Home / Interior / Taco HPL, Solusi Interior Milenial Zaman Now
taco hpl
TACO HPL, bahan dekorasi yang sangat disukai kaum milenial./ dok. Taco HPL

Taco HPL, Solusi Interior Milenial Zaman Now

Taco HPL sudah memiliki lebih dari 500 motif dengan jaringan penjualan terbesar di seluruh Indonesia. Beberapa pebisnis kuliner dan properti sudah menggunakan bahan HPL tersebut sebagai dekorasi interiornya.

Propertiterkini.com – Tidak bisa dipungkiri, desain interior memiliki fungsi penting dalam memikat calon pelanggan. Fakta ini juga sejalan dengan riset yang dilakukan oleh Zizzi Restaurant di Inggris, bahwa milenial menghabiskan 5 hari penuh dalam setahun hanya untuk menelusuri foto makanan dan tempat makan, di mana 30% di antaranya tidak berkenan berkunjung jika media sosial restoran atau café tersebut tidak menarik.

Hal serupa juga memengaruhi bisnis komersial berskala besar seperti properti. Sebuah penelitian lain, yang dilakukan oleh Lamudi.co.id menunjukkan para milenial lebih mendambakan hunian berukuran lebih kecil namun tetap bisa menawarkan fungsionalitas tinggi dan interior menarik.

Baca Juga: Marga Bharata Pasarkan Produk Aica HPL ‘tak’ Berformalin

Satria Utama, Vice President (VP) Corporate Marketing Taco Home Interior Products mengatakan bahwa, tren desain yang cepat berubah sering membuat pemilik restoran bahkan pengembang properti acapkali terkendala mengikutinya.

“Di sinilah diperlukan tingkat kejelian para desainer interior dalam memilih bahan bangunan. Taco memberikan solusi desain interior ekonomis dan fungsional melalui rangkaian produk seperti high pressure laminates (HPL), Sheet, Vynil Floor dan Carpet Tile,” ujar Satria di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Hal yang sama juga diakui desainer interior ID 12, Reza ‘Bobos’ Wahyudi. Dia melihat bahwa pergeseran pangsa pasar ke generasi milenial telah membawa banyak perubahan bagi industri desain interior.

“Saat ini, penggunaan sosial media oleh generasi milenial mendorong pertumbuhan minat desain interior. Oleh karenanya, tampilan visual sebuah lokasi merupakan nilai tambah tersendiri,” katanya.

Menurut Reza, tampilan visual yang apik merupakan aspek penting bagi generasi yang dikenal sebagai generasi visual.

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Milenial Ingin Punya Rumah Baru

“Bahkan mereka tidak segan merogoh kocek lebih untuk menghabiskan waktu di lokasi hangout dengan interior apik atau mempercantik hunian sehingga elok saat tayang di media sosial,” ungkapnya.

Meski tingkat kesadaran tentang desain interior di antara para pebisnis komersial mulai meningkat, masih banyak tantangan yang harus dihadapi demi menghadirkan interior yang instagrammable. Salah satunya adalah tingginya harga bahan bangunan dan lamanya pengerjaan.

Untuk ini, beberapa pengusaha dan pebisnis properti menyarankan pentingnya menggunakan material desain interior yang lebih mudah diaplikasikan serta memberikan hasil maksimal dalam waktu yang lebih lama.




Taco HPL menjadi saran mereka sebagaimana yang sudah mereka alami.

“Saya paham bahwa interior memainkan peran penting dalam menarik hati para calon pelanggan. Dan untuk mendapatkan interior yang cantik dalam benak saya kala itu, harus siap mengocok dana yang cukup besar. Tapi ternyata cukup mempercantik ruang kami dengan Taco HPL pada coffee shop di Bawah Tangga yang saat ini sudah memiliki lima gerai di Jakarta,” terang pemilik coffee shop di Bawah Tangga, Nino Fernandez.

Baca Juga: Luar Biasa, Inilah 10 Desain Jembatan Neofuturistik di Dunia

Sementara bagi Senior Manager Ciputra Group, Tito Wirasonjaya, para milenial memiliki plafon budget yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Maka dari itu rumah berukuran kecil dan apartemen saat ini menjadi pilihan tepat bagi mereka.

“Namun, kami pun tentunya tetap mengutamakan desain di dalamnya agar penghuni merasa lebih nyaman. Tentunya tetap menggunakan material dekorasi yang terbaik namun dengan harga yang tetap dijangkau oleh mereka,” kata Tito.

Bagi Tito, menggunakan Taco HPL merupakan jawaban untuk mempermanis unit di berbagai proyek apartemen Ciputra.

500 Motif

TACO HPL Photo 2b

Ary Juwono, desainer interior sekaligus anggota ID 12 berpendapat bahwa masih banyak orang yang beranggapan jika mendesain ruang yang berestetik harus menggunakan bahan material asli, namun sebenarnya ada material substitusi yang memiliki nilai ekonomis tinggi dengan waktu pengerjaan lebih efisien yaitu HPL.

“Sebagai bahan substitusi material, HPL bisa menjadi solusi yang baik untuk menghasilkan desain ruang menarik. HPL keluaran TACO sudah lama menjadi produk pilihan karena hadir dalam ratusan pola dan tekstur dengan kualitas yang tak kalah dengan material asli,” jelasnya.

Baca Juga: Mau Desain Interior yang Khas dan Unik? Yuk ke Natural House

Dijelaskan, HPL Taco tak hanya terbatas untuk melapisi permukaan datar. Jika dipadukan dengan teknologi finishing yang tepat HPL Taco dapat ditekuk dan dibentuk sesuai kebutuhan desain.

Taco telah berkiprah di industri desain interior selama 36 tahun. Taco telah mendirikan pabrik di Cikande, Serang dengan target 4 juta lembaran HPL di tahun 2019 dan dilengkapi oleh lab research and development untuk mendukung inovasi produk interior.

Taco terus mengamati tren desain interior agar selalu terdepan dalam menghadirkan pola-pola terkini. Saat ini telah mencapai lebih dari 500 motif dengan jaringan penjualan terbesar di seluruh Indonesia.

About Padre

Journalist Property

Check Also

gaya hidup kaum milenial

Ada KPR Milenial, Beli Rumah Subsidi Tanpa Batasan Gaji

Program KPR milenial direncanakan mulai dilaksanakan tahun depan. Tidak hanya melalui Bank BTN, perbankan lain …

Leave a Reply

%d bloggers like this: