Golden Property Awards 2019 Masuk Tahap Akhir, Ratusan Peserta ‘Berebut’ 4 Kategori Utama

0
Golden Property Awards 2019
Indonesia Property Watch melibatkan para experts panel dari berbagai bidang untuk memberikan masukan terhadap kualitas pemenang Golden Property Awards 2019/ Foto: dok. IPW

Proses penilaian calon pemenang Golden Property Awards 2019 dilakukan sejak Mei 2019 lalu. Dalam proses ini, Indonesia Property Watch melibatkan experts panel dari berbagai bidang untuk memberikan masukan terhadap kualitas pemenang.

PropertiTerkini.com (Jakarta) – Ajang apresiasi dan penghargaan terhadap industri properti terbesar segera digelar. Event dua tahunan bertajuk “Golden Property Awards 2019” direncanakan akan dihelat pada 5 Desember 2019.

Baca Juga: Intiland Raih Empat Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Indonesia Property Watch (IPW) selaku penyelenggara telah sukses menyelenggarakan event serupa pada 2015 dan 2017 lalu. Beberapa gebrakan besar telah dilakukan dalam Golden Property Awards tersebut.

Tahun 2015, Indonesia Property Watch sukses menghadirkan tiga ‘naga’ properti dalam satu panggung dan sekaligus menobatkan mereka untuk menerima penghargaan seumur hidup atau Lifetime Achievement.

Ketiga begawan properti tersebut, yakni DR (HC) Ir Ciputra (Founder Ciputra Group), Mochtar Riady (Founder Lippo Group), dan Trihatma K Haliman (Chairman Agung Podomoro Group). Kehadiran ‘tiga bos properti ini juga menjadi torehan sejarah baru dalam berbagai ajang properti di Indonesia

Advertisement

Dua tahun berikutnya, di 2017, Golden Property Awards kembali sukses mengukir sejarah. Dalam acara yang dihadiri sekitar 500 tamu dan undangan ini Indonesia Property Watch kembali menghadirkan pelaku ternama, sosok inspiratif dalam industri properti.

Baca Juga: Pemerintah Abaikan Pengembang Rumah Sederhana

Diantaranya yakni Soetjipto Nagaria (Founder Summarecon Agung), Hendro Gondokusumo (Founder Intiland Development), dan Alexander Tedja (Founder Pakuwon Group). Mereka sekaligus yang mendapatkan penghargaan seumur hidup dalam event tersebut.

tiga naga properti
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyerahkan penghargaan Lifetime Achievement kepada tiga tokoh properti pada ajang GPA 2015./ Foto: Pius Klobor

Tidak hanya itu, GPA 2017 yang mengusung tema “The Rising Momentum” saat itu pun menggelar talk show, sebuah acara yang juga jarang terjadi dalam ajang serupa, apalagi menghadirkan narasumber para inspirator dan pelaku utama dunia properti.

Acara yang dipandu langsung oleh Najwa Shihab tersebut menghadirkan Hendro Gondokusumo; Setyono Djuandi Darmono, Pendiri dan Chairman Jababeka Group; James Riady, CEO Lippo Group; Maryono, Direktur Utama Bank BTN; dan Tumiyana, Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (PP Persero).

Bagaimana dengan Golden Property Awards 2019?

CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda menuturkan, Golden Property Awards 2019 juga bakal menghadirkan gebrakan baru dalam ajak apresiasi di bidang properti Tanah Air.

Baca Juga: “Biaya Siluman”, Hantu Perizinan Properti



Seperti apa gebrakannya, Ali belum menjelaskan lebih rinci, namun dia memastikan bahwa acara tersebut akan menghadirkan tokoh-tokoh properti dan industri terkait lainnya dalam kemasan acara yang juga sangat menarik.

Kata dia, Indonesia Property Watch telah melalui tahap-tahap panjang yang dimulai dari proses penjaringan dan pendaftaran proyek, hingga tahap akhir penentuan pemenang.

“Proses asesmen Golden Property Awards 2019 telah memasuki tahap finalisasi penentuan pemenang di masing-masing kategori,” ujar Ali beberapa waktu lalu.

Menurutnya, penilaian tersebut dilakukan dalam proses yang yang cukup panjang, yakni sejak Mei 2019.

gpa 2017
Talk Show ““The Rising Momentum” yang dipandu oleh Najwa Shihab pada GPA 2017./ Foto: Pius Klobor

“Kami sudah berhasil menghasilkan beberapa kandidat utama pemenang yang layak dan pantas di setiap kategorinya,” lanjut Ali.

Dalam proses tersebut, sambung Ali, Indonesia Property Watch melibatkan para pakar yang professional dan kompeten di bidangnya masing-masing.

Baca Juga: Kolam Renang Gua Es Milik Arc by Crown Group, Terbaik di Australia

“Kami libatkan para experts panel Golden Property Awards 2019 dari berbagai bidang untuk memberikan masukan terhadap kualitas pemenang tersebut,” tegas Ali.

Adapun Golden Property Awards 2019 dititikberatkan pada beberapa ketegori utama, yakni Kategori Individu, Kategori Proyek, Kategori Perusahaan, dan Kategori Digital Marketing.

golden property awards 2017
Tiga tokoh properti menerima penghargaan Lifetime Achievement di GPA 2017./ Foto: Pius Klobor

Kategori Individu

Berdasarkan poling dari responden disertai dengan pendapat dari para pelaku pasar properti, telah ditentukan 10 orang tokoh properti yang dipercaya layak untuk menyabet penghargaan bergengsi Golden Property Awards 2019.

Kategori Proyek

Berdasarkan asesmen yang dilakukan sesuai IPW Standard Project Rating 1.2, telah berhasil ditentukan proyek dengan nilai tertinggi di masing-masing proyek.

Paling tidak terdapat 25 Proyek Perumahan dan 13 Proyek Apartemen yang nantinya akan bersaing untuk memperebutkan posisi Best of The Best di masing-masing kategori.

Kategori Perusahaan

Kategori ini diberikan kepada beberapa perusahaan yang telah memberikan kontribusi positif bagi bisnis dan pasar properti di berbagai aspek penilaian, yaitu tingkat kapitalisasi pasar, kinerja keuangan perusahaan, arsitektural, corporate brand, dan real estate agent.

gpa 2019
Foto: dok. IPW

Kategori Digital Marketing

Kategori ini masih dalam proses penilaian dengan beberapa faktor yang dinilai, anatra lain UI/UX, Website Speed, Security untuk penilaian Website Terbaik. Sedangkan untuk kategori Sosial Media dan Digital Marketing Terbaik terus dilakukan penilaian terhadap SEO, Content, Google Analytics, Conversion Rate, Tracking Keywords dan lainnya.

Baca Juga: 7 Museum Arsitektur Futuristik Terbaik Dunia

Patut dinanti, siapa saja dan perusahaan apa saja yang berhasil dan layak menjadi yang terbaik berdasarkan standar penilaian dari Indonesia Property Watch! 

Komentar