Unik, Apartemen Ini Dibangun Tanpa Menebang Pohon di Sekitarnya

3
Apartemen Ini Dibangun Tanpa Menebang Satu Pohon
Niavaran Residential Complex./ Foto: boredpanda.com

Sebuah Apartemen low rise di sebelah utara Teheran, Iran, persisnya di daerah Shemiran, dibangun tanpa menebang sebatang pohon pun.

Niavaran Residential Complex dirancang oleh Mohammad Reza Nikbakht di Alborz Mountains. Sebelumnya merupakan sebuah resort musim panas di tengah area perkebunan. Hingga saat ini pun masih banyak pepohonan tua di daerah Shemiran tersebut.

Sehingga hal ini pula menjadikan Mohammad Reza untuk mengakomodasi sejumlah pohon-pohon tua yang ada di sekitar bangunan tersebut, yang pelestariannya telah dianggap sebagai prioritas pertama dalam merancang proyek ini.



Baca Juga:

Niavaran Residential Complex dirancang dengan mengakomodir pohon-pohon yang ada di lokasi untuk tujuan lebih mendekatkannya ke kehidupan manusia. Alhasil, bentuk apartemen ini pun meliuk pada beberapa sisi yang terdapat pepohonan.

Advertisement

Proyek Niavaran Residential Complex dibangun setinggi 6 lantai yang terdiri dari sekitar 30 unit apartemen dengan ukuran mulai dari 80 hingga 300 meter persegi. Adapun beberapa fasilitas umum ditempatkan di 3 lantai bawah. Lantai dasar digunakan untuk lobi, kantor manajemen, ruang pertemuan dan aula.

Terdapat dua lantai basement melengkapi gedung ini, yang digunakan sebagai area parkir dan gudang di basement satu, kemudian fasilitas kolam, spa, gym, dan beberapa fasilitas lainnya berada di basement dua.

Apartemen Ini Dibangun Tanpa Menebang Satu Pohon Apartemen Ini Dibangun Tanpa Menebang Satu Pohon Apartemen Ini Dibangun Tanpa Menebang Satu Pohon Apartemen Ini Dibangun Tanpa Menebang Satu Pohon Apartemen Ini Dibangun Tanpa Menebang Satu Pohon Apartemen Ini Dibangun Tanpa Menebang Satu Pohon

3 COMMENTS

Komentar