Pencarian Apartemen di Bekasi Meningkat 30 Persen

3
92
vasanta innopark
Vasanta Innopark (dok. Vasanta)

Sepanjang tahun 2017 lalu jumlah pencarian apartemen di Bekasi 12.760 orang dan tahun 2018 meningkat menjadi 18.480 orang.

Propertiterkini.com – Bekasi saat ini telah menjelma menjadi salah satu kawasan favorit pencarian properti. Belakangan area ini telah menjadi kantong hunian yang menjanjikan bagi pencari hunian karena murahnya harga yang ditawarkan.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Kawan Lama Group Bangun Mal Rp900 Miliar di Bekasi

Menariknya, tidak hanya rumah tapak, pencarian properti di Bekasi saat ini juga sudah mulai bergeser ke arah hunian vertikal. Bahkan setiap tahunnya pencarian apartemen di Bekasi terus mengalami tren kenaikan.

Berdasarkan analisa portal properti Lamudi.co.id, jumlah pencarian apartemen di Bekasi melalui google naik sebesar 30 persen dari tahun 2017 ke 2018.

Sepanjang tahun 2017 lalu jumlah pencarian apartemen di Bekasi 12.760 orang dan tahun 2018 meningkat menjadi 18.480 orang. Analisa ini dilakukan menggunakan keyword planner dengan dengan kata kunci “apartemen dijual di Bekasi”.

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id mengatakan, meningkatnya jumlah pencarian apartemen di Bekasi disebabkan karena rata-rata harga apartemen di sana lebih murah jika dibandingkan dengan kawasan penyangga lainnya, seperti di Tangerang.

Baca Juga: Menhub Resmikan Layanan Transportasi CitraRaya Tangerang-Bandara Soetta

“Apalagi saat ini di Bekasi sedang banyak dibangun sarana infrastruktur seperti tol Becakayu dan LRT. Hal ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli apartemen,” kata Mart dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Berbicara mengenai tren pencarian properti, beberapa waktu lalu lamudi juga sempat mengadakan survei tentang apartemen yang paling banyak dicari di Bekasi melalui google. Berikut ini adalah hasilnya:

Meikarta

Proyek ini merupakan sebuah kota mandiri yang dibangun di Cikarang, Bekasi. Meikarta dibangun di atas lahan seluas 500 hektar, di sana nantinya Lippo Group sebagai pengembang akan membangun beragam fasilitas mulai dari apartemen, perkantoran, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan dan lain-lain.

Baca Juga: Incar Kalangan Milenial, Pengembang China Bangun Superblok di Pasar Rebo

Kendati tersandung kasus suap, tren pencarian apartemen Meikarta sepanjang tahun 2018 cukup tinggi, yakni mencapai 162.000 orang.

Vasanta Innopark

Vasanta Innopark dikembangkan oleh PT Sirius Surya Sentosa. Ini adalah proyek superblok yang dibangun di atas lahan seluas 12 hektar.

Apartemen ini berada di kawasan Cikarang Barat, tepatnya di kawasan Industri MM2100. Jumlah pencarian Vasanta Innopark melalui google cukup tinggi. Sepanjang tahun 2018 lalu ada 19.200 orang yang melakukan pencarian terhadap apartemen tersebut.

Chadstone Cikarang

Chadstone Cikarang merupakan sebuah proyek superblok yang dibangun oleh PT Pollux aditama Kencana. Proyek ini dibangun di kawasan Cikarang, Bekasi.

Baca Juga: Spektakuler di Proyek Chadstone Cikarang, Asmat Amin Diganjar Penghargaan

Sepanjang tahun 2018 lalu, Chadstone menjadi apartemen ketiga yang paling banyak dicari di Bekasi dengan total pencarian mencapai 5.760 orang.

Wismaya Residence

Wismaya Residence dikembangkan di kawasan Margahayu, Bekasi. Apartemen yang menyediakan jumlah unit sebanyak 2.317 tersebut sepanjang tahun 2018 lalu banyak mendapat perhatian publik. Terbukti pada sepanjang tahun lalu ada sekitar 5.560 orang yang mencarinya melalui google.

The Oasis

Di kawasan Cikarang masih ada apartemen lainnya yang menjadi incaran pembeli, yaitu apartemen The Oasis. Apartemen yang dibangun oleh Cowell Development tersebut dibangun dengan konsep superblok.

Baca Juga: Selangkah dari Stasiun Bogor, Grand Central Bogor Usung Konsep Smart Connecting Living

Tahun 2018 lalu, apartemen The Oasis menjadi salah satu proyek yang banyak dicari melalui dunia maya. Setidaknya ada sekitar 2.520 orang yang mencari apartemen ini.

3 COMMENTS

Leave a Reply