Vasanta dan Mitsubishi Garap Bareng Kota Bernuansa Jepang di Cikarang

1
kota bernuansa jepang
[Kiri-Kanan]: Presiden Direktur PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk, Yoshihiro Kobi; Founder Vasanta Indo Properti, Tri Ramadi; Presiden Komisaris PT Sirius Surya Sentosa, Agnus Suryadi; Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia, Takashi Ito; General Manager Mitsubishi Corporation; Masahiro Nagaoka, serta Deputy General Manager Mitsubishi Corporation, Shunsuke Tanaka, saat signing ceremony pengembangan Vasanta Innopark, di Senayan City, Jakarta, Rabu (31/7/2019)./ Foto: Vasanta

Vasanta Innopark didesain sebagai kota bernuansa Jepang di koridor timur Jakarta. Proyek ini akan dikembangkan dalam tiga bagian besar, yakni hunian, area komersial serta technology & education park.

PropertiTerkini.com – PT SSS (Sirius Surya Sentosa), anak perusahaan dari PT VIP (Vasanta Indo Properti) resmi menggandeng anak usaha Mitsubishi Corporation asal Jepang, PT DDI (Diamond Development Indonesia).

Baca Juga: Crown Group dan Mitsubishi Bangun Proyek Rp5 Triliun di Sydney

Kedua perusahaan membentuk PT VDD (Vasanta Diamond Development) untuk mengembangkan proyek teranyar Vasanta Innopark, kota bernuansa Jepang di Cikarang Barat.

Kerja sama (joint venture) ini diresmikan lewat acara signing ceremony yang diadakan pada Rabu (31/7/2019) di Senayan City, Jakarta.

Tri Ramadi, Founder PT SSS mengapresiasi kerjasama dengan anak usaha Mitsubishi Corporation tersebut.

“Mitsubishi merupakan salah satu perusahaan terkemuka di dunia dan berpengalaman dalam pengembangan properti di Jepang, serta berbagai negara lain di dunia,” ujar Tri Ramadi dalam keterangannya.

Baca Juga: Deal! Rumah Khas Jepang Dibangun di Summarecon Karawang

Menanggapi kerjasama tersebut, Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia, Takashi Ito menilai proyek Vasanta Innopark akan berkembang pesat lantaran berada di lokasi strategis dengan akses yang sangat baik.

Untuk ini, Takashi juga meyakinkan bahwa pihaknya akan mampu menghadirkan hunian berkualitas sekaligus sebagai komunitas bagi ekspatriat Jepang.

“Kami yakin dapat menghadirkan hunian berkualitas dan memberi nilai tambah bagi masyarakat kelas menengah yang populasinya sangat besar di area ini. Selain itu, sekaligus menjadi pusat komunitas bagi ekspatriat Jepang untuk saling berbagi budaya dan pengalaman dengan masyarakat lokal,” katanya.

Terjual 80 Persen

vasanta innopark
Vasanta Innopark, Kota Bernuansa Jepang di Cikarang./ dok. Vasanta

Vasanta Innopark adalah proyek superblok, besutan PT SSS yang telah diperkenalkan kepada publik di penghujung tahun 2017. Dua tower apartemen yang sudah diluncurkan sebelumnya adalah Aoki dan Botan, dan sukses terjual lebih dari 80%.

Baca Juga: Pengembang Jepang Garap Serpong Garden Apartment

Pengembangan superblok ini akan terdiri dari tiga bagian besar, yakni area komersial (mall, office, hotel, ruko), residential (apartemen, kondominium, serviced apartment), serta technology & education park.

Bersama Mitsubishi Corporation, Vasanta Innopark dirancang untuk menjadi “Japan Community and Technology Hub” di koridor timur Jakarta.

Vasanta Innopark akan bertransformasi dengan konsep baru pada seluruh hunian dan fasilitasnya, dengan memasukkan unsur filosofi dan estetik Jepang ke dalam keseluruhan konsep desain.

Lokasi Vasanta Innopark sangat strategis, tepat di Cibitung Interchange, serta di dalam pusat industri Jepang, MM2100.

Baca Juga: Pencarian Apartemen di Bekasi Meningkat 30 Persen

Interchange ini akan menjadi “Semanggi Baru” di koridor timur yang menghubungkan antar empat penjuru kawasan, utara ke Tanjung Priok, selatan ke Bogor, timur ke Cikampek dan Jawa, serta barat ke pusat Jakarta.

Advertisement

1 COMMENT

Komentar