Wisata ke Luar Angkasa Diizinkan, Ongkosnya Fantastis!

1
wisata ke luar angkasa
NASA telah mengizinkan wisatawan untuk mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Misi ini diperkirakan akan dimulai tahun 2020 mendatang./ dok. NASA - bbc.com

Anda pun bisa wisata ke luar angkasa dengan biaya menginap di ISS sebesar 35.000 dolar Amerika atau sekitar Rp499.625.000 per malam. Ini belum termasuk ongkos pergi pulang ke luar angkasa.

PropertiTerkini.com – Bagaimana rasanya mendapatkan kesempatan untuk wisata ke luar angkasa? Kini, tawaran tersebut bukanlah mimpi belaka. Masyarakat luas akan benar-benar menikmati pengalaman terbaik dalam hidupnya.

Baca Juga: Hotel Ruang Angkasa Pertama di Dunia Meluncur Tahun 2022

Dalam keterangan terbarunya, Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA telah mengizinkan wisatawan untuk mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Misi wisata ke luar angkasa ini diperkirakan akan dimulai tahun 2020 mendatang.

Tentunya, harga yang dibebankan pun tidak murah. Pengalaman berharga memang harus dibayar mahal. Bagi yang wisatawan yang berminat, biaya penginapan di ISS dikenakan sebesar 35.000 dolar Amerika atau sekitar Rp499.625.000 per malam (kurs Rp14.275).

Advertisement

Badan antariksa AS juga akan membuka stasiun luar angkasa yang mengorbit untuk keperluan pariwisata dan usaha bisnis lainnya.

Baca Juga: Disewakan Bunker Mewah ‘Hari Kiamat’, Dijamin Hidup Anda Akan Selamat

“Akan ada hingga dua misi pengiriman astronot pribadi per tahun,” kata Robyn Gatens, Wakil Direktur ISS, seperti dilansir dari BBC, Minggu (9/6/2019).

NASA mengatakan bahwa astronot swasta/pribadi akan diizinkan untuk melakukan perjalanan ke ISS hingga 30 hari, bepergian dengan pesawat ruang angkasa AS.

stasiun luar angkasa nasa
dok. NASA-bbc

“NASA membuka ISS untuk peluang komersial dan memasarkan peluang-peluang lain yang belum pernah kita lakukan sebelumnya,” kata kepala keuangan NASA, Jeff DeWit di New York.

NASA mengatakan bahwa entitas perusahaan swasta akan bertanggung jawab untuk menentukan komposisi awak dan memastikan bahwa setiap astronot pribadi memenuhi persyaratan medis dan pelatihan untuk penerbangan luar angkasa.

Baca Juga: Megahnya Terminal Bandara Tjilik Riwut yang Baru Beroperasi

Adapun dua perusahaan yang dipekerjakan oleh NASA adalah SpaceX milik Elon Musk, yang akan menggunakan kapsul Dragon-nya, dan Boeing, yang membangun pesawat ruang angkasa yang disebut Starliner.

Perusahaan-perusahaan ini kemungkinan akan membebani astronot pribadi dengan “ongkos taksi” pergi pulang seharga 60 juta dolar Amerika atau setara Rp856 miliar.

stasiun luar angkasa iss
dok. NASA – bbc

Baca Juga: Berani Nginap di Sini? “Crazy House”, Hotel Unik dan Menakjubkan

Berminat wisata ke luar angkasa? Siapkan modal yang cukup, tentunya fisik juga mendukung agar Anda lolos sebagai astronot wisata ke luar angkasa!

1 COMMENT

Komentar