Thursday, October 1, 2020

Modernland Cilejit Menuju Smart City

PropertiTerkini.com, (JAKARTA)Modernland Cilejit, proyek skala kota (township) seluas 1.000 hektar yang dikembangkan di Cilejit, Tangerang, Banten, kian dekat sebagai smart city.

Hal ini ditandai dengan adanya adanya kerjasama antara PT Modernland Realty Tbk dengan PT Centrin Online Prima untuk mengembangkan jaringan internet di kawasan Modernland Cilejit.

Penandatanganan MoU telah dilakukan oleh Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit dan Randy Hirawan, President Director PT Centrin Online Prima di Office Gallery Site Modernland Cilejit, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga: Billionaire Club Serahkan Komisi Penjualan Modernland Cilejit

Dalam sambutannya, Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit mengatakan, kerjasama dilakukan untuk merealisasikan fasilitas layanan telekomunikasi terpadu dalam kawasan ini, guna memenuhi kebutuhan akan tren digitalisasi para penghuni, sekaligus demi mewujudkan kawasan Modernland Cilejit sebagai Smart City atau Kota Cerdas.

“Smart City atau Kota Cerdas membutuhkan teknologi informasi untuk menjalankan aspek kehidupan masyarakat yang lebih efisien. Dan internet telah menjadi kebutuhan primer bagi semua lapisan masyarakat. Kebutuhannya pun semakin hari semakin meningkat. Kami ingin penghuni Modernland Cilejit bisa menikmati layanan internet secara paripurna dengan konektifitas super cepat, sehingga kehidupannya bisa lebih baik,” ujar Reagan melalui keterangan tertulisnya.

Ditambahkan Reagan Honoris, dipilihnya PT Centrin Online Prima lebih karena perusahaan ini telah teruji sebagai penyedia jasa internet yang menawarkan produk kompetitif. Perusahaan tersebut juga memiliki reputasi baik dan pengalaman panjang di Indonesia. PT Centrin Online Prima sendiri telah berdiri sejak tahun 1996, dimana dahulu dikenal sebagai PT Khasanah Timur Indonesia (KTI).

Baca Juga: Menhub Apresiasi Rencana APG Bangun TOD Kota Podomoro Tenjo

Sementara Randy Hirawan, President Director PT Centrin Online Prima mengatakan, Centrin akan membangun jaringan telekomunikasi di seluruh kawasan township ini secara bertahap.

“Centrin akan menyediakan layanan telekomunikasi terpadu di kawasan Modernland Cilejit, termasuk layanan internet, video dan layanan value added lainnya,” kata Randy Hirawan.

Lebih lanjut Randy Hirawan menuturkan, PT Centrin Online Prima akan terus melakukan perluasan jaringan internet ke berbagai kawasan di Indonesia.

“Pengalaman yang panjang, membuat kami semakin mengerti kebutuhan pasar di Indonesia. Kini, bersama PT Modernland Realty Tbk., kami siap untuk mengembangkan sayap jaringan di kawasan Modernland Cilejit yang akan menjadi kota baru modern di kawasan Cilejit,” kata Randy.

Promo Menarik

PT Modernland Realty Tbk selaku pengembang proyek Modernland Cilejit mengaku optimis dapat memikat calon konsumen untuk membeli sekaligus berinvestasi rumah di proyek skala kota seluas 1.000 hektar tersebut.

Kawasan hunian berwawasan lingkungan tersebut memiliki banyak keunggulan. Apalagi saat ini juga sedang diadakan promo khusus yang sangat menarik bagi calon pembeli.

Promo diberikan berupa potongan harga atau diskon untuk pembelian hunian dan ruko.

Modernland Cilejit menawarkan hunian dengan harga yang terjangkau. Terdiri atas hunian tipe Rumah Sederhana (RS), hunian tipe Real Estate (RE), Ruko RE & Rumah Usaha (RU).

Hunian tipe RS dirangkum dalam 2 cluster yaitu Lintang & Pasai yang ditawarkan dalam beberapa tipe yang dipasarkan seharga mulai dari Rp186 juta.

Baca Juga: Jaya Real Property Dukung Pengembangan Stasiun Pondok Ranji

Di dalam cluster Lintang & Pasai juga dipasarkan Ruko RE seharga Rp704 juta dan Rumah Usaha seharga Rp625 juta serta hunian tipe Real Estate (RE) yang dipasarkan seharga mulai dari Rp308 juta untuk tipe 27/72.

Untuk Rumah Sederhana Pasai akan diberikan diskon 12% senilai Rp23.741.410. Rumah Sederhana Meratus didiskon 11% senilai Rp30.929.316. Rumah RE diberikan diskon sebesar 10% senilai Rp56.194.831.

Ruko Rumah Usaha dikenakan diskon 20% senilai Rp125.133.929. Ruko RE didiskon 20% senilai Rp161.737.105. Sedangkan Ruko Boulevard diberikan diskon 13% senilai Rp240 juta.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, mengatakan, melalui promo tersebut, pengembang ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk segera memanfaatkan peluang membeli hunian dengan kualitas terbaik di Modernland Cilejit.

“Kami kembali memberikan promo di proyek ini berupa diskon harga yang bisa dimanfaatkan masyarakat, baik end user maupun investor untuk memiliki hunian dan ruang usaha di Modernland Cilejit dengan harga miring. Kami berharap upaya dalam bentuk promo diskon menarik ini bisa mendongkrak penjualan di saat pandemi,” ujar Helen.

Sekadar informasi, akhir tahun 2019 lalu, Modernland Cilejit sukses memasarkan tahap pertama dan kedua (sold out 100%) dengan penjualan mencapai 1.500 unit. Di awal tahun 2020, PT Modernland Realty Tbk kembali memasarkan tahap ketiga pengembangan kota baru Modernland Cilejit.

Lebih lanjut Helen Hamzah mengatakan, banyak keuntungan yang bisa didapat jika membeli rumah dan tinggal di Modernland Cilejit. Bagi pelaku usaha jika ingin membeli ruko yang akan dipakai untuk berbagai usaha, akan mendapat keuntungan karena populasi penghuni dalam kawasan ini sangat besar.

Selain itu, lanjut Helen, transportasi massal yang paling banyak digunakan masyarakat Jabodetabek saat ini adalah Commuter line, dan lokasi Modernland Cilejit yang menempel dengan stasiun Cilejit paling terdepan di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: IKEA Hadirkan Pick Up Point di Jakarta Garden City

“Tentunya membuat mobilitas penghuni akan lebih cepat ke berbagai tujuan dan tempat kerjanya di Serpong maupun CBD Jakarta sekalipun,” kata Helen seraya mengatakan, penerapan konsep TOD pada proyek Modernland Cilejit membuat penghuni tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan.

Moda transportasi massal membuat perjalanan menjadi lebih singkat, hemat dan penghuni punya lebih banyak waktu untuk dapat dihabiskan bersama keluarga maupun meningkatkan produktivitas lainnya.

Modernland Cilejit berada di kawasan Cilejit yang kini berkembang pesat. Proyek baru di Cilejit adalah jawaban PT Modernland Realty Tbk terhadap kebutuhan riil dan permasalahan urbanisasi di Jakarta, utamanya bagi masyarakat Jabodetabek yang ingin berinvestasi dan ingin mempunyai rumah tapak.

Dipilihnya kawasan Cilejit, lanjut Reagan, karena melihat perkembangan properti saat ini yang terus mengarah ke sebelah barat. Hal itu dikarenakan semakin sesaknya pertumbuhan properti di kawasan Serpong dan Tangerang seperti BSD, Alam Sutera dan Gading Serpong.

“Wilayah Tangerang memiliki potensi yang sangat luar biasa. Lonjakan penduduk dan pembangunan infrastruktur telah membuat nilai jual tanah di Tangerang lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa wilayah di Jabodetabek lainnya,” sebut Reagan Honoris.

Faktor lainnya adalah kedekatan wilayah Tangerang dengan DKI Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta. Aksesibilitas menuju Tangerang semakin mudah dengan adanya rencana pengembangan Jalan Perancis menjadi salah satu jalan arteri dengan empat lajur kendaraan yang menghubungkan PIK – Bandara Soekarno-Hatta – Tangerang.

Modernland Cilejit menuju smart city
Marketing Gallery Modernland Cilejit yang dibangun dengan desain yang unik mirip seperti Istana Disneyland. (Foto: Modernland)

Pembangunan Dikebut

PT Modernland Realty Tbk terus mengebut pembangunan proyek Modernland Cilejit. Pun di tengah pandemi Covid-19. Dengan menjalankan protokol pencegahan Covid-19, pekerjaan proyek terus dilakukan sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

“Di lokasi proyek, calon pembeli sudah bisa melihat wujud proyek Modernland Cilejit. Pembeli bisa tinggal dan menempati rumahnya tidak lama lagi. Jadi, lebih baik dan aman membeli properti di Modernland Cilejit yang sudah pasti dibangun,” kata Helen Hamzah.

PT Modernland Realty Tbk telah mengerjakan infrastruktur township Modernland Cilejit. Tiga jenis Rumah Contoh juga sudah selesai dibangun sehingga masyarakat bisa secara langsung melihat bentuk dan desain interior rumah yang akan dibeli.

Baca Juga: Launching Online Cluster Flora di Summarecon Bandung Raup Rp112 Miliar

Saat ini sedang melakukan finishing Marketing Gallery Modernland Cilejit yang dibangun dengan desain yang unik mirip seperti Istana Disneyland. Rencananya Grand Opening Marketing Gallery Modernland Cilejit akan dilakukan segera pada akhir 2020.

Marketing Gallery Modernland Cilejit dibangun dua lantai, memiliki ukuran lahan seluas 3.238 m2 dan bangunan dengan luas 2.566 m2. Dikembangkan oleh konsultan arsitektur PT Megatika International.

Sementara landscape oleh konsultan landscape ECOLAND. Untuk menambah kenyamanan saat melihat-lihat produk Modernland Cilejit, maka lantai 2 direncanakan difungsikan sebagai Roof Top Cafe & Resto.

“Marketing Gallery diperlukan sebagai sarana meyakinkan konsumen terhadap kenyamanan menjadi penghuni di Modernland Cilejit. Mengingat pentingnya peran Marketing Gallery, kami membangunnya dengan tidak biasa, unik, yakni bergaya Istana Disneyland. Hal ini untuk menarik minat masyarakat mengunjungi langsung kawasan hunian ini. Saat ini Marketing Gallery Modernland Cilejit ditengarai telah menjadi ikon baru di Kabupaten Tangerang sekaligus menjadi destinasi wisata teranyar bagi masyarakat Tangerang,” terang Helen Hamzah.

Modernland Cilejit dirancang sebagai sebuah kawasan premium yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas modern terbaik seperti sarana pendidikan, Theme Park, Water Park dan Edu Park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah. Proyek ini merupakan kota baru dengan area hijau dan ruang terbuka lebih dari 30 hektar, Central Park, dan danau seluas 20 hektar.

Lokasi Modernland Cilejit hanya selangka dan terintegrasi langsung dengan stasiun KRL Commuterline Cilejit. Gerbang kota baru Modernland Cilejit persis berada di depan stasiun KRL Commuterline Cilejit.

Baca Juga: BTN Tawarkan Bunga 4,17 Persen dan Promo Khusus Milenial di IPEX Virtual 4D

“Modernland Cilejit menawarkan keseimbangan hidup bersama keluarga dan orang terkasih dengan sederet fasilitas lengkap. Mengusung konsep TOD dan resort living, Modernland Cilejit akan memberikan warna baru bagi kawasan hunian di wilayah Tangerang,” kata Helen Hamzah.

BERITA TERKAIT

Dukung UMKM, Sharp Luncurkan Program...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sharp Berdikari’, memberikan uluran tangan dan membantu para pelaku usaha mikro,...

Kementerian PUPR: Pengembang Wajib Perhatikan...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Peraturan Pemerintah Nomor 42 tahun 2020 disusun sebagai salah satu upaya pemenuhan aksesibilitas bagi semua warga kota, khususnya penyandang disabilitas. Hal...

Ada Proyek Ditunda, Begini Strategi...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Performa kerja perusahaan properti mengalami tekanan besar akibat pandemi Covid-19 di tahun 2020 ini. Salah satunya adalah PT Metropolitan Land Tbk...

Pendaftar SiKasep Terus Meningkat, Mayoritas...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Pandemi Covid-19 nampaknya tidak begitu berpengaruh terhadap minat masyarakat yang hendak memiliki hunian layak bersubsidi pemerintah. Bahkan data pendaftar SiKasep alias...

Teraskita Hotel Jakarta Beri Paket...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Meski Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid II, namun Teraskita Hotel Jakarta - managed by...

Jurus JustCo Atasi Tantangan di...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Pandemi Covid-19 telah mengganggu dan mengubah cara orang bekerja dan di seluruh dunia. Ketika perusahaan menjalani transisi antara kerja jarak jauh...
Pasang Iklan disini ...

PROPERTI TV

00:01:40

Kemewahan Menanti di The Ritz-Carlton,...

PropertiTerkini.com, (BALI) – Tiada salahnya jika saat ini Anda mulai merencanakan liburan yang istimewa bersama keluarga, ketika sudah saatnya bepergian lagi. Salah satunya adalah...
00:02:02

Harapan Indah Residence: Strategis di...

PropertiTerkini.com, (LABUAN BAJO) – Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium tentu menyimpan potensi besar pada bisnis properti, terutama investasi. Ini pula mendasari CV Tanjung...
00:01:01

Meikarta Mulai Serah Terima Unit,...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Pengembang Kota Meikarta di Cikarang, akhirnya memenuhi janjinya usai menyelesaikan pembangunan apartemen tepat waktu. Proyek ini pertama kali diluncurkan pada 2017...
00:01:03

Philips Smart Wi-Fi LED, Lampu...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Apakah Anda sudah melengkapi rumah Anda dengan produk-produk pintar? Kini saatnya tingkatkan kenyamanan dan kemudahan di rumah Anda dengan deretan produk-produk...
00:00:31

Lippo Karawaci Tutup Atap Holland...

Holland Village Jakarta merupakan menara perkantoran 34 lantai yang dibangun terintegrasi dengan apartemen, pusat perbelanjaan dan rekreasi, rumah sakit, dan sekolah. Lokasi proyek berada...
00:04:41

Genap Berusia 10 Tahun, CentrePark...

Genap sudah CentrePark berusia 10 tahun pada 15 November lalu. Perusahaan manajemen parkir nasional nomor 1 di Indonesia tersebut, kini telah mencapai lebih dari...

BERITA TERBARU

Dukung UMKM, Sharp Luncurkan Program...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sharp Berdikari’, memberikan uluran tangan dan membantu para pelaku usaha mikro,...

Presiden Jokowi Resmikan Dua Ruas...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sepanjang 131 Kilometer. Kegiatan dilakukan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor,...

Kementerian PUPR: Pengembang Wajib Perhatikan...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Peraturan Pemerintah Nomor 42 tahun 2020 disusun sebagai salah satu upaya pemenuhan aksesibilitas bagi semua warga kota, khususnya penyandang disabilitas. Hal...

10 Keunggulan Summarecon Bogor, Kota...

PropertiTerkini.com, (BOGOR) — PT Summarecon Agung Tbk resmi memperkenalkan proyek kota mandiri terbaru di selatan Jakarta, tepatnya berada di wilayah Bogor, yakni Summarecon Bogor....

Ada Proyek Ditunda, Begini Strategi...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Performa kerja perusahaan properti mengalami tekanan besar akibat pandemi Covid-19 di tahun 2020 ini. Salah satunya adalah PT Metropolitan Land Tbk...

Kementerian PUPR Bedah Rumah MBR...

PropertiTerkini.com, (LANGSA) — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Perumahan menyalurkan bantuan perumahan melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau...