Signify Hadirkan Varian Terbaru Philips LED EyeComfort, Lampu Ramah di Mata

0
lampu Philips LED EyeComfort
Signify menyelenggarakan Talkshow “Mata Sehat Mendukung SDM Hebat” di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (31/10/2019)./ Foto: Pio - PropertiTerkini.com

Lampu Philips LED EyeComfort sudah dikenalkan Signify sejak tahun lalu dengan produk pertamanya adalah Philips LED MyCare. Tahun ini, varian terbaru dikenalkan, yakni Philips MyCare LEDstick dan Philips LED downlight Meson.

PropertiTerkini.com (Jakarta) – Benar adanya, ungkapan yang mengatakan bahwa mata adalah jendela jiwa atau jendela dunia. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa 80 persen informasi berasal dari penglihatan.

Baca Juga: Hemat Listrik 88%, Berikut Keunggulan Lampu LED Ecolink

Demikian dikatakan dr. Tri Rahayu, SpM(K), FIACLE, ahli bedah dan refraktif mata dari RSCM Kirana. “Kebanyakan orang di Indonesia masih tidak menyadari pentingnya melakukan tes mata secara teratur. Kita menghabiskan sebagian besar waktu dengan beraktivitas di dalam ruangan, dan meskipun ada sinar alami yang masuk dari jendela, kita masih membutuhkan pencahayaan yang baik dan layak untuk mendukung pekerjaan dan tugas-tugas terkait visual,” ungkap Tri Rahayu dalam acara Talkshow “Mata Sehat Mendukung SDM Hebat” yang diselenggarakan oleh Signify di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Hal ini sejalan dengan temuan Signify yang mengungkapkan bahwa bahwa 74% masyarakat Indonesia menghabiskan lebih dari delapan jam sehari di area dengan pencahayaan buatan. Jumlah yang lebih tinggi, 80% (dibandingkan 77% konsumen secara global), bahkan menyetujui bahwa pencahayaan yang baik di rumah meningkatkan produktivitas harian mereka.

“Masalahnya, pencahayaan buruk dalam ruangan dapat mempengaruhi penglihatan mereka. Bahkan setengah dari konsumen Indonesia mengakui mengalami mata lelah dan hampir setengah (45%) mengalami penglihatan kabur atau sakit kepala,” sambung Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Advertisement

Baca Juga: Philips Rechargeable LED Bulb, Terang Terus Meski Listrik Padam

Masih soal penelitian terhadap perilaku konsumen, Signify juga menemukan bahwa 34% responden mengakui bahwa pencahayaan di rumah mereka tidak nyaman bagi mata mereka. Oleh karenanya, sebagian besar responden Indonesia (90%) tertarik untuk membeli bohlam yang dapat menghasilkan cahaya yang nyaman bagi mata mereka.

Lampu Nyaman di Mata

Signify, kata Rami, terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan pencahayaan LED berkualitas tinggi.

“Kriteria EyeComfort memungkinkan kami untuk memastikan bahwa kami menjawab kebutuhan konsumen,” ungkapnya.

Rami yakin, kualitas pencahayaan yang diterapkan, baik di siang hari, ketika menghabiskan sebagian besar waktu beraktivitas di dalam ruangan, dan di malam hari, sangat mempengaruhi kesehatan mata.

Produk lampu philips LED EyeComfort
Produk lampu LED Philips EyeComfort yang rama dengan mata./ Foto: Pio – PropertiTerkini.com

Sejak tahun lalu, Signify telah memperkenalkan bohlam Philips LED MyCare yang dilengkapi dengan paten teknologi Interlaced Optics untuk meningkatkan kenyamanan mata.

Desainnya terinspirasi oleh pola biji bunga matahari yang menyebarkan dan memantulkan cahaya yang lebih luas dan merata.



Baca Juga: Lampu Tabung LED vs Bohlam LED, Awet Mana?

“Inilah yang membedakan bohlam LED kami dari yang lain. Sejak 2011, kami telah berhasil mendorong konsumen untuk menggunakan pencahayaan LED. Selain mendapatkan semua manfaat lampu LED, konsumen kini sekaligus dapat menikmati inovasi ramah di mata Philips pada bohlam yang sama,” tambah Rami.

Produk Baru Philips LED EyeComfort

Dalam kesempatan tersebut, Signify juga memamerkan rangkaian baru produk Philips LED EyeComfort. Selain bohlam Philips MyCare LED yang diluncurkan tahun lalu, kini ada Philips MyCare LEDstick yang menghadirkan cahaya berkualitas tinggi dalam desain optik yang ringkas dan dioptimalkan.

Lampu LED ini sangat cocok untuk aplikasi pencahayaan umum baik untuk di rumah, atau di toko dan restoran.

Teknologi lampu ini memungkinkan konsumen untuk mendapatkan penerangan menyeluruh, hingga 70% lebih sedikit silau (dibandingkan dengan lampu pijar), juga tidak ada kedip yang terlihat, serta keamanan fotobiologis.

Baca Juga: Mowilex Indonesia, Produsen Cat Pertama yang Netral Karbon

Lampu ini juga mampu bertahan hingga 15 tahun, ramah lingkungan (tidak mengandung merkuri), dan jejak karbon rendah.

Philips MyCare LEDstick hadir dalam warna putih (cool daylight) dan kuning (warm white) dengan daya mulai dari 5,5 W hingga 9,5 W.

Produk Philips LED EyeComfort berikutnya adalah Philips LED downlight Meson. Lampu ini hadir dalam bentuk bundar dan persegi. Sedangkan varian yang dipasang di permukaan tersedia dalam bentuk bundar dan bingkai ramping.

Lampu tersebut dirancang khusus dengan penyebar sangat besar menghasilkan cahaya terang dengan distribusi seragam untuk ruangan yang ada.

Downlight ini dapat dipasang dengan mudah di permukaan langit-langit atau di celah tersembunyi. Tersedia dalam warna putih dengan daya mulai dari 3,5 W sampai 24 W.

Philips LED downlight Meson memiliki berbagai ukuran yang sesuai dengan ruang dan desain interior secara keseluruhan.

Baca Juga: Qutub Minar Diterangi LED Warm White dari Signify

Produk-produk ini sudah tersedia di toko-toko tradisional dan modern, serta dapat dibeli melalui pasar online.

Komentar