Wednesday, September 30, 2020

Pilih Mana, Electrolux Water Heater Instan atau Storage, Begini Keunggulannya

Salah satu keunggulan dari pemanas jenis instan adalah, kapanpun mandi tidak perlu menunggu airnya panas. Beda dengan storage, untuk kapasitas 15 liter misalnya, maksimal digunakan untuk 3 orang. Orang keempat harus menunggu beberapa saat.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA)Electrolux kembali menghadirkan produk terbarunya untuk menunjang kesehatan dan kebersihan tubuh keluarga, terutama di tengah pandemi Covid-19, saat ini. Rangkaian produk Electrolux water heater tersebut, yakni seri instan ComfortFlowTM serta storage Aura Premium dan AquaPro Series.

Untuk diketahui, mandi air hangat juga menjadi salah satu cara untuk menjaga bahkan meningkatkan imunitas tubuh. Pasalnya, dengan mandi air hangat akan menurunkan stress, tingkat kecemasan, emosi tidak stabil hingga depresi.

Baca Juga: Lemari Es Electrolux, Paling Sempurna Jaga Cita Rasa Makanan

“Mandi air hangat memang sangat direkomendasikan, karena banyak manfaatnya. Mandi air hangat akan mensitmulus tubuh, mulai dari kulit, kemudian memberikan rangsangan hingga ke otak dan otak akan mengeluarkan happy hormone,” ujar Dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, dermatologist, di sela acara peluncuran produk Electrolux Water Heater, Kamis (3/9/2020).

Namun demikian, beberapa hal juga harus diperhatikan ketika mandi dengan air hangat, seperti suhu airnya, juga durasi mandi. Untuk durasi, menurut Dr. Fitria, maksimal adalah 10 menit. Sementara suhu air hangat yang direkomendasikan adalah 37-38 derajat Celsius.

“Dengan suhu 37-38 derajat Celsius ini, maka hidrasi kulitnya tetap baik, tapi stimulus atau manfaat dari air hangat tersebut juga bagus. Mulai dari menurunkan stress, kecemasan, juga membuat pembuluh darah akan melebar, serta mengeliminasi sampah metabolik, hingga mencegah penuaan dini,” terangnya.

Hendra Pawitra, Head of Product Marketing Dept. Electrolux Indonesia mengatakan, bahwa rangkaian produk Electrolux Water Heater menjadi solusi mandi air hangat sesuai yang direkomendasikan. “Dan sebelumnya kami juga sudah melakukan riset pasar Indonesia untuk menyesuaikan kebutuhan mandi air hangat masyarakat Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Ariston Luncurkan Smart Water Heater Pertama di Indonesia

Lebih lanjut menurut Hendra, kehadiran rangkaian produk water heater tersebut menjadi bagian dari komitmen Electrolux dalam mendukung hidup sehat masyarakat. Termasuk sesuai dengan ‘kantong’ konsumen Indonesia, baik dari segi harga maupun daya listrik.

“Jadi tetap mandi hangat, juga bayarnya tetap hemat,” tegasnya.

Dua Jenis Produk Pemanas

Electrolux memiliki dua jenis produk water heater, yakni water heater storage atau penyimpanan dengan tangki, maupun instant water heater.

Untuk storage terdapat dua tipe, yakni Aura Premium dan AquaPro Series yang memiliki kapasitas air 15 liter dan 30 liter. Masih menurut Hendra, produk ini memiliki spesifikasi yang sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia dalam hal hemat listrik.

“Untuk 15 liter, start awal cuma 200 watt. Tetapi jika konsumen ingin lebih cepat, maka bisa pilih yang 300 watt bahkan 500 watt,” terangnya.

Electrolux Water Heater Storage 30L
Water Heater Storage, kapasitas 30 liter. (dok. Eelectrolux)

Beberapa fitur unggulan Electrolux Water Heater AquaPro, seperti Thermal Protection; sensor yang dapat mendeteksi suhu secara otomatis, mematikan unit jika suhu air di dalam tangki terlalu panas; SafeReady® untuk memastikan keamanan elektris bekerja dengan baik setiap sebelum digunakan; Anti UV Threat guna melindungi water heater agar tetap putih dan tidak menguning untuk jangka waktu lama; Selectable Watt dengan 3 pilihan, yakni EWS151DX-DWM 200W, 300W, 500W, serta EWS301DX-DWM 300W, 500W, 800W.

Baca Juga: Lemari Es Kirei Sakura, Lengkapi Rumah Saat Pandemi

“Jadi salah satu keunggulan produk-produk Electrolux adalah adanya fitur Selectable Watt ini. Konsumen bisa menyesuaikannya saat menggunakan produk tersebut,” terang Hendra.

Sementara di tipe Electrolux Water Heater Storage-Aura Series, terdapat fitur antara lain ELCB (Earth Leakage Circuit Breaker) yang terdapat di dalam unit dapat langsung memutus aliran listrik jika terjadi kebocoran listrik yang sangat kecil sekalipun di dalam unit; Thermal Protection, yakni sensor yang berada pada heating element mendeteksi suhu dan secara otomatis mematikan unit jika suhu air di dalam tangki sudah terlalu panas; kemudian lapisan blue glass silicone untuk mencegah penebalan kerak air pada heating element dan tangki; Drain Pipe: Saluran khusus untuk menguras tangki sehingga terbebas dari kerak air; serta Selectable Watt dengan tiga pilihan yakni Tipe EWS15AEXDWS1 300W, 500W, 800W dan Tipe EWS30BEXDWS1 500W, 800W, 1300W.

Hendra menjelaskan, untuk kapasitas 15 liter, maksimal bisa digunakan untuk 3 orang mandi air hangat. Biasanya orang ke-4 akan menunggu beberapa saat. Namun solusinya adalah bisa dengan meningkatkan daya pemanasnya dengan yang lebih besar (selectable watt).

“Kami juga memberikan garansi tangki 10 tahun, sementara garansi elemen pemanas selama 5 tahun,” tegas Hendra.

Jenis Instan

Sedangkan untuk pemanas air jenis instan, karena tanpa tangki air sehingga penggunaannya pun lebih praktis. Selain itu, instalasinya pun lebih mudah dan praktis, karena bentuknya yang lebih slim dan kecil.

Seri ComfortFlowTM jenis instan, Electrolux juga telah mempersenjatainya dengan teknologi yang menjaga kestabilan temperatur, meski pasokan air tidak teratur.

Suhu stabil dihasilkan oleh pemanas air dalam Electrolux ComfortFlowTM yang dilengkapi dengan tangki yang dirancang khusus untuk menyerap dan menahan panas, juga berfungsi untuk meredam suhu sehingga memberikan keluaran air dalam suhu yang terkontrol.

Electrolux Water Heater
Water Heater Instant ComfortFlow 700 (dok. Electrolux)

Bahkan saat aliran dan tekanan air di rumah tidak menentu, Sistem dynamic power control dapat menjaga suhu air secara otomatis dengan cara langsung menyesuaikan elemen pemanasnya.

Baca Juga: Samsung Microwave MW5000T, Siapapun Bisa Jadi Koki

Produk tipe ini juga dilengkapi dengan indikator panas LED, seperti yang ditampilkan pada ComfortFlowTM 700, menunjukkan informasi suhu yang diinginkan telah tercapai dan stabil seterusnya sesuai yang diinginkan.

ComfortFlowTM hadir dengan desain simple dan elegan, khas skandinavian. Sangat cocok untuk setiap sudut rumah, dengan dua kategori dalam beberapa pilihan warna.

ComfortFlowTM 500 berwarna putih dan ComfortFlowTM 700 dalam Indigo Blue, Soft Pink dan Soft Sand, untuk sentuhan modern.

Keunggulan Pemanas Air Seri Electrolux ComfortFlowTM, antara lain suhu 100% lebih stabil dibandingkan model standar; tangki ComfortFlow menyerap lonjakan panas berlebih, kemudian mengontrol dan mempertahankan suhu; SafeReady®: mengeliminir kekhawatiran dengan pengujian keamanan kelistrikan sebelum digunakan; rangkaian 16 fitur keselamatan; serta jaminan 10 tahun pada tangki air.

Produk pemanas jenis instan tersedia dalam pilihan 600 watt hingga 2200 watt. Meski daya listriknya cukup besar, namun Electrolux memastikan bahwa dengan estimasi mandi sekitar 15 menit, hanya mengeluarkan tidak sampai Rp1.000.

“Dan keunggulan lain dari produk pemanas instan adalah, kapanpun mandi tidak perlu menunggu airnya panas,” kata Hendra.

Pemasaran dan Promo

Water Heater Instant ComfortFlow 500 (2)
Water Heater Instant ComfortFlow 500 (dok. Electrolux)

Hendra menambahkan, rangkaian Electrolux Water Heater telah hadir secara lengkap pada jaringan Mitra10 di seluruh Indonesia.

“Kami juga memberikan berbagai promo menarik selama masa eksebisi di Mitra10,” katanya.

Adapun promo-promo menarik tersebut berlangsung sejak 3-6 September 2020.

Untuk produk EWS 15 liter Rp200 watt dari harga Rp2,8 jutaan, menjadi hanya 2,4 jutaan dan akan mendapatkan free lock and lock knife.

Produk EWS 30 liter 300 watt, dari harga Rp3,4 jutaan menjadi hanya Rp2,8 jutaan dan mendapatkan free lock and lock knife.

Untuk EWS 15 liter 300 watt, dari harga Rp3,4 jutaan menjadi hanya Rp2,7 jutaan dan mendapatkan cashback dari Mitra10 senilai Rp75 ribu.

Untuk EWS 30 liter 500 watt, dari harga Rp3,9 jutaan menjadi hanya Rp3,2 jutaan dan mendapatkan cashback Mitra10 senilai Rp75 ribu.

Untuk produk EWE 241 KSDW 86 double safety, dari harga Rp3,6 jutaan menjadi hanya Rp2,9 jutaan.

Baca Juga: Tips Merawat Atap Beton Agar Berkualitas Tinggi

Untuk produk EWE 241 LX DBX2 double safety, dari harga Rp4,4 jutaan menjadi hanya Rp3,5 jutaan.

Produk EWE 241 MX DST2 double safety, dari harga Rp5,4 jutaan menjadi hanya Rp4,3 jutaan.

Ketiga produk EWE mendapatkan free jasa pemasangan + material instalasi senilai Rp499 ribu.

BERITA TERKAIT

Ini Sebab Penjualan Produk Sharp...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — PT Sharp Electronics Indonesia mengumumkan temuan baru terhadap kemampuan teknologi Plasmacluster yang telah lolos uji dalam menurunkan risiko penularan Novel Coronavirus...

Alarm Nirkabel AX PRO, Terbaru...

PropertiTerkini.com, (HANGZHOU) — Hikvision, vendor IoT dengan keahlian utama dalam bidang video, telah meluncurkan sistem alarm nirkabel (wireless alarm) generasi baru, AX PRO. Hadirnya produk...

Agar Tetap Sejuk Dalam Rumah,...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Cuaca yang terlalu panas membawa suasana yang tidak begitu nyaman. Apalagi saat ini dimana lebih banyak orang beraktivitas dari rumah. Untuk ini,...

Samsung Luncurkan The Premiere, Proyektor...

PropertiTerkini.com, (SEOUL) – Samsung Electronics Co., Ltd meluncurkan proyektor laser Ultra Short Throw 4K terbarunya, The Premiere, dalam acara konferensi pers virtual “Life Unstoppable”...

Sharp Bagi Ratusan Sepeda di...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Kenormalan baru pasca merebaknya Covid-19 menuntut setiap orang di dunia untuk lebih memperhatikan kualitas kesehatan tubuh. Pola hidup sehat diterapkan guna...

Garap Lini Bisnis Baru, Sharp...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Setelah dua produk baru diluncurkan Sharp di semester pertama lalu, kini inovasi terbaru Sharp hadir, yakni notebook dynabook Satellite Pro L40-G. Lini bisnis...

PROPERTI TV

00:01:40

Kemewahan Menanti di The Ritz-Carlton,...

PropertiTerkini.com, (BALI) – Tiada salahnya jika saat ini Anda mulai merencanakan liburan yang istimewa bersama keluarga, ketika sudah saatnya bepergian lagi. Salah satunya adalah...
00:02:02

Harapan Indah Residence: Strategis di...

PropertiTerkini.com, (LABUAN BAJO) – Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium tentu menyimpan potensi besar pada bisnis properti, terutama investasi. Ini pula mendasari CV Tanjung...
00:01:01

Meikarta Mulai Serah Terima Unit,...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Pengembang Kota Meikarta di Cikarang, akhirnya memenuhi janjinya usai menyelesaikan pembangunan apartemen tepat waktu. Proyek ini pertama kali diluncurkan pada 2017...
00:01:03

Philips Smart Wi-Fi LED, Lampu...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Apakah Anda sudah melengkapi rumah Anda dengan produk-produk pintar? Kini saatnya tingkatkan kenyamanan dan kemudahan di rumah Anda dengan deretan produk-produk...
00:00:31

Lippo Karawaci Tutup Atap Holland...

Holland Village Jakarta merupakan menara perkantoran 34 lantai yang dibangun terintegrasi dengan apartemen, pusat perbelanjaan dan rekreasi, rumah sakit, dan sekolah. Lokasi proyek berada...
00:04:41

Genap Berusia 10 Tahun, CentrePark...

Genap sudah CentrePark berusia 10 tahun pada 15 November lalu. Perusahaan manajemen parkir nasional nomor 1 di Indonesia tersebut, kini telah mencapai lebih dari...

BERITA TERBARU

Dukung UMKM, Sharp Luncurkan Program...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sharp Berdikari’, memberikan uluran tangan dan membantu para pelaku usaha mikro,...

Presiden Jokowi Resmikan Dua Ruas...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sepanjang 131 Kilometer. Kegiatan dilakukan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor,...

Kementerian PUPR: Pengembang Wajib Perhatikan...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Peraturan Pemerintah Nomor 42 tahun 2020 disusun sebagai salah satu upaya pemenuhan aksesibilitas bagi semua warga kota, khususnya penyandang disabilitas. Hal...

10 Keunggulan Summarecon Bogor, Kota...

PropertiTerkini.com, (BOGOR) — PT Summarecon Agung Tbk resmi memperkenalkan proyek kota mandiri terbaru di selatan Jakarta, tepatnya berada di wilayah Bogor, yakni Summarecon Bogor....

Ada Proyek Ditunda, Begini Strategi...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Performa kerja perusahaan properti mengalami tekanan besar akibat pandemi Covid-19 di tahun 2020 ini. Salah satunya adalah PT Metropolitan Land Tbk...

Kementerian PUPR Bedah Rumah MBR...

PropertiTerkini.com, (LANGSA) — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Perumahan menyalurkan bantuan perumahan melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau...