Taufik Hidayat: Pindah Ibu Kota Dongkrak Kinerja PP Properti

2
taufik hidayat
Swiss Belhotel Balikpapan./ dok. swiss-belhotel.com

Direktur Utama PPRO, Taufik Hidayat optimis, pemindahan ibu kota baru akan meningkatkan recurring income Perseroan. PPRO juga tengah mempersiapkan proyek baru yang akan dibangun di ibu kota negara tersebut.

PropertiTerkini.com – Sejumlah perusahaan properti tengah menyusun strategi untuk mendulang keuntungan dari rencana perpindahan ibu kota negara ke Provinsi Kalimantan Timur. Salah satunya adalah pengembang properti pelat merah, PP Properti (PPRO) melalui dua proyeknya, yakni hotel dan mal di Balikpapan.

Baca Juga: Pindah Ibu Kota, Properti di Kalimantan Timur Melesat

“Pemindahan ibu kota ke Provinsi Kalimantan Timur akan meningkatkan kinerja PPRO di Balikpapan. Kami bersyukur karena Perseroan sudah memiliki Hotel Swiss-Belhotel dan Mall Balikpapan Ocean Square di Balikpapan,” ujar Direktur Utama PPRO, Taufik Hidayat dalam keterangannya.

Swiss-Belhotel Balikpapan merupakan hotel bintang-4 yang menyediakan layanan dan fasilitas dengan standar kualitas tinggi. Hotel ini terdiri dari 230 kamar tamu dengan beberapa tipe kamar, antara lain presidential suite, business suite, executive suite, superior deluxe dan deluxe rim.

Bahkan terdapat 25 kamar apartemen dengan tipe studio, 2 bedroom dan 3 bedroom dengan view pemandangan laut.

Advertisement

Baca Juga: Collection O, Hotel Budget dari OYO untuk Profesional

“Hotel ini memiliki lokasi yang strategis berada di kawasan pusat bisnis dan pemerintahan. Hanya 15 menit dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan. Selain itu juga memiliki ballroom yang dapat menampung hingga 2.000 orang, dan merupakan hotel terbesar yang dimiliki PPRO,” terang Taufik Hidayat.

Selain hotel, terdapat juga Mall Balikpapan Ocean Square (BOS) yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Pasar Baru Balikpapan.

“Lokasi pusat perbelanjaan ini juga sangat strategis karena menjadi salah satu mall yang menghadap ke laut yang ada di Balikpapan,” sambung Taufik.

Baca Juga: Pollux Investasi Gaet Ramayana ke Central City Mall Semarang

Mall BOS, kata dia, memiliki 4 lantai, yakni Level GF, Level UG, Level 1 dan Level 2. Pusat gaya hidup ini juga memiliki area food avenue yang terletak di area GF, area FA dilengkapi dengan fasilitas event (stage rigging, sound system dan lighting).

“Rencana perpindahan ibu kota baru ini akan mendongkrak hotel dan mall PPRO di Balikpapan di dukung dengan banyaknya fasilitas yang dimiliki oleh hotel dan mall kami serta letaknya yang strategis. Kami yakin dapat meningkatkan recurring income Perseroan yang secara otomatis akan turut serta meningkatkan kinerja Perseroan ke depannya,” ucap Taufik.

Saat ini, lanjut Taufik, PPRO sedang mematangkan rencana pengembangan di sekitar lokasi ibu kota baru. Sejumlah pemilik lahan tengah menawarkan lahannya untuk dikerjasamakan bagi pengembangan bisnis properti di sekitar ibu kota baru.

Baca Juga: 16 Proyek Baru WIKA Realty, Lebih Fokus di Jabodetabek

“Kami mengamati terus proses pemindahan ibu kota, hingga pada saat yang tepat melaksanakan pengembangan bisnis properti di lokasi baru,” tegas Taufik.

2 COMMENTS

Komentar