Rumah Menteri PUPR Digusur, Mahfud MD: Hormat Pak Basuki!

0
Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, ketika meninjau pembangunan underpass di Bali, Sabtu (23/6/2018)./ Foto: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

Pertama dalam sejarah Republik Indonesia, rumah Menteri PUPR digusur. Adapun rumah Menteri Basuki berada di Rawa Semut, Kompleks Pengairan-PU, Bekasi Timur.

PropertiTerkini.com – Pemerintah berencana melakukan pengembangan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Atas pekerjaan pembangunan jalan tol tersebut, bahkan rumah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pun harus digusur.

Baca Juga: Tol Pandaan-Malang Diresmikan Jokowi, Gratis Hingga Lebaran

Menteri Basuki menyampaikan hal tersebut di hadapan kaum milenial saat berdiskusi mengenai KPR (Kredit Perumahan Rakyat).

Rumah itu sangat penting bagi manusia. Tetapi rumah saya juga masih rumah dinas, swear deh, swear! Malah rumah saya di Bekasi mau digusur karena Tol Becakayu,” ungkap Basuki.

Bahkan ini, menurut Basuki, baru pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, dimana ada rumah menteri yang akan digusur.

“Baru kali ini dalam sejarah rumah menteri mau digusur, tapi saya bilang jangan dibelokkan, biar saja biar saya tunggu ganti ruginya,” katanya.

Baca Juga: CIBUBUR-JONGGOL: Kenapa Masih Tertinggal?

Adapun rumah Menteri PUPR digusur berada di Rawa Semut, Kompleks Pengairan-PU, Bekasi Timur. Area ini menjadi bagian dari jalur pengembangan Jalan Tol Becakayu.

Atas sikap positif sang menteri, Guru Besar Fakultas Hukum UII Yogyakarta, Mahfud MD pun menanggapi melalui akun Twitter pribadinya.

Bagi Mahfud, hal ini sangat menarik, sebab Basuki adalah pimpinan pembuatan jalan. Hal ini sangat berbeda dengan pejabat daerah yang justru membelokan rencana jalan tol agar tidak melewati tanah pribadinya.

Dulu diberitakan ada pejabat daerah yg membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat utk Pak Basuki,” ucap Mahfud.

Tidak hanya itu, Mahfud pun mengapresiasi sikap sederhananya sang menteri ‘infrastruktur‘-nya Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Baca Juga: Soal Infrastruktur, Jokowi: Saatnya Indonesia Sentris, Bukan Lagi Jawa Sentris

Saat berbuka bersama di rumdin Men-PUPR kmrn sore sy dpt cerita dari teman2-nya betapa sederhananya gaya hidup Pak Basuki. Sejak mhs dulu, trmasuk saat studi di USA, ibadahnya kenceng, termasuk rajin salat tajajjud utk selalu bermunajat kpd Allah. Dia adl pejabat yg rendah hati,” cuitnya.

Advertisement

Komentar