Saturday, August 15, 2020

Pendapatan SML Tembus Rp1,5 Triliun di Tiga Bulan Pandemi

Pendapatan melalui program promo SML, Move in Quickly untuk periode pertama tercatat berhasil memberikan kontribusi pendapatan sebesar Rp653 miliar. Mulai periode kedua, SML juga akan memasarkan produk kavling siap bangun dengan harga promo.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Pandemi Covid-19 memang berdampak besar pada sektor properti Indonesia. Namun bagi pengembang seperti Sinar Mas Land (SML) yang sudah menerapkan sejumlah strategi baru, masih tetap meraup pendapatan besar dari penjualan produknya. Bahkan dalam 3 bulan, sejak 22 Maret sampai 30 Juni 2020, pengembang berhasil membukukan pendapatan sekitar Rp1,5 triliun.

Pendapatan SML ini antara lain berasal dari penjualan Invensihaus R di BSD City yang habis terjual pada akhir Juni lalu dan O2 Essential Home di Grand Wisata Bekasi yang terjual 90%.

Baca Juga: Klaster O2 Essential Home Terjual 90%, SML Segera Luncurkan Produk Baru

Sementara pendapatan SML lainnya melalui program promo Move in Quickly untuk periode pertama tercatat berhasil memberikan kontribusi pendapatan sebesar Rp653 miliar.

Selama pelaksanaan Move in Quickly periode pertama yang berakhir pada 30 Juni lalu tersebut, tiga proyek Sinar Mas Land yang berada di BSD City yakni Jadeite, Golden Vienna, dan BSD Autoparts habis terjual.

Jadeite merupakan klaster dengan konsep private residence, Golden Vienna merupakan rumah toko (ruko), dan BSD Autoparts merupakan sentra automotif repair dan maintenance. Di Kota Wisata Cibubur, hunian Nebraska juga terjual seluruhnya.

Di periode tersebut, konsumen mendapatkan keringanan pembayaran sebesar 15% untuk ready stock lewat KPR Express.

Baca Juga: Promo Properti Sinar Mas Land, Move In Quickly Raih Rp369 Miliar

Bila pembayaran tunai pada produk ini, konsumen memperoleh diskon 20%. Untuk pembelian unit under construction melalui KPR, konsumen dapat mencicil uang muka (down payment/DP) 15% sebanyak 12 kali dan ditambah lagi dengan diskon 15% dari nilai akad kredit.

Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land, Alim Gunadi, menyebutkan pencapaian pendapatan SML tersebut menunjukkan konsumen sangat antusias terhadap konsep hunian dan program promosi yang diberikan perusahaan.

“Proyek properti hunian yang kami rancang menyesuaikan kebutuhan dan kondisi masyarakat di tengah pandemi, khususnya kalangan milenial eksekutif atau profesional, seperti Invensihaus R di BSD City dan O2 Essential Home di Grand Wisata Bekasi. Begitu pun pasar tertarik pada program promosi Move in Quickly periode pertama karena melihat beragam kemudahan dan kesempatan untuk memiliki hunian maupun properti komersial,” tutur Alim.

Ke depan, lanjutnya, perusahaan akan tetap membuat proyek properti yang berkualitas dengan harga terjangkau melalui berbagai kemudahan pembayaran.

Baca Juga: Jual Kavling Siap Bangun di Kota Modern, Mulai Rp1 Miliar

Salah satu program kemudahan cara bayar itu yang kini tengah berjalan yakni Move in Quickly periode kedua sepanjang 1 Juli – 30 September 2020.

Pada tahap ini, konsumen yang membeli ready stock dengan KPR Express akan mendapatkan keringanan pembayaran sebesar 10%.

Bila membeli dengan pembayaran tunai, konsumen dapat menikmati diskon harga sebesar 15%.

Bagi konsumen yang membeli unit under construction dengan fasilitas KPR maka diperbolehkan mencicil uang muka (DP) sebesar 10% sebanyak 9 kali plus diskon sebesar 10% dari nilai akad kredit.

Jual Kavling Siap Bangun

Sinar Mas Land pun mendengar masukan dari berbagai konsumen pada periode perdana Move in Quickly untuk menjual kavling siap bangun.

Untuk memenuhi harapan masyarakat yang berminat tersebut, Alim menuturkan bahwa mulai periode kedua terdapat keringanan pembayaran tunai atau KPR Express sampai dengan 25%, khusus produk kavling.

Keringanan pembayaran tersebut juga ditambah dengan benefit berupa gratis biaya pengalihan 1 kali dan bebas biaya BPHTB apabila pembeli melakukan AJB dalam waktu maksimal 1 tahun setelah serah terima kavling.

Baca Juga: Invensihaus R di BSD City Terjual Habis Saat Launching

Untuk kredit pemilikan tanah (KPT) dengan DP sebesar 20% dan dicicil 12 kali, konsumen dapat memperoleh potongan harga sebesar 15%.

Bagi konsumen yang memilih KPT Express dengan DP 20%, Sinar Mas Land menyiapkan subsidi DP sebesar itu pula, yakni 20%. Harga maksimum kavling untuk program subsidi DP KPT Express sebesar Rp2,5 miliar.

Program tambahan pada kavling itu, lanjut Alim, bakal berlanjut pada periode ketiga Move in Quickly yang dimulai dari 1 Oktober sampai 31 Desember 2020. Hanya, besaran diskon dan subsidi DP lebih kecil.

Pada periode ketiga, keringanan pembayaran tunai atau KPR Express menjadi sebesar 20%. Untuk KPT dengan DP sebesar 20% dan dicicil 12 kali, konsumen memperoleh kavling dengan potongan harga sebesar 10%.

Bagi konsumen yang memilih KPT Express dengan DP 20%, pihaknya menyiapkan subsidi DP sebesar 15%.

Kavling yang ditawarkan pada promosi tambahan itu berada di BSD City, Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata Cibubur, Taman Permata Buana, Taman Banjar Wijaya Tangerang, Grand City Balikpapan, Wisata Bukit Mas Surabaya, dan Nuvasa Bay Batam.

Dengan beberapa tambahan kemudahan itu, Alim berharap masyarakat yang terlewat di periode pertama Move in Quickly tapi ingin memiliki properti, dapat memanfaatkan promo tahap kedua.

Apalagi, harga properti sekarang lebih terjangkau karena banyak penawaran promo sebagai strategi menghadapi masa pandemi.

Konsumen dapat memilih aneka produk milik Sinar Mas Land pada program Move in Quickly, mulai dari rumah, ruko, kios, sampai apartemen.

Baca Juga: SiKasep, Selangkah Menuju Rumah Idaman

Areanya meliputi Jakarta (The Elements, Southgate, dan Aerium), Tangerang (BSD City dan Taman Banjar Wijaya), Cibubur (Kota Wisata dan Legenda Wisata), Batam (The Nove at Nuvasa Bay), Balikpapan (Grand City), dan Surabaya (Wisata Bukit Mas dan Apartemen Klaska).

Untuk memudahkan konsumen mengajukan KPR, Sinar Mas Land juga menggandeng sejumlah bank dalam program tersebut, seperti BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, CIMB Niaga, BTN, UOB, CCB Indonesia, dan Permata.

BERITA TERKAIT

Insentif Bagi Pengembang Siap Disalurkan...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap memberikan insentif bagi pengembang properti rumah subsidi. Adapun bantuan tersebut berupa prasarana, sarana...

Ruko Loka 65 di BSD...

PropertiTerkini.com, (BSD CITY) – Masa pandemi ternyata tidak menyurutkan minat masyarakat berinvestasi properti. Hal tersebut tampak dari antusias konsumen dalam membeli habis Ruko Loka 65...

Resmi Hadir di Indonesia, IUIGA...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – IUIGA (ai-yu-ga), startup ritel dari Singapura (berdiri tahun 2017) resmi hadir meramaikan pasar Indonesia, selepas mendapatkan pendanaan dari Konimex Group. Kehadiran...

Dirut Summarecon Soal Properti 2020:...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) realistis melihat kondisi pasar properti saat ini. Oleh karena itu, pengembang properti hunian dan komersial tersebut telah...

Dana FLPP Tembus Rp8 Triliun,...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Penyaluran dana FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) TA 2020 per 7 Agustus 2020 pukul 17.01 WIB telah mencapai Rp8,004 triliun atau...

Ajak Developer Bersinergi, SD Darmono:...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Berbagai sektor industri terpukul sejak wabah Covid-19 menyebar di Tanah Air. Demikian halnya kawasan industri, termasuk pengembangan area hunian di dalamnya....

PROPERTI TV

00:01:40

Kemewahan Menanti di The Ritz-Carlton,...

PropertiTerkini.com, (BALI) – Tiada salahnya jika saat ini Anda mulai merencanakan liburan yang istimewa bersama keluarga, ketika sudah saatnya bepergian lagi. Salah satunya adalah...
00:02:02

Harapan Indah Residence: Strategis di...

PropertiTerkini.com, (LABUAN BAJO) – Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium tentu menyimpan potensi besar pada bisnis properti, terutama investasi. Ini pula mendasari CV Tanjung...
00:01:01

Meikarta Mulai Serah Terima Unit,...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Pengembang Kota Meikarta di Cikarang, akhirnya memenuhi janjinya usai menyelesaikan pembangunan apartemen tepat waktu. Proyek ini pertama kali diluncurkan pada 2017...
00:01:03

Philips Smart Wi-Fi LED, Lampu...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Apakah Anda sudah melengkapi rumah Anda dengan produk-produk pintar? Kini saatnya tingkatkan kenyamanan dan kemudahan di rumah Anda dengan deretan produk-produk...
00:00:31

Lippo Karawaci Tutup Atap Holland...

Holland Village Jakarta merupakan menara perkantoran 34 lantai yang dibangun terintegrasi dengan apartemen, pusat perbelanjaan dan rekreasi, rumah sakit, dan sekolah. Lokasi proyek berada...
00:04:41

Genap Berusia 10 Tahun, CentrePark...

Genap sudah CentrePark berusia 10 tahun pada 15 November lalu. Perusahaan manajemen parkir nasional nomor 1 di Indonesia tersebut, kini telah mencapai lebih dari...

BERITA TERBARU

Insentif Bagi Pengembang Siap Disalurkan...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap memberikan insentif bagi pengembang properti rumah subsidi. Adapun bantuan tersebut berupa prasarana, sarana...

Ruko Loka 65 di BSD...

PropertiTerkini.com, (BSD CITY) – Masa pandemi ternyata tidak menyurutkan minat masyarakat berinvestasi properti. Hal tersebut tampak dari antusias konsumen dalam membeli habis Ruko Loka 65...

Synthesis Development Kembali Luncurkan Show...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Synthesis Development melalui salah satu proyek terbarunya, Synthesis Homes di selatan Jakarta kembali menghadirkan show unit terbaru. Sebelumnya, pengembang telah sukses...

Jakarta Garden City Luncurkan “Promo...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – PT Mitra Sindo Sukses - anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk - pengembang kawasan hunian skala kota (township) Jakarta Garden...

Agung Podomoro Group Jual Rumah...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Kemampuan masyarakat untuk membeli properti kini sudah bergeser. Konsumen yang semula berada di segmen menengah atas turun ke menengah, sementara menengah...

Kementerian PUPR Serah Terimakan Rumah...

PropertiTerkini.com, (KUANTAN SINGINGI) – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Riau melakukan serah terima hasil...