Halal Restaurant Week Korea 2019 Segera Berlangsung

1
Halal Restaurant Week Korea 2019
Halal Restaurant Week Korea 2019 akan berlangsung selama dua bulan dari 1 September-31 Oktober./ hrwkorea.or.k

Kegiatan Halal Restaurant Week Korea tahun ini diikuti 152 restoran dan 40 tempat wisata utama yang halal. Ajang ini akan menyajikan sederet keuntungan yang lebih luas ketimbang tahun lalu.

PropertiTerkini.com – Wisata halal kini tengah digencarkan di Korea Selatan. Tujuannya untuk menarik kunjungan para wisatawan Muslim ke Korea.

Baca Juga: Arsitektur Nusantara Harus Terus Dilestarikan

Berbagai cara dilakukan, salah satunya oleh Korea Tourism Organization (KTO) yang menggelar “Halal Restaurant Week Korea 2019,”. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua bulan dari 1 September-31 Oktober.

Sejak pertama kali digelar pada 2016 hingga memasuki tahun penyelenggaraan keempat pada tahun ini, ajang tahunan tersebut akan mempromosikan pariwisata Korea kepada para wisatawan Muslim yang kian berperan penting dalam pasar pariwisata global.

Diskon Istimewa

Kegiatan promosi wisata halal melalui “Halal Restaurant Week Korea” dirintis sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi berbagai kendala yang kerap dialami wisatawan Muslim.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Halal Prioritas Indonesia 2019

Seperti terhadap makanan, akibat terbatasnya restoran dengan sajian halal di Korea. Juga meningkatkan infrastruktur turis di Korea demi melayani berbagai kebutuhan wisatawan Muslim dengan lebih baik lagi.

Lewat survei tentang pola liburan wisatawan Muslim selama berada di Korea, KTO secara khusus memperhatikan isu tentang makanan. Hal ini terungkap sebagai masalah utama yang ditemui banyak wisatawan Muslim karena kurangnya restoran yang menyajikan makanan halal di Korea.

Ajang “Halal Restaurant Week Korea” dirancang untuk menyediakan informasi tentang tawaran dan diskon wisata halal kepada para wisatawan Muslim, dengan demikian, dapat membentuk citra Korea sebagai tujuan wisata halal (Muslim-friendly).

Baca Juga: Jokowi: Kalau Ciliwung Bisa Seperti Sungai Cheonggyecheon, Wow…

Kegiatan tersebut juga ingin memadukan keunggulan kuliner Korea dan keselarasannya dengan ketentuan halal.

Para wisatawan yang berkunjung ke Korea pada periode tersebut, baik kaum Muslim dan wisatawan asing lainnya, akan bisa mengakses berbagai diskon dan keuntungan dari berbagai restoran serta tempat wisata utama yang menyandang status “Muslim Friendly Restaurants” dari KTO.

Kegiatan tahun ini akan diikuti 152 restoran dan 40 tempat wisata utama yang halal, sehingga menyajikan sederet keuntungan yang lebih luas ketimbang ajang tahun lalu.

Daftar tempat-tempat wisata yang mengikuti ajang ini dan diskon-diskon yang ditawarkan, tersedia di situs web resmi (www.hrwkorea.or.kr).

Baca Juga: Keren, Penataan Kalimalang Seperti Sungai di Korea

Para wisatawan kelak dapat mengakses buku kupon “Halal Restaurant Week Korea” lewat sejumlah kantor KTO di negara-negara dengan mayoritas wisatawan Muslim (Singapura, Kuala Lumpur, Jakarta, Bangkok, New Delhi, Dubai, Istanbul, Almaty).

Buku kupon ini mencakup sejumlah kupon diskon yang bisa digunakan di restoran-restoran halal. Nilai kupon ini berkisar dari KRW 3.000 dan KRW 10.000, serta kupon-kupon tersebut juga tersedia untuk setiap atraksi dan program pengalaman wisata yang utama.

Di samping itu, 54 restoran halal akan menawarkan menu selama periode promosi digelar, berikut diskon hingga KRW 10.000. Kupon-kupon ini bisa diunduh dari platform seluler dan situs web resmi dari ajang tersebut (www.hrwkorea.or.kr).

Awal Musim Gugur

Awal musim gugur di Korea berlangsung pada September dan Oktober, jauh dari terik matahari pada musim panas. Dengan demikian akan menjadikannya sebagai musim yang menarik bagi para wisatawan. Sebab, ada banyak festival dan kegiatan yang menyasar wisatawan asing selama periode tersebut.

Baca Juga: Festival Danau Kelimutu Dorong Peningkatan Wisatawan

Lebih lagi, ajang-ajang kebudayaan seperti “Seoul Street Arts Festival” (SSAF, 3-6 Oktober) dan sejumlah festival besar K-Wave seperti “Busan One Asia Festival” (BOF, 19-25 Oktober) juga dihelat berbarengan dengan ajang “Halal Restaurant Week Korea”. Maka, periode kunjungan tersebut terasa menyenangkan khususnya bagi para penggemar K-Pop danK-Wave dari kaum Muslim secara umum.

1 COMMENT