Meski Ada Moratorium, Apartemen di Depok Ini Punya IMB dan Siap Dibangun

1
apartemen di depok Mazhoji
Apartemen Mazhoji, Depok dikembangkan oleh PT PP Properti, Tbk./ dok. PP Properti

Mazhoji, apartemen di Depok bernuansa Jepang yang dikembangkan oleh PP Properti. Hunian vertikal berada di lokasi strategis dengan potensi investasi yang tinggi.

PropertiTerkini.com, [DEPOK] – Seperti diketahui, Pemerintah Kota Depok pada tahun lalu telah mengeluarkan moratorium bagi izin pembangunan apartemen di kawasan sepanjang Jalan Margonda, Depok. Adanya moratorium tersebut menyebabkan pengembangan apartemen untuk sementara terhenti. Meski demikian, PT PP Properti Tbk melalui proyeknya Apartemen Mazhoji telah mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sehingga siap dibangun.

Baca Juga: Rilis Apartemen Mazhoji, PP Properti Kenalkan Konsep Jepang di Depok

“Meskipun ada moratorium, Mazhoji sudah punya legalitas, dimana status tanah sangat aman yaitu HGB Murni. Jadi nantinya pemilik Apartemen Mazhoji dapat memiliki strata title hak milik,” kata Nurjaman, VP Marketing PT PP Properti Tbk dalam keterangannya, hari ini, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, persoalan legalitas dan reputasi pengembang adalah faktor utama bagi konsumen juga investor properti dalam memilih produk properti yang tepat.

Apartemen Mazhoji berada di Jalan Margonda Raya dengan akses langsung menuju pintu Tol Margonda dan langsung menuju Tol Cijago serta Tol Desari. Tidak hanya itu, apartemen di Depok ini juga diapit oleh beberapa perguruan tinggi ternama, seperti Universitas Indonesia, Gunadharma, dan Pancasila, dengan jumlah mahasiswa mencapai 175.000 orang.

Strategisnya apartemen di Depok tersebut, dikatakan Nurjaman akan membuka peluang investasi dengan rental Yield tinggi.

Baca Juga: Investasi Menggoda Hunian TOD di Margonda Depok

“Tarif sewa apartemen bahkan kos-kosan di Depok cukup tinggi. Ini dikarenakan tingginya kebutuhan dan permintaan atas hunian, sedangkan ketersediaan lahan dan hunian di Margonda masih sedikit,” terangnya.




Lebih rinci, Nurjaman menjelaskan, dengan captive market yang jelas, saat ini harga sewa unit studio di Margonda sudah mencapai Rp3,5 – 6,5 juta per bulan, sementara tipe 2 bedroom mencapai Rp8 juta per bulan.

“Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Mazhoji, dimana harga studio di bawah Rp400 juta, sementara cicilan Rp3 jutaan per bulan dengan potensi profit di atas 200%, maka apartemen ini memiliki daya tarik yang sangat besar,” katanya.

Baca Juga: Semakin Tinggi Peminat Cari Rumah di Depok, Ini Sebabnya

Keuntungan lainnya, lanjut Nurjaman, selain apartemen ini dikembangkan oleh perusahaan BUMN, yakni PP Properti dengan reputasi terbaik.

Beda Konsep

Mazhoji atau dalam bahasa Jepang berarti gerbang kehidupan akan menawarkan konsep sangat berbeda dengan apartemen umumnya di Kota Pendidikan, Depok, Jawa Barat. Apartemen di Depok ini mengusung konsep Jepang yang lengkap dengan berbagai fasilitasnya.

Khusus terhadap mahasiswa sebagai target pasar terbesar, PP Properti melengkapi Mazhoji dengan berbagai fasilitas penunjang, terutama digital living yang berbasis teknologi.

Tiap unit telah di lengkapi dengan triple play system, penghuni juga dapat mengakses e-library atau perpustakaan online. Bahkan PP Properti berkolaborasi dengan Kompas Gramedia memberikan fasilitas download ribuan judul buku. Tidak hanya itu, fasilitas lain seperti swimming pool, sky garden, lobby, tempat belajar bersama pun telah dilengkapi dengan akses wifi gratis.

Sebagaimana beberapa proyek apartemen PP Properti lainnya, Mazhoji juga merupakan apartemen bebas narkoba. Kepedulian pengembang terhadap generasi muda ini diwujudkan melalui kolaborasi dan kerjasama bersama Badan Narkotika Nasional (BNN). Atas terobosan ini, bahkan PP Properti telah memenangkan beberapa penghargaan internasional.

Apartemen Mazhoji akan resmi diluncurkan sekaligus dimulai proses pembangunan (groundbreaking) pada Sabtu, (7/11/2019). Acara peluncuran tersebut digelar di Ballroom Margo Hotel, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Senen Jaya 1 dan 2 Mulai Dibangun, Rampung 2022

Bertepatan dengan acara tersebut yang juga dalam rangka menyambut HUT PPRO pada Desember 2019 ini, pengembang kembali menawarkan promo menarik. Dimana saat launching menjadi kesempatan terakhir untuk mendapatkan grand prize mobil BMW XI dan hadiah menarik lainnya, seperti AC, TV, smart home, hingga Google home.

1 COMMENT