Dijual, 15 Hunian Termahal Dunia

1
Hunian Termahal Dunia
The One, Bel Air, California bertengger di posisi pertama dari 15 hunian termahal dunia yang dipasarkan./ Photo: Courtesy of Paul McClean

Dominasi Amerika terlihat dari daftar 15 hunian termahal dunia yang kini sedang dipasarkan, namun salah satunya dari Hong Kong. Hebatnya, ada properti yang tahun 1985 dibeli hanya dengan $ 5 juta namun tahun 2016 naik menjadi $ 195 juta. Kemudian ditawarkan kembali dengan harga $ 137,5 juta.

PropertiTerkini.com – Ekonomi global masih dingin, apakah saat yang tepat Anda menjual atau membeli sebuah properti termegah dengan harga yang paling mahal sekalipun.

Baca Juga: 10 Griya Tawang Termahal di Dunia

Berikut ini 15 hunian termahal dunia, properti yang paling menakjubkan yang bisa dibeli dengan harga paling fantasis.

15. Pumpkin Key, Key Largo, Florida – $95 Juta

Pumpkin Key
Pumpkin Key./ Photo: Courtesy of Sotheby’s International

Apakah Anda ingin memiliki sebuah pulau di lepas pantai selatan Florida? Di sini Anda dapat melakukan segalanya, seperti memancing, menyeruput margarita patron, dan apa saja yang bisa dilakukan dengan senang.

Untuk semua kesempurnaan itu, Anda dapat memperolehnya dengan harga 95 juta dolar Amerika. Dengan uang sebanyak itu, Anda bisa mendapatkan kunci ke Pumpkin Key, sebuah pulau pribadi seluas 26 hektar.

Daya tarik Pumpkin Key sangat luar biasa nyata. Hanya tiga menit naik perahu ke Ocean Reef Club yang megah dan lengkap dengan semua fasilitasnya. Mulai dari landasan udara untuk jet pribadi, spa canggih, toko makanan, delapan restoran, hingga fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Resort Terbaik Dunia, Salah Satunya di Bali

Kembali ke salah satu hunian termahal dunia, Pumpkin Key. Di sini ada tiga kamar tidur utama, dua pondok penjaga, penginapan untuk tamu dan lapangan tenis. Tentunya, berbagai fasilitas lain bisa Anda tambahkan di lahan yang cukup luas ini.

14. The Pinnacle, Woolworth Tower, New York – $110 Juta

The Pinnacle in NYC’s Woolworth building
The Pinnacle in NYC’s Woolworth building./ Photo: Courtesy of Williams New York

Inilah sebuah bangunan ikonik di Manhattan yang juga adalah hunian termahal dunia. Hunian Anda akan berada di puncak gedung pencakar langit neo-gotik yang hijau, lancip dan berpuncak tembaga, 700 kaki di atas Broadway yang ramai. Penthouse seluas 9.710 kaki persegi ini menempati lima lantai teratas.

Dari sini Anda dapat menikmati pemandangan kota 360 derajat. Tentunya dilengkapi lift pribadi di antara kelima lantai penthouse ini, atau jika Anda hendak turun ke kolam renang bawah tanah, atau juga jika hendak menuju tempat hiburan Gilbert Lounge di lantai 29.

Alchemy Properties telah mengubah 33 lantai teratas Woolworth menjadi tempat tinggal pada akhir 2017.

13. Owlwood Estate, Holmby Hills, California – $115 Juta

Owlwood
Owlwood./ Photo: Courtesy of Jade Smith Estates

Sebuah rumah yang menakjubkan dipuji sebagai properti paling didambakan di Los Angeles dijual dengan harga $ 115 juta. Itu jauh dari harga permintaan awal di 2017 sebesar $ 180 juta.

Baca Juga: Novus Jiva Villa Resort, Landmark Anyer yang Segera Dibuka

Owlwood Estate yang bersejarah, berada di atas tanah seluas 10 hektar di Holmby Hills. Rumah ini telah dihuni oleh beberapa tokoh Hollywood yang paling terkenal sejak dibangun pada 1930-an. Mansion berpanel kayu ini dengan gaya Renaisans Italia ini sempat dipugar kembali pada 1936.

Properti ini memiliki 9 kamar tidur dan 10 kamar mandi yang tersebar di 12.200 kaki persegi. Di halaman yang luas di daerah terpencil ini, sudah tersedia lapangan tenis, kolam renang berukuran olympic juga empat garasi.

Memiliki lahan yang masih luas yang terbagi dalam tiga bidang berdekatan, menjadikan peluang besar untuk pengembangan.

Properti tersebut juga bertetangga dengan Sunset Boulevard dan Los Angeles Country Club, dirancang oleh arsitek Robert D. Farquhar, dan secara teratur berfungsi sebagai tempat persembunyian terpencil untuk legenda layar Marilyn Monroe, yang sering berkunjung sebagai tamu kekasih yang dikabarkan sebagai kekasihnya. Joseph Schenck, pendiri 20th Century Fox.

Baca Juga: Ini Dia, Griya Tawang Mewah yang Dijual Mulai Rp37 Miliar

Pada 2017, rumah tersebut digunakan oleh pembawa acara Jay-Z sebagai tempat acara brunch Grammy Awards, yang dihadiri oleh sejumlah pembawa acara kelas atas Hollywood, termasuk Rihanna, Nick Jonas, dan DJ Khaled.

12. Palazzate, St. Peter, Barbados – $125 Juta

Palazzate Barbados
Palazzate Barbados./ Photo: Courtesy of Palazzante

Salah satu hunian termahal dunia yang spektakuler seluas 75.0000 kaki persegi dengan enam lantai ini memiliki, 20 kamar tidur, dan lima kolam renang. Tempat peristirahatan keluarga yang paling nyaman dan megah bagi keluarga Anda di Karibia.

Bahkan rumah seluas itupun bisa Anda bagi menjadi empat rumah mini terpisah, satu per lantai. Nantinya masing-masing memiliki lima kamar tidur, enam kamar mandi dan ruang utama seluas 12.000 kaki persegi. Semua ini, tentu Anda akan memperolehnya dengan harga fantastis, mencapai 125 juta dolar Amerika.

Baca Juga: Akuisisi Properti di Melbourne, Next Story Group Dirikan LinQ Hotel Pertama

Palazzate dikembangkan oleh Bjorn Bjerhamn, yang menciptakan Barbados St. Peter Bay Resort dan Port Ferdinand Marina. Rumah besar ini membutuhkan waktu lebih dari empat tahun untuk dibuat, dan ketika selesai pada tahun 2015 rumah itu bukan hanya yang paling mahal di Barbados, tetapi juga di seluruh Karibia.

Terletak di atas tanah seluas dua acre/hektar, mansion ini berada di pantai St. Peter yang berpasir putih di Barbados Riviera. Di antara fitur utamanya: pusat kebugaran seluas 2.500 kaki persegi dengan ruang mandi uap, akuarium 30.000 galon, parkir bawah tanah untuk 18 mobil dan beberapa lainnya.

11. Villa l’Echauguette, Monaco – $ 125 Juta

Villa l’Echauguette in Monaco
Villa l’Echauguette in Monaco./ Photo: Courtesy of Sotheby’s International

Dari teras rooftop, Anda dapat menatap superyachts yang diparkir di pelabuhan Port Hercule yang terkenal di Monako. Atau, selama akhir pekan di bulan Mei, Anda dapat menyaksikan jutaan euro dari mobil balap yang berada di jalan-jalan di bawahnya selama Grand Prix Monako yang bergengsi.

Dibangun pada tahun 1860-an, Villa l’Echauguette pernah menjadi rumah bagi pengembang kasino Francois Blanc, yang membantu mengubah Monte Carlo yang sebelumnya menjadi taman bermain bagi orang kaya dan terkenal seperti saat ini.

Baca Juga: Sensasi Menginap di Hotel Bergaya Galeri Seni

Berdiri di tebing yang menghadap ke pelabuhan, vila Belle Epoque berwarna merah muda ini menawarkan ruang seluas 8.200 kaki persegi di enam lantai yang dilengkapi dua lift. Di dalamnya ada enam kamar tidur, ruang tamu luas yang mengarah ke teras pribadi yang besar, gudang anggur, kolam renang pangkuan sepanjang 72 kaki, sauna, apartemen tamu, dan garasi dua mobil.

10. Gemini, Manalapan, Florida – $137.5 Juta

Gemini, Palm Beach
Gemini, Palm Beach./ Photo: Courtesy of Sotheby’s International

Kembali pada tahun 2016, kawasan estate Palm Beach seluas 15 hektar yang dikenal sebagai “Gemini” ini terdaftar dengan harga $ 195 juta. Hari ini, ia kembali ke pasar dengan harga $ 137,5 juta yang masih menggiurkan.

Tetapi segala sesuatu tentang senyawa di tepi laut di pulau Manalapan di selatan Palm Beach ini, sangat mempesona. Rumah utamanya mencakup tidak kurang dari 62.200 kaki persegi dan dilengkapi dengan 12 kamar tidur.

Ada juga kediaman tamu tujuh kamar tidur yang disebut Mango House, ditambah dua pondok tepi pantai empat kamar tidur, dan wisma lain dengan tujuh studio.

Baca Juga: Lagi, Crown Group Pecahkan Rekor Griya Tawang Termahal

Estate ini dimiliki oleh Ziff bersaudara, Robert dan Dirk, yang ayahnya adalah media mogul William Ziff, yang meninggal pada tahun 2006. Hebatnya, keluarga Ziff membeli properti pada tahun 1985 hanya dengan $ 5 juta.

9. 90 Jule Pond Drive, Southampton, New York – $145 Juta

Jule Pond Rd in the Hamptons
Jule Pond Rd in the Hamptons./ Photo: Courtesy of Sotheby’s International

Keluarga Henry Ford membeli kompleks tepi laut seluas 42 hektar yang spektakuler di Jule Pond Drive ini menawarkan bagian depan lautan terbesar di Hamptons, yang membentang hampir seperempat mil. Kompleks hunian tersebut dibeli pada tahun 1960 yang menawarkan pesona dan keanggunan dunia lama yang terbaik dan digabungkan dengan pilihan dan fungsi gaya hidup kasual masa kini.

Kediaman utama adalah sebuah rumah besar seluas 20.000 kaki persegi yang direnovasi pada tahun 2008 yang menawarkan ruang tamu sepanjang 48 kaki dan 12 kamar tidur, dua di antaranya adalah master suites.

Satu dari 15 hunian termahal dunia ini juga dilengkapi fasilitas seperti lapangan tenis, pool and pool house, serta dua lapangan golf. Pemilik saat ini adalah portfolio manager Brenda Earl, mantan mitra di dana ekuitas Zweig-Dimenna. Dia membeli kawasan ini pada tahun 2002.

8. Billionaire, Bel Air, California – $150 Juta

Billionaire estate
Billionaire estate./ Photo: Courtesy of 924BelAirRd

Ketika awal memasuki bursa penjualan pada 2017 lalu, real estate megah milik Bruce Makowsky’s Bel Air ini dijual dengan harga $ 250 juta dan menjadi rumah paling mahal di Amerika, ketika itu. Namun Lebih dari setahun kemudian, label harga rumah mewah ini telah dikurangi $ 62 juta dan menjadi hanya sekitar $ 188 juta, bahkan kini berkisar $ 150 juta.

Baca Juga: Kota Paling Mahal di Dunia untuk Sewa Apartemen

Bekas kediaman Aaron dan Permen Ejaan di Holmby Hills yang dikenal sebagai “The Manor,” sebaliknya akan merebut kembali tempatnya.

Rumah megah yang dijuluki “Billionaire.” memiliki 12 kamar tidur, 21 kamar mandi, tiga dapur (termasuk koki, yang dua tahun gajinya dibayarkan), enam bar, ruang pijat dan spa, pusat kebugaran, dua gudang anggur-sampanye, sebuah teater rumah dengan 40 kursi bertema James Bond. Bahkan dilengkapi dua lift, kolam infinity sepanjang 85 kaki yang menghadap ke LA dan ombak lautan. Secara keseluruhan, rumah ini berukuran 38.000 kaki persegi, empat lantai.

7. Villa Firenze, Beverly Park, California – $165 Juta

Villa Firenze
Villa Firenze./ Photo: Courtesy of Hilton & Hyland

Dua tahun di pasar dan masih belum beranjang sebagai properti paling mahal ketiga di City of Angels, Villa Firenze. Berada di tujuh hektar utama di Beverly Park yang terobsesi dengan keamanan, tinggi di perbukitan di atas Beverly Hills. Kompleks luas ini adalah rumah bagi miliarder Amerika Steven Udvar-Hazy, CEO pesawat yang menyewakan raksasa Air Lease Corporation.

Ditata seperti palazzo Italia, rumah utama seluas 20.000 kaki persegi ini dilengkapi dengan guest house seluas 5.000 kaki persegi, rumah kolam renang dan dua rumah tamu lainnya, menjadikan total ruangan lebih dari 28.000 kaki persegi.

Baca Juga: 4 Lokasi Hunian Mewah Jakarta yang Paling Diburu Konglomerat

Fitur-fitur lain termasuk tambahan 2,8 hektar yang berdekatan dengan lahan untuk pengembangan, kolam renang besar, lapangan tenis dan 30-car motorcour.

6. Chartwell Estate, Bel Air, California – $195 Juta

Chartwell estate
Chartwell estate./ Photo: Courtesy of Jade Mills Estates

Kembali pada tahun 2017, dengan dana sebesar $ 350 juta untuk bisa memperoleh kompleks 10 hektar bersejarah di jantung Bel Air yang megah. Kini tidak lagi. Saat ini harga yang diminta telah dipangkas $ 155 juta menjadi $ 195 juta.

Kawasan legendaris ini adalah rumah bagi mendiang miliarder media maestro, Jerry Perrenchio. Dia adalah konglomerat pemilik Univision TV Spanyol.

Dibangun pada tahun 1930-an, istana neo klasik Perancis abad ke-18 yang elegan seluas 25.000 kaki persegi ini dirancang oleh starchitect Sumner Spaulding. Di antara banyak fiturnya, ada 40-car gallery, 5 kamar guest house, 12.000 botol anggur di gudang dan kolam renang 75 kaki.

5. Mesa Vista Ranch, Pampa, Texas – $250 Juta

Mesa Vista Ranch, Texas
Mesa Vista Ranch, Texas./ Foto: Courtesy of Mesa Vista Ranch

Taipan minyak T. Boone Pickens menghabiskan hampir 50 tahun merakit Mesa Vista Ranch yang dicintainya di Texas Panhandle. Saat ini mencakup lebih dari 65.000 hektar, atau lebih dari 100 mil persegi.

Baca Juga: Sanchez, Kini Punya Properti Megah, Namun Tak Lupa Asal Usul

Harga hunian termahal dunia dalam kawasan mewah tersebut dilepasnya dengan $ 250 juta. Termasuk didalamnya adalah lahan kawasan yang luas dengan sungainya, empat rumah termasuk pondok utama 33.000 kaki persegi, bandara pribadi dengan landasan pacu 6.000 kaki dan bangunan terminal, home theater 30 kursi, lapangan golf, lapangan tenis, dan 2-story stone kennel.

4. Gateways Canyons, Gateway, Colorado – $279 Juta

Gateways Canyon, Colo.
Gateways Canyon, Colo./ Photo: Courtesy of Jade Mills Estates

Gateways Canyons Ranches and Resort adalah impian pendiri Discovery Channel John Hendricks untuk membangun kompleks besar di kota kecil Gateway, Colorado, sekitar 180 mil sebelah barat Aspen.

Miliarder itu membeli sebidang tanah pertamanya di sini pada 1990-an, dan terus membeli sampai ia mencapai 8.700 hektar hari ini. Properti besar itu sekarang termasuk rumah utama seluas 22.000 kaki persegi yang ia sebut West Creek Ranch Residence. Lalu ada 72 kamar, full-service Gateway Canyons Resort and Spa.

Baca Juga: Tinggal di Resort “Nuansa Bali”, Hanya Rp300 Juta

Dan bahkan sebuah museum mobil, Gateway Colorado Auto Museum, dengan sekitar 55 mobil klasik dari koleksi Hendricks sendiri. Tambahkan ke semua ini landasan udara rumput, hanggar pesawat dan dua helipad.

3. Villa Les Cèdres, Saint-Jean-Cap-Ferrat, France – $413 Juta

Villa les Cedres, France
Villa les Cedres, France./ Photo: Courtesy of MSM Luxury Estates

Masih belum ada peminat Villa Les Cèdres yang spektakuler yang berusia 187 tahun, di semenanjung Cap-Ferrat Prancis antara Nice dan Monaco. Pernah dimiliki oleh Raja Belgia Leopold II, estate itu berada di atas 35 hektar tanah paling berharga di planet ini.

Rumah utama yang megah ini menawarkan 18.000 kaki persegi dan 14 kamar tidur, ruang serbaguna yang menakjubkan, dan banyak teras yang menghadap ke Mediterania yang berkilauan. Kawasan ini juga merupakan rumah bagi salah satu taman paling indah di Eropa, dengan sekitar 15.000 spesies tropis langka.

Bahkan hunian mewah ini juga memiliki kapelnya sendiri, kolam renang sepanjang 150 kaki yang digali di bebatuan dan istal untuk 30 kuda. Estate tersebut diakuisisi pada tahun 2016 oleh raksasa minuman Italia Campari ketika membeli saingannya Grand Marnier. Keluarga Marnier-Lapostolle telah memiliki perkebunan itu sejak 1924.

Baca Juga: Masa Depan Pengembangan Properti: Pengembang Tiongkok Beralih Menjadi Penyedia Robot

2. 24 Middle Gap Road, Hong Kong – $447 Juta

Middle Gap road home, Hong Kong
Middle Gap road home, Hong Kong./ Photo: Courtesy of Executive Homes HK

Seperti yang mereka katakan dalam bisnis properti: lokasi, lokasi,dan lokasi. Dan lokasi tidak lebih bergengsi daripada Peak, di Hong Kong. Di sebagian besar bagian lain planet ini, rumah sederhana dengan gaya kolonial seluas 5.700 kaki persegi, empat kamar tidur yang dibangun pada tahun 1991 ini tidak akan mendapatkan pandangan kedua.

Tetapi karena bertengger di puncak, dilengkapi dengan pemandangan Deep Water Bay dan hanya berjarak 10 menit berkendara dari Kawasan Pusat Bisnis Hong Kong, terdaftar dengan harga $ 447 juta yang tidak terpikirkan.

1. The One, Bel Air, California – $500 Juta

Hunian Termahal Dunia
The One, Bel Air, California bertengger di posisi pertama dari 15 hunian termahal dunia yang dipasarkan./ Photo: Courtesy of Paul McClean

Anda membacanya kan, $ 500.000.000. Bertengger di urutan pertama dari 15 hunian termahal dunia, mega-mansion baru segera memasuki pasar dengan label harga yang hanya mampu dimiliki oleh orang super kaya. Ketika mulai dijual, itu akan menjadi rumah paling mahal di Amerika Serikat.

Dijuluki “The One”, tanah seluas 100.000 kaki persegi, yang terletak di lingkungan Bel-Air di Los Angeles. Dirancang oleh produser film yang berubah menjadi pengembang real estat Nile Niami dan arsitek Paul McClean.

Konstruksi rumah dimulai tahun 2013. Dilengkapi 20 kamar tidur, dengan pemandangan spektakuler 360 derajat tanpa gangguan. Mansion ini juga memiliki kamar utama seluas 5.500 kaki persegi, 30-car auto “gallery, lima kolam renang, bioskop 36 kursi, arena bowling enam jalur, dan tentu saja, klub malam.

Baca Juga: OYO Hotels Hadirkan Tempat Tinggal Menawan di Amerika

Salah satu fitur paling menonjol dari perkebunan ini adalah ruang ubur-ubur, tempat tangki ubur-ubur menggantikan dinding, diterangi oleh lampu hitam.

Demikian, daftar dari 15 hunian termahal dunia yang kini masih ditawarkan kepada orang-orang kaya, bahkan super kaya dunia.

Sumber: [robbreport.com]

Advertisement

1 COMMENT

Komentar