Home / DIY / Truk Tua yang Dibuang, Ternyata Bisa Menjadi Meja Kerja yang Membangkitkan Semangat Anda
meja-truk-tua-1

Truk Tua yang Dibuang, Ternyata Bisa Menjadi Meja Kerja yang Membangkitkan Semangat Anda

Bagi banyak orang, meja adalah bagian penting dalam kehidupan kerja mereka. Jika demikian, mengapa Anda masih memiliki meja konvensional, ketika Anda bisa memiliki sebuah meja unik yang dahulunya adalah sebuah truk tua?

Ini adalah salah satu meja yang paling kreatif yang pernah ada, dimana sebuah truk tua yang akan memberi kehidupan dan semangat baru dalam ruangan kerja Anda.

Jadi, bagaimana Anda akan memulainya untuk berkreasi mengubah sebuah truk tua ini menjadi meja?

Untuk memulai, ada baiknya jika Anda memiliki sebuah bengkel restorasi, atau bisa Anda lakukan bersama pemilik bengkel lain.

Jesse Barratt, seorang pria kreatif sudah memulainya. Pecinta restorasi dan pemulihan kendaraan tua inilah yang sukses di balik DIY yang mengesankan tersebut. Barratt sendiri sudah banyak menampung banyak truk rongsokan ke bengkelnya, Blue Sky Performance & Restoration.

Baca Juga:

Setelah memastikan bahwa sebuah truk benar-benar tidak bisa direstorasi, Barratt mulai mengubahnya. Dia melepaskan kap depan dan mulai memotongnya. Pada bagian-bagian truk yang berlubang dan keropos dia tambal kembali dan memolesnya hingga rata.




Kemudian potongan truk tersebut diangkat dan diletakkan di sebuah rangka besi yang sebelumnya sudah dia siapkan. Hal ini dimaksudkan agar pekerjaan selanjutnya dapat berjalan dengan baik, karena potongan truk tersebut sudah berada di tempat yang kokoh dan rata. Selanjutnya diampelas hingga benar-benar halus dan prima.

Pekerjaan cat warna-warni kesukaan dengan sedikit sentuhan karakter seni api tentunya sangat dibutuhkan di meja yang unik ini.

Jika pekerjaan cat sudah selesai, lampu dan trim ditambahkan. Horeee…pekerjaan Anda akan berakhir. Langkah terakhir adalah memasang kaca kustom yang akan bertumpu pada dudukan logam yang menonjol. Dengan begitu, orang lain akan lebih mengagumi goresan seni pada desain meja baru Anda tersebut.

Barratt dan krunya di Blue Sky berniat untuk membuat lebih banyak karya seni furnitur dari sisa-sisa kendaraan tua tersebut.

“Ada yang bilang itu sia-sia. Tetapi truk tua itu tidak akan menjadi apa-apa dan selamanya hanyalah rongsokan ‘sampah’. Namun sekarang akan tinggal di dalam rumah bersama orang-orang dan bahkan mereka akan mengaguminya selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata Barratt.

Berikut beberapa tahapan Jesse Barratt mengubah truk menjadi meja yang kreatif.

Inilah penampakan truk pertama kali ketika tiba di bengkel.

Setelah melepaskan bagian depan truk, Barratt melapisi logam dan mengisi lubang-lubang keropos.

Setelah itu dia ampelas hingga halus.

Untuk memastikan bahwa ini akan menjadi sebuah meja yang stabil dan rata, Barratt memasang rangka/bingkai logam.

Barratt juga memberikan beberapa efek api untuk membuat meja ini lebih berkarakter.

Setelah pekerjaan cat dan penghalusan selesai, lampu dan trim dipasang.

Yang tersisa adalah sepotong kaca yang sudah dipesan khusus untuk diletakkan di bagian atas meja.

Dengan kaca yang terpasang, DIY yang mengesankan dari Barratt telah selesai!

 

Selamat mengagumi karya kreatif Anda!

Sumbermymodernmet.com

About Patrisia

"Aku seharusnya tinggal di rumah, tidur, atau memasak dan menyeduh teh kesukaanku. Namun apa yang aku lakukan hari ini, adalah keputusanku jauh sebelum suamiku ada dan memasuki kehidupanku"

Check Also

Yuk, Mari Berkreasi Membuat Kerajinan Rumah Jamur ‘Lilin’ Unik dan Cantik dari Toples/Botol Kaca

Punya toples atau botol kaca tak terpakai di rumah? Yuk mari berkreasi membuat rumah jamur …

2 comments

  1. Luar biasa kreatif dan imajinatif

    • Ya, banyak hal unik memang bisa dilakukan dengan produk apa saja, terutama yang sudah dianggap tak layak atau sampah. Menjadikannya sebuah karya seni atau produk bernilai tinggi sungguh merupakan pencapaian luar biasa dari orang-orang kreatif.

      Kita pun bisa!

Leave a Reply

%d bloggers like this: