Usai Gabung Semen Indonesia, Holcim Umumkan Nama Baru

0
111
Semen Indonesia Group
Jajaran Direksi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, yakni Lilik Unggul Raharjo, Direktur Independen (kiri); Aulia Mulki Oemar, Presiden Direktur (tengah); dan Agung Wiharto, Direktur (kanan), berfoto bersama sesaat setelah diangkat dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, Senin (11/2/2019)./ Foto: dok. Solusi Bangun Indonesia

Setelah diambilalih oleh Semen Indonesia Group, produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini telah menyiapkan sejumlah target baru dan rencana besar.

Propertiterkini.com – Saham mayoritas PT Holcim Indonesia Tbk telah berpindah ke PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) – anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – pada 31 Januari 2019 lalu. Untuk menindaklanjutkan hal tersebut, maka nama perusahaan pun kini berganti dari sebelumnya PT Holcim Indonesia Tbk, menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk.

Baca Juga: Holcim Tangkap Prospek Menjanjikan di Kota Cirebon

Adapun keputusan diambil melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Senin (11/2/2019).

Selain pergantian nama perusahaan, dua anak perusahaan Holcim Indonesia juga turut berubah nama. Adapun PT Holcim Beton berganti menjadi PT Solusi Bangun Beton dan PT Lafarge Cement Indonesia menjadi PT Solusi Bangun Andalas.

Sementara dewan komisaris yang baru ditunjuk, yaitu Fadjar Judisiawan selaku Presiden Komisaris, Adi Munandir selaku Komisaris dan Noriega Malave Francisco selaku Komisaris Independen.

Di jajaran direksi juga telah disepakati, yakni Aulia Mulki Oemar selaku Presiden Direktur, Agung Wiharto selaku Direktur, dan Lilik Unggul Raharjo selaku Direktur Independen.

Beberapa arah dasar perusahaan ke depan juga telah disepakati, yakni memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri; memperluas diversifikasi jenis produk yang ditawarkan; meningkatkan efisiensi, khususnya biaya distribusi dan bahan baku; memperkuat posisi bisnis ready mix dengan berbagai variasi produk dan solusi; serta memperkuat sinergi di berbagai bidang untuk meningkatkan efisiensi.

Baca Juga: Holcim Morpla, Lebih Praktis Bangun Rumah

Sebagai pelengkap, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (80,65%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB), bagian dari Semen Indonesia Group.

Perusahaan ini merupakan produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dengan total kapasitas produksi 45 juta ton semen per tahun.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan empat pabrik semen, masing-masing di Narogong, Jawa Barat; Cilacap, Jawa Tengah; dan Tuban di Jawa Timur; serta Lhoknga, Aceh. Adapun total kapasitas gabungan per tahun 15 juta ton semen, dan
mempekerjakan lebih dari 2,500 orang.

Baca Juga: ThruCrete, Beton Berpori yang Mudah Resapkan Air ke Dalam Tanah

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan perusahaan dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya.

Leave a Reply