat begitu mudah mereka temukan dalam ajang IIPEX 2019 ini,” kata Marine.

Baca Juga: Citra Sentul Raya Raup Penjualan Rp300 Miliar Dalam 6 Jam

Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2019 menunjukkan bahwa 54% masyarakat Indonesia masih kesulitan mengakses pembelian properti lantaran belum cukupnya uang muka.

Untuk ini, sambung Marine, IIPEX 2019 hadirkan solusi melalui gimmick dari pengembang. Dimana tak kurang dari ratusan pengembang memberikan kemudahan untuk DP rumah maupun apartemennya.

“Mulai dari diskon uang muka, DP yang bisa dicicil, bahkan cukup banyak developer yang tawarkan promo beli rumah tanpa DP,” kata Marine.

Developer kawakan yang menjadi peserta pameran diantaranya Ciputra Development, PT Jaya Real Property, Jababeka, Gapura Prima, Metland, Pollux Properties Indonesia, Perum Perumnas, Wika Realty, Swan City, hingga PP Properti.

Baca Juga: Tepati Janji, JRP Serah Terima Apartemen Emerald Bintaro

Pencari properti yang ingin mengunjungi pameran ini dan terbebas dari jalur antre, bisa langsung mendaftarkan diri di www.iipex.co.id/registration/visitor-registration.

Peserta yang datang tidak dipungut biaya, bahkan berpeluang mendapatkan berbagai macam hadiah menarik hingga grand prize sebuah mobil.

1 COMMENT

Komentar