Wednesday, January 20, 2021

Resmikan Kantor ERA D’Mitra, Darmadi: Omset ERA Naik 3,38 Persen

Peresmian kantor baru di Rukan Kota Wisata Cibubur tersebut, sekaligus menandai resmi bergabungnya ERA D'Mitra ke dalam keluarga besar ERA Indonesia.

PropertiTerkini.com, (CIBUBUR) — Pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia sejak Maret lalu telah menghambat pertumbuhan bisnis properti di Tanah Air. Meski demikian, banyak pengembang, termasuk broker properti mampu beradaptasi dan bangkit menjalankan bisnisnya.

Buktinya, Top Brand Properti untuk broker properti di Indonesia, yakni ERA Indonesia mampu membalikkan keadaan sejak Juni 2020 hingga menutup tahun 2020 dengan baik, meski belum mencapai target yang ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga: ERA Indonesia Optimis Transaksi di 2020 Naik 25 Persen

“Januari hingga Juni omset penjualan properti turun drastis, hampir drop 40 persen khususnya April, Mei dan Juni. Kemudian masuk di kuartal ke-3, market kembali membaik, sehingga ada kenaikan 14 persen. Dan menutup tahun 2020 lalu, omset ERA naik 3,38 persen dibanding tahun 2019,” ujar Darmadi Darmawangsa, President Director ERA Indonesia, di sela peresmian kantor baru ERA D’Mitra di Cibubur, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021).

Oleh karenanya, Darmadi optimis bisnis properti di Indonesia di 2021 ini akan semakin membaik.

“Walaupun kita masih sama-sama berjuang di tengah pandemi tapi kita harus bisa mengambil sebuah movement, bukan malah berhenti,” tegasnya.

Baca Juga: ERA Integrity di Karwang Resmi Dibuka

Lebih lanjut Darmadi menyampaikan bahwa salah satu kegiatan yang tetap dilakukan adalah mengadakan training online guna meningkatkan skill marketing.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah service. Kita sudah berada dalam brand yang bagus, maka service yang harus diberikan juga bagus. Service baik maka relationship juga akan baik, ini adalah hal yang sangat penting. Changes happen in a moment of time. Apa yang terjadi dalam hidup Anda tidak penting, namun bagaimana Anda memberikan arti bagi kehidupan itu yang penting,” kata Darmadi.

Adapun peresmian kantor baru di Rukan Kota Wisata Cibubur tersebut, sekaligus menandai resmi bergabungnya ERA D’Mitra ke dalam keluarga besar ERA Indonesia.

Peresmian kantor baru ditandai dengan pengguntingan pita oleh Darmadi bersama Swanda selaku Member Broker ERA D’Mitra, juga disaksikan oleh Ari selaku partner dan para tamu undangan.

Baca Juga: Lumihous di Legenda Wisata Cibubur Sold Out Saat Peluncuran, Tahap Dua Segera Diluncurkan

Sebelum memutuskan bergabung bersama ERA Indonesia, Swanda menjalankan bisnis propertinya dengan brand sendiri.

Keputusannya untuk bergabung bersama ERA Indonesia tidak lepas dari nama besar juga reputasi dan kepercayaannya kepada Top Brand Broker Properti di Indonesia ini.

Brand memegang peran yang penting dalam bisnis ini. Ke depannya ERA D’Mitra tetap seperti visi di awal yang sesuai dengan namanya, yaitu Mitra yang berarti dalam bisnis bukanlah saling bersaing tapi bisa menjadi mitra yang terbaik, sehingga ERA D’Mitra pun bisa berkembang lebih maju dan lebih besar bersama ERA Indonesia,” harap Swanda.

ERA Indonesia kini semakin berkembang dengan hadirnya kantor-kantor baru di berbagai wilayah. Selain di Cibubur, ERA juga meresmikan kantor baru di Gading Serpong dan sebelumnya di Karawang.

Baca Juga: Winner Group Bangun Dua Proyek di Balikpapan

Diresmikannya kantor baru ERA Indonesia tersebut, semakin melengkapi jaringan ERA di seluruh wilayah Indonesia yang kini berjumlah 115 kantor.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU