Dikeola Layaknya Apartemen Plus, CitraGarden Puri Jakarta Barat ‘Diserbu’ 1.200 Pembeli

1
CitraGarden Puri Jakarta Barat
Yance Onggo, Marketing Director PT Ciputra Residence (kiri) dan Doni Priambodo, Project General Manager Citra Garden Puri (kanan) menjelaskan rencana pengembangan proyek CitraGarden Puri Jakarta Barat, Kamis (26/9/2019)./ Foto: Pio - PropertiTerkini.com

Perumahan CitraGarden Puri Jakarta Barat dipasarkan mulai Rp900 jutaan dengan fasilitas dan pelayanan lebih lengkap dari apartemen. Peminat melalui NUP tahap pertama telah melebihi jumlah yang tersedia, yakni melampaui 1.200 pemesan.

PropertiTerkini.com – Hunian yang mengutamakan kenyamanan, privasi, serta kepraktisan lebih identik dengan apartemen. Namun, apa jadinya jika segala fasilitas tersebut diaplikasikan ke rumah tapak yang bahkan memiliki beberapa keunggulan tambahan?

Baca Juga: Empat Proyek Baru Ciputra 2019, Rincian Data dan Fakta Proyek Utama

Ini bisa ditemukan di CitraGarden Puri, sebuah kawasan hunian eksklusif yang dikembangkan oleh PT Ciputra Residence di Jakarta Barat.

Marketing Director PT Ciputra Residence, Yance Onggo mengungkapkan, kawasan hunian seluas 18 hektar tersebut akan dikembangkan dan dikelola dengan konsep New Serviced Residence.

“Kurang lebih hampir sama dengan di apartemen. Jadi berbagai fasilitas di apartemen kami landed-kan dan kami tambahkan dengan added value lainnya,” ujar Yance di kantor marketing CitraGarden Puri, Jakarta Barat, Kamis (26/9/2019).

Terdapat lima nilai tambah dari konsep serviced residence di proyek ini, yakni concierge (penjaga tamu), house keeping (penjaga kebersihan), handyman (tukang/tenaga konstruksi), self storage (perangkat penyimpanan), dan laundry room (ruang khusus untuk mencuci).

Baca Juga: Sewa Apartemen Aeropolis Melalui Mediapura, Lebih Komplit!

“Di apartemen kalau orang mau ketemu tamu atau pesan sesuatu, si kurir-nya tidak harus sampai ke unit sehingga privasinya terjaga. Di CitraGarden Puri kira-kira akan sama. Jadi di sini ada lobby atau concierge-nya yang ada di club house sehingga cukup di sana saja,” terang Yance.

Beda dengan keempat layanan lainnya yang berbayar, concierge akan otomatis didapatkan oleh semua penghuni, sehingga tidak berbayar.

Concierge sudah termasuk di dalam Iuaran Pengelolaan Lingkungan (IPL) sementara empat lainnya berbayar, sehingga mau gunakan silahkan, kalaupun tidak juga tidak masalah,” katanya.

Beberapa fasilitas lainnya yang berada di kawasan ini, yakni club house yang merangkum swimming pool, gym area, dan lounge area. Kemudian ada juga jogging track, bicycle track, greenbelt, children play ground, school, coworking space, dan convenience store. Kawasan ini juga memiliki area hijau sekira 2,5 hektar.

perumahan citragarden puri di jakarta barat
Rumah contoh CitraGarden Puri Jakarta Barat./ Foto: Pio – PropertiTerkini.com

Baca Juga: Citra Sentul Raya Raup Penjualan Rp300 Miliar Dalam 6 Jam

“Sehingga berbagai fasilitas dan layanan ini juga kami sesuaikan dengan target market kami yang adalah milenial dan keluarga muda. Mereka tentunya membutuhkan kemudahan hidup,” tegas Yance.




Fasilitas keamanan 24 jam juga melengkapi perumahan ini, seperti kamera CCTV, serta auto-gate dan double gate system. Bahkan Ciputra juga melengkapi Radio Frequency Identification (RFID) di gerbang masuk.

“Jadi dia gak usah repot-repot tap kartu. Langsung jalan saja,” katanya.

1.200 Peminat

CitraGarden Puri Jakarta Barat memiliki lokasi yang strategis. Perumahan ini berada dekat dengan CBD Puri, Exit Tol Karang Tengah, dan stasiun KRL Kalideres, juga Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bahkan rencana stasiun MRT Kalideres juga tak jauh dari perumahan ini.

Dengan berbagai keunggulannya, salah satu proyek terbaru Ciputra Group ini sangat diminati. Apalagi rumah dua lantai ini dipasarkan dengan harga cukup terjangkau mulai dari Rp900 jutaan untuk ukuran 53/5×12,5 hingga Rp2 miliar untuk tipe terbesar 98/7×15.

Baca Juga: Jumlah Penghuni Meningkat, Citra Maja Raya Siap Bangun Stasiun Baru

Tidak heran jika semenjak pendaftaran nomor urut pembelian (NUP) dibuka, 23 September 2019 lalu, sudah lebih dari 1.200-an orang mendaftar. Adapun nilai NUP dikenakan sebesar Rp10 juta.

“Sehingga tahap pertama ini kami langsung luncurkan 4 klaster sebanyak 647 unit. Padahal sebelumnya kami berencana luncurkan hanya 2 klaster sebanyak 250-an unit,” kata Yance.

Adapun CitraGarden Puri akan dibangun sebanyak 5 klaster perumahan dengan total hanya 687 unit. “Sebanyak 40 unit tersisa adalah townhouse yang akan kami rilis awal tahun depan dengan harga mulai Rp2-3 miliar,” imbuh Yance.

Baca Juga: MRT Jakarta Fase 3 Timur-Barat, Begini Rencana Pengembangannya

Ciputra memberikan beberapa kemudahan dalam cara bayar perumahan CitraGarden Puri Jakarta Barat. Seperti DP 5% dapat dicicil hingga 5x untuk cara bayar KPR pertama, dan DP 15% dapat dicicil hingga 15x untuk cara bayar KPR kedua-kelima.

Sekadar membandingkan pilihan antara apartemen atau rumah di Jakarta Barat, Yance menjelaskan, beberapa apartemen menawarkan hunian yang memiliki luasan yang sama dengan CitraGarden Puri namun lebih mahal.

“Contoh, apartemen 3 bedroom dengan luas 50 m2 dijual Rp1,9 miliar. Kami dengan luas 53 m2 tapi harganya cuman Rp900 jutaan. Harga lebih murah, dapat tanah pula,” tegasnya.

Perbandingan luas bangunan apartemen Jakarta Barat VS rumah CitraGarden Puri
Perbandingan luas bangunan apartemen Jakarta Barat vs rumah CitraGarden Puri./ dok. Ciputra Residence

Perumahan CitraGarden Puri Jakarta Barat rencananya akan diluncurkan pada 2 Oktober 2019. Di saat ini pula, calon pembeli yang sudah mendaftar melalui NUP diberikan kesempatan untuk memilih unit. Sementara serah terima unit ditargetkan selama 18 bulan untuk 2 klaster pertama dan 24 bulan untuk 2 klaster berikutnya.

Baca Juga: Pemerintah Abaikan Pengembang Rumah Sederhana

PT Ciputra Residence membangun Ciputra Residence dengan investasi sebesar Rp300 miliar. Proyek ini ditargetkan meraih revenue senilai Rp1 triliun dengan rincian Rp900 miliar dari penjualan tahap pertama (4 klaster) dan Rp100 miliar dari penjualan townhouse.

1 COMMENT

Komentar