Mahata Tanjung Barat Siap Luncurkan Tower Ketiga

1
mahata tanjung barat sinergi perumnas dan btn
Mahata Tanjung Barat, salah satu proyek TOD hasil kolaborasi antara Perumnas dengan PT KAI yang berada persis di Stasiun Commuter Line Tanjung Barat./ Foto: Pio - PropertiTerkini.com

Tower komersial terbaru di Mahata Tanjung Barat sebanyak sekitar 440 unit yang dipasarkan mulai Rp500 jutaan. Sebelumnya, tower tipe subsidi sudah sold out, sementara 1 tower tipe komersial terjual hingga 85%.

PropertiTerkini.com – Tingginya permintaan akan hunian terintegrasi transportasi massal (transit oriented development/TOD) nampak jelas dari proyek Mahata Tangjung Barat. Proyek kolaborasi antar BUMN Perumnas dan PT Kereta Api Indonesia tersebut akan memasuki babak baru, yakni meluncurkan tower hunian ketiga.

Baca Juga: Tower Kedua di Southgate Residence Mulai Dipasarkan

“Hunian terjangkau dengan kualitas terbaik, apalagi yang menempel dengan stasiun commuter line akan sangat cepat terserap pasar. Salah satunya Mahata Tanjung Barat di Stasiun Tanjung Barat ini,” ujar Anna Kunti, Direktur Pemasaran Perum Perumnas di sela-sela peluncuran tower Prasada II Mahata Tanjung Barat, Jakarta (28/7/2019).

Penjualan apartemen Mahata Tanjung Barat terbilang cukup cepat. Saat ini untuk tower tipe subsidi sudah sold out, sementara 1 tower tipe komersial terjual hingga 85%. Adapun secara keseluruhan, proyek yang diluncurkan perdana pada 25 Maret 2018 ini akan merangkum total 1.216 unit hunian.

“Sehingga saat ini kami meluncurkan tower komersial berikutnya, Persada II dengan total hunian sekitar 440 unit yang dipasarkan mulai harga Rp500 jutaan,” kata Anna.

Baca Juga: Hunian TOD Semakin Diminati, Perumnas Kebut Mahata Margonda

Terkait progress pembangunan, Anna menjelaskan, hingga saat ini pembangunan fisik sudah mencapai level 7 dari level basement. Untuk diketahui, Tower Persada I dan II akan dibangun setinggi 22 lantai hunian, 1 refuge floor dan 6 lantai komersial.

Dengan demikian, target konstruksi dapat diselesaikan di semester kedua 2020. Sementara serah terima unit kepada konsumen ditargetkan mulai bertahap pada pertengahan 2021.

Proyek yang berdiri di atas lahan 1,5 hektar ini menelan biaya sekitar Rp720 milliar. Tidak hanya berlokasi di area strategis Jakarta Selatan, namun juga dilengkapi beragam komersial area, park and ride dan amphitheater.

Baca Juga: Datang Naik Commuter Line, Menhub Resmikan Stasiun Metland Telaga Murni

Lebih dari itu, proyek hunian ini juga memiliki direct connectivity yang tidak hanya ke Stasiun Tanjung Barat tetapi juga AEON Mall dalam kawasan Southgate – dikembangkan oleh Sinar Mas Land – yang berada persis di seberangnya.

Mahata Tanjung Barat memiliki 3 tipe unit, yakni studio, 1 bedroom dan 2 bedroom. Ukurannya bervariasi, mulai dari 21 meter persegi hingga 46 meter persegi.

Proyek ini, dikatakan Anna Kunti, telah mengantongi IMB Fondasi pada tahun 2018 dan dilanjutkan dengan IMB definitive.

“Kami optimis tahapan konstruksi proyek Mahata Tanjung Barat ini akan selesai sesuai yang telah ditargetkan,” tegas Anna.

Baca Juga: Setelah TOD Metro DeBar, Trivo Group Garap TOD Baranangsiang

Beragam promo juga memeriahkan peluncuran tower Prasada II Mahata Tanjung Barat ini. Mulai dari discount hingga Rp75 juta pada harga perdana hingga KPA dengan tingkat bunga spesial, 4,5% fix 1 tahun.

1 COMMENT