Sasar Milenial, Sinar Mas Land Jual Rumah Rp600 Jutaan di Grand City Balikpapan

2
Grand City Balikpapan
Klaster Hayfield dibangun di atas lahan seluas 7,2 hektar yang dijual mulai Rp600 jutaan./ Foto: Sinar Mas Land

Klaster Hayfield di Grand City Balikpapan akan menjadi solusi rumah terjangkau bagi para milenial atau keluarga muda. Uang muka bisa dicicil hingga 24 kali dengan besaran sekitar Rp3 jutaan. Sinar Mas Land juga membuka akses tembus yang menghubungkan Jalan MT Haryono dengan Jalan Soekarno-Hatta KM 7.

Propertiterkini.com – Sinar Mas Land kembali meluncurkan klaster terbaru dalam kawasan seluas 220 hektar, Grand City Balikpapan, Kalimantan Timur. Klaster Hayfield merupakan klaster keempat yang dihadirkan dengan harga terjangkau menyasar generasi milenial dan pasangan muda sebagai hunian pertama.

Baca Juga:

Klaster Hayfield akan dibangun di atas lahan seluas 7,2 hektar. Hunian tapak ini dibangun dengan desain arsitektur minimalis modern yang dipadukan dengan tata ruang lingkungan yang selaras dengan lingkungan hijau. Hal ini juga sejalan dengan konsep kawasan Grand City Balikpapan sebagai hunian tengah kota yang tetap mengedepankan kelestarian lingkungan hijau.

“Hunian ini memang kami hadirkan dengan target pasar adalah kalangan milenial atau pasangan baru,” ujar Franky Najoan, CEO East Indonesia Sinar Mas Land melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Klaster Hayfield akan menjadi solusi rumah terjangkau bagi masyarakat dengan penghasilan antara Rp8-10 juta per bulan. Adapun harga perdana dijual mulai Rp600 jutaan. Sementara cicilan DP berkisar Rp3 jutaan selama 24 bulan tanpa bunga. Fitur yang menarik secara nilai investasi adalah pada saat DP lunas di bulan ke-24, maka di saat itu juga harga rumah sudah naik 15-20%.

“Klaster Hayfield ini memang didesain khusus untuk menunjang aktivitas dan kehidupan milenial yang dinamis dan modern namun serasi dengan alam. Dengan fasilitas perekonomian yang lengkap di kawasan Grand City, kami berusaha untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para penghuni untuk membangun kehidupan yang lebih baik bersama Sinar Mas Land,” lanjut Franky.

Klaster Hayfield merupakan rumah dua lantai yang terdiri dari dua tipe, yakni LB/LT: 47/72 (2 kamar tidur) dan tipe 57/90.



Baca Juga:

“Saat ini milenial dan pasangan muda belum membutuhkan space yang luas. Tetapi ini adalah rumah tumbuh sehingga kelak mereka bisa memperluas bangunan rumahnya dengan memanfaatkan halaman belakang,” jelas Franky.

Fasilitas

Klaster Hayfield juga menerapkan standar keamanan tinggi yang berpusat selama 24 jam. Sistem keamanan one gate system memungkinkan penghuni dan pengunjung untuk memasuki lingkungan hunian melalui satu gerbang yang dijaga untuk mengontrol arus masuk-keluar.

Sementara dalam kawasan perumahan Grand City Balikpapan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern terbaik. Antaralain pusat kesehatan, sarana pendidikan, tempat ibadah, sarana olahraga, dan lain-lain.

Grand City Balikpapan

Klaster Hayfiled Tipe 47 di Grand City Balikpapan./ dok. Sinar Mas Land

Selain itu, di dalam kawasan Grand City Balikpapan ini juga akan dibangun danau buatan di atas lahan seluas 5,3 hektar yang berguna untuk mengendalikan air hujan serta dapat dinikmati sebagai tempat wisata dan olah raga (jogging track).

Sedangkan beberapa fasilitas umum di luar kawasan juga tidak jauh dari lokasi perumahan. Seperti RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo, hotel, pusat perbelanjaan, terminal bus antar kota, serta Bandara Internasional Sepinggan yang dapat diakses hanya dalam waktu 15 menit.

Baca Juga:

Buka Akses Jalan Tembus

Sinar Mas Land juga berencana membuka akses jalan tembus yang menghubungkan Jalan MT Haryono dengan Jalan Soekarno-Hatta KM 7. Ini merupakan salah satu upaya pengembang untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang sering terjadi di simpang Kariangau Jalan Soekarno Hatta KM 5. Kehadiran jalan tembus tersebut tentunya akan semakin memudahkan penghuni dan masyarakat Balikpapan dalam beraktivitas, karena adanya jalur alternatif menuju Jalan MT Haryono.

“Pembangunan jalan tembus ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kota Balikpapan karena meningkatkan produktivitas dan efisiensi kegiatan masyarakat Balikpapan,” tegas Franky.

Advertisement

2 COMMENTS

Komentar