Tuesday, May 18, 2021

10 Griya Tawang Termahal di Dunia

10 griya tawang termahal yang pernah ada di muka bumi tercatat sebagai hunian kelas atas para konglomerat dunia. 10 hunian di atas “langit” ini tersebar di berbagai negara, bahkan di Asia Tenggara.

propertiterkini.com – Griya tawang atau penthouse akan selalu populer dan menjadi kebanggaan yang membelinya. Mendengar kata ini, sudah pasti menggambarkan kemewahan dan kenyamanan dengan berbagai pesona yang ditawarkan.

Baca Juga:

Griya tawang memang menjadi salah satu hunian yang paling mahal yang menawarkan berbagai fasilitas modern dan desain yang tentunya mewah.

Berikut ini adalah 10 griya tawang termahal, yang pernah ada di muka bumi ini:

10. Old Trees Penthouse: 8 Juta Dolar Amerika

10 Griya Tawang Termahal di Dunia

Terletak di Barbados – sebuah negara kepulauan yang terletak di perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantik – ini adalah griya tawang paling mahal ke-10 di dunia.

Ini adalah ruang hidup tiga lantai yang yang menghadap ke pantai berpasir putih di negara tersebut. Griya tawang ini memiliki 4 kamar mandi besar, 4 kamar tidur dan ruang tamu ber-AC yang luas, serta dilengkapi interior yang luar biasa.

Old Trees Penthouse dijual dengan harga 8 juta dolar Amerika atau sekitar Rp113,3 miliar (jika menggunakan kurs saat ini Rp14.165).

9. Quintessential Penthouse: 10,9 Juta Dolar Amerika

10 Griya Tawang Termahal di Dunia

Griya tawang ini dirancang sangat mewah, terletak di Los Angeles, California dan terdiri dari 5 kamar mandi, 4 kamar tidur, tangga spiral, multi foot ceilings, jendela yang terbuat dari kaca dan kamar tidur utama dengan 2 kamar mandi. Kemudian juga dilengkapi dengan balkon berukuran besar dan beberapa fasilitas lainnya.

Tidak mengherankan jika Quintessential Penthouse dibanderol seharga 10,9 juta dolar Amerika atau sekitar Rp154,4 miliar.

8. Saint Petersburg’s Penthouse: 15 Juta Dolar Amerika

10 Griya Tawang Termahal di Dunia

Ini adalah griya tawang 3 lantai yang terdiri dari 2 teras dan tangga yang menyediakan akses ke semua kamar. Griya tawang ini juga yang termahal di Rusia dan terletak di jantung St. Petersburg.

Saint Petersburg’s Penthouse dipasarkan senilai 15 juta dolar Amerika atau setara sekitar Rp212,5 miliar.

7. Sydney Harbor Front Penthouse: 30 Juta Dolar Amerika

10 Griya Tawang Termahal di Dunia

Ditandai sebagai griya tawang termahal di Australia. Memiliki ruang tamu yang luas tersebar di area yang luas. Griya tawang ini menyimpan segala sesuatu yang dapat Anda bayangkan di sebuah rumah dan bahkan memiliki gudang anggur sendiri.

Sydney Harbor Front Penthouse dipasarkan dengan harga 30 juta dolar Amerika atau sekitar Rp425 miliar.

6. Clermont Residence: 47 Juta Dolar Amerika

10 Griya Tawang Termahal

Penthouse atau griya tawang ini menawarkan pemiliknya banyak fasilitas, seperti indoor lap pool, ruang teater kecil, dek kolam renang di luar ruangan, a sky gym, dan lift pribadi.

Clermont Residence berada di urutan keenam dari 10 griya tawang termahal dunia yang berada di Singapura ini dijual seharaga 47 juta dolar Amerika atau sekitar Rp666 miliar.

5. South Bank Tower: 90 Juta Dolar Amerika

10 Griya Tawang Termahal di Dunia

Ini adalah triplex penthouse yang memiliki 2 teras atap dan menawarkan pemandangan kota London yang menakjubkan. Griya Tawang di gedung South Bank Tower ini memiliki kolam renang berukuran besar dan akan dilengkapi dengan banyak fitur mewah lainnya.

South Bank Tower dijual dengan harga 90 juta dolar Amerika atau sekitar Rp1,3 triliun.

4. CitySpire Penthouse: 100 Juta Dolar Amerika

10 Griya Tawang Termahal di Dunia

Tersebar di 3 lantai, ini adalah griya tawang lain yang mengubah kehidupan kelas tinggi. Dengan beberapa kamar tidur dan kamar mandi. Griya tawang di New York, Amrika ini adalah kombinasi dari fasilitas modern dan tingkat kenyamanan superior.

CitySpire Penthouse dijual seharga 100 juta dolar Amerika atau sekitar Rp1,4 triliun.

3. Pierre Hotel Penthouse: 125 Juta Dolar Amerika

10 Griya Tawang Termahal di Dunia

Anda akan mendapatkan makna baru dari kemewahan ketika datang ke Pierre Hotel Penthouse, yang terletak di dalam Pierre Hotel di New York City. Griya tawang ini mencakup 3 lantai dan 12.000 kaki persegi, griya tawang ini memiliki fitur yang menakjubkan, kamar yang luas dan tangga yang menarik yang menghubungkan berbagai area tempat tinggal.

Pierre Hotel Penthouse dijual seharga 125 juta dolar Amerika atau sekitar Rp1,8 triliun.

2. Hyde Park Penthouse: 200 Juta Dolar Amerika

10 Griya Tawang Termahal di Dunia

Hyde Park adalah griya tawang termahal lainnya di dunia. Griya tawang ini tersebar area seluas sekitar 1.579 meter persegi yang mencakup 5 kamar tidur, ruang belajar, area bersantai, area belajar pribadi, lantai dengan jendela langit-langit, layanan keamanan pasukan khusus Inggris dan bahkan memiliki Panic Room.

Hyde Park Penthouse yang berada di London, Inggris dipasarkan dengan harga 200 juta dolar Amerika atau setara sekitar Rp2,8 triliun.

1. Monaco’s tour Odeon penthouse: 387 Juta Dolar Amerika

10 Griya Tawang Termahal di Dunia

Terletak di Monako, Prancis, ini adalah sebuah griya tawang atau multi-story penthouse yang tersebar di area seluas 2.787 meter persegi dan memiliki fitur seperti seluncuran air ke kolam renang, 2 sky duplex, lounge area, serta ruang untuk menonton film.

Monaco’s tour Odeon Penthouse dijual dengan harga fantastis, yakni 387 juta dolar Amerika atau setara Rp5,5 trilun.

Demikian 10 griya tawang termahal yang pernah ada dan dipasarkan muka bumi ini. Sangat mungkin jika 10 griya tawang termahal ini bergeser dari posisinya seiring pembangunan yang terus terjadi di berbagai negara.

Sumber: Successstory.com

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU