Pintu Baja JBS “Urban” Lebih Awet, Hanya Rp1 Jutaan

1
pintu baja jbs
Joni Effendi, CEO & Founder Jaya Baru Steel (JBS), dengan latar pintu baja JBS Urban corak biasa (putih)./ Foto: Pio - PropertiTerkini.com

Pintu baja JBS Urban juga tersedia motif kayu alami. Daya tahan lebih dari 20 tahun yang lebih menjamin keamanan dengan sistem pengunci ganda. Intinya, lebih unggul dari material lainnya.

PropertiTerkini.com – Pintu juga merupakan bagian inti dari sebuah bangunan. Pintu yang berkualitas dan menarik akan memberi kesan awal bagi setiap orang yang datang. Pada umumnya, pintu kayu masih menjadi pilihan utama, terutama untuk di rumah.

Baca Juga: Kenalkan… Bambu, “Baja Hijau” dari Abad Ke-21!

Namun semakin sulit mendapatkan bahan kayu berkualitas membuka peluang penggunaan material lain, seperti baja, aluminium atau lainnya. Inovasinya pun berlanjut dengan menelurkan ragam bentuk dan motif baru, termasuk corak kayu.

Sayangnya, sebagian orang masih beranggapan bahwa pintu baja lebih mahal dari pintu berbahan kayu. Padahal rata-rata harga pintu dari kedua material tersebut hampir sebanding. Bahkan, ada pintu baja yang dijual dengan harga sangat terjangkau.

Salah satunya adalah pintu baja besutan PT Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa. Sebelumnya, perusahaan yang didirikan oleh Joni Effendi sejak 2003 tersebut telah memasarkan beragam pintu baja motif kayu dengan brand “JBS” yang kemudian diperbaharui menjadi “Fortress”.

Advertisement

Kali ini, JBS kembali meluncurkan produk pintu baja terbaru yang menyasar segmen pasar lebih luas, yakni “Urban”. Pintu baja JBS ini disebut Joni sangat cocok untuk rumah-rumah minimalis, maupun rumah masyarakat pada umumnya.

Baca Juga: Dalam Waktu Singkat Ruangan Anda Terlihat Lebih Luas, Lakukan Ini!

“Sangat cocok untuk kalangan menengah ke bawah. Bisa diaplikasikan di rumah, apartemen, kantor, kos-kosan dan lainnya,” kata Jon di sela peluncuran pintu baja Urban, di lokasi pameran IndoBuildTech 2019, JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Menurut Jon, kebanyakan masyarakat dengan kemampuan lebih terbatas akan memilih pintu baja kayu kualitas rendah atau hanya triplek. Untuk ini, JBS menghadirkan pintu baja yang lebih terjangkau, namun lebih unggul kualitasnya.

“Daya tahannya tentu lebih lama, di atas 20 tahun,” imbuh Jon.

Tidak hanya itu, keunggulan lain dari pintu baja tersebut adalah anti rayap, tahan cuaca, tahan api, dan anti susut, serta keamanannya lebih maksimal.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, pintu baja Urban dipasarkan dengan kisaran harga hanya Rp1,8 jutaan. Bahkan dengan harga itu sudah lengkap dengan kusen baja, engsel baja, baut pemasangan, karet peredam, kunci dengan 4 titik penguncian, 7 anak kunci komputer, hingga honeycomb paper untuk meredam suara dan suhu panas.

Baca Juga: Dalam Hitungan Detik, Kunci Ini Bisa Membuka Segala Jenis Kunci!

“Harganya bersaing dengan material lain, termasuk kayu, tapi pintu baja ini memiliki lebih banyak keunggulan. Bahkan, untuk sistem pengunciannya pun sangat aman. Jika ada yang menduplikasi, kita masih bisa ubah polanya,” terang Jon.

Sama dengan Fortress, pintu baja JBS Urban juga tersedia dalam pilihan motif biasa dan motif kayu. Adapun sentuhan akhir motif kayu tersebut menggunakan metode heat transferred printing yang bisa menghadirkan motif urat kayu alami.

pintu baja jbs luncurkan produk baru
JBS menghadirkan ragam produk pintu baja, baik Fortress maupun Urban di pameran IndoBuildTech 2019, di JCC Senayan, Jakarta./ Foto: Pio – PropertiTerkini.com

Ukuran standar pintu Urban, yakni Lebar 80 dan 90 sentimeter, dengan tinggi 200 sentimeter. Ketebalan plat panel 0,4 milimeter dan ketebalan plat kusen 0,8 milimeter dengan total berat sekitar 20-an kilogram.

Sementara ini hanya tersedia pilihan pintu tunggal (single door) dengan pilihan bukaan kiri dan bukaan kanan. 

“Untuk Urban saat ini hanya tersedia pintu tunggal. Kalau Fortress sudah ada yang ganda. Kami juga melayani pesanan custom,” sambung Jon.

Baca Juga: Desain Terkini Toto, Hayon Terinspirasi dari Lekuk Tubuh Manusia

Pemasangannya pun sangat mudah. Beda dengan pintu kayu yang harus melalui proses pembobokan tembok dan pengecoran kembali. Pintu baja JBS langsung dipasang dengan penguat baut tanam.

“Pemasangan jauh lebih mudah dari pintu kayu. Pemasangan kusennya hanya click and lock saja. Lebih mudah, praktis dan cepat,” ungkap Jon.

Beberapa proyek properti pengembang, seperti dari Agung Podomoro Land, termasuk rusun Polri juga sudah mulai menggunakan pintu baja dari JBS tersebut.

Saat ini, produk pintu baja JBS sudah tersebar se-antero Pulau Jawa. Bisa langsung dibeli ke toko bangunan, seperti Depo Bangunan atau Mitra10.

“Kami juga berikan garansi 2 tahun untuk finishing, termasuk semua aksesorinsya siap diganti jika mengalami kerusakan,” kata Jon.

Baca Juga: Ini Dia, Produk Kohler yang Bikin Hidup Lebih Berkualitas

Jika ada aksesori yang rusak jangan kuatir. Menurut Jon, mudah ditemukan di toko bangunan. Bahkan JBS juga menyediakan aksesori dan bisa dipesan langsung.

“Pintu baja JBS memang masih kami impor utuh dari China, namun harapannya dalam 5 tahun ke depan sudah bisa produksi sendiri di sini,” pungkas Jon.

Saat ini, JBS Perkasa setiap bulannya mampu memasarkan 500-600 unit pintu baja di Indonesia. Selain JBS Urban, perusahaan juga memasarkan JBS Fortress untuk kelas menengah atas dan JBS Prime untuk kelas atas. Harganya berkisar antara Rp2 hingga 5 jutaan per unit.

1 COMMENT

Komentar