Milenial Semakin Doyan Investasi Properti

Generasi milenial tentu memiliki selera atas hunian yang berbeda. Milenial yang tak terpisahkan dari teknologi juga mesti bisa diaplikasikan oleh pengembang melalui proyek-proyek propertinya.

2
Milenial Semakin Doyan Investasi Properti di vasaka solterra
Contoh unit Solterra Suites di Apartemen Vasaka Solterra yang juga didesain sesuai selera generasi milenial./ Foto: dok. Waskita Realty

PropertiTerkini.com, [JAKARTA] – Milenial semakin doyan investasi properti? Pertanyaan ini nampaknya sejalan dengan sejumlah data menarik berikut ini.

Bahwa kelompok generasi milenial terus bertambah dan mendominasi jumlah total penduduk Indonesia. Menurut proyeksi penduduk Indonesia dari Badan Pusat Statistik (BPS), kelompok milenial tersebut berusia 20-34 tahun sebanyak 23,77 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 268 juta jiwa di tahun 2019.

Jumlah usia inilah yang mendominasi dan menjadi target segala pasar termasuk hunian, sehingga tren hunian disesuaikan dengan gaya hidup termasuk cara memilih tempat tinggal para milenial.

Baca Juga: Pengembang BUMN Tawarkan Hunian Pro Milenial

Menurut survei yang dilakukan Zillow pada tahun 2016, sekitar 56 persen pembeli rumah pertama di Amerika Serikat datang dari generasi milenial. Kecenderungan tren tersebut mulai tumbuh pula di Indonesia, terutama di kota-kota yang marak mengembangkan hunian vertikal.

Pemilihan apartemen sebagai properti investasi tentu merupakan pilihan yang tepat bagi milenial. Sebab nilainya tidak akan menurun jika apartemen tersebut menjadi tempat hunian tetap sekalipun.

Selain dari sisi investasi yang menguntungkan, kebiasaan hidup para generasi milenial sangat menentukan mengapa mereka memilih hunian apartemen. Mereka lebih senang tinggal di pusat kota sebagai tempat menjalani hidup, bekerja, sekaligus bersenang-senang dengan teman-temannya.

Mereka tidak bisa terpisahkan dengan teknologi sehingga tidak bisa jauh dari gawai dan koneksi internet. Berada jauh dari rumah dengan koneksi internet seadanya membuat mereka kehilangan banyak informasi.

Baca Juga: Bidik Pasar Milenial, Grand Sagara Serah Terima 2023

Untuk itulah, tinggal di apartemen dengan infrastruktur dan teknologi yang baik menjadi pilihan mereka.

Bidik Pasar Milenial

Vasaka Solterra dan Vasaka Nines
Vasaka Solterra dan Vasaka Nines yang dikembangkan oleh Waskita Realty./ dok. Waskita Realty



Menjawab pertanyaan bahwa milenial semakin doyan investasi properti, khususnya hunian vertikal, maka PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) telah mendukungnya dengan sejumlah konsep hunian yang disukai milenial.

Sebagai pengembang properti, sejak beberapa tahun belakangan ini, Waskita Realty juga konsen membidik para milenial melalui proyek-proyek apartemennya.

Waskita Realty mengedepankan desain apartemen yang praktis, fungsional, dan modern dengan konsep smart home berteknologi canggih, didukung pula dengan tata letak multifungsi, dan fasilitas lengkap yang menyesuaikan dengan gaya hidup di era milenial.

Para milenial juga mempertimbangkan lokasi apartemen yang paling dekat dengan kantor atau kampus dengan akses yang mudah, namun para milenial juga tidak keberatan untuk tinggal di luar pusat kota selama hunian tersebut dekat dengan transportasi publik.

Waskita Realty sangat mendukung tren hunian yang ada saat ini, lokasi strategis dengan akses yang mudah dan terintegrasi diterapkan pada proyek-proyeknya.

Baca Juga: Rancang Hunian Anak Muda, Paramount Land Sabet Penghargaan “Best Millenial Residential”

Pengembang baru saja melaksanakan Topping Off Ceremony Tower Alder yang merupakan tower pertama apartemen Vasaka Nines di CBD Serpong.

Waskita Realty melalui anak perusahaannya PT Waskita FIM Perkasa Realti (WFPR), juga meluncurkan Solterra Suites, yang merupakan tower kedua dari apartemen Vasaka Solterra di Pejaten, Jakarta Selatan. Dimana tower pertamanya yaitu Solterra Residence telah 100 persen terjual.

Vice President Corporate Secretary PT Waskita Karya Realty, Reza Erlangga Ludwian memaparkan, Waskita Realty berupaya memberikan kehidupan yang aman, nyaman, dan produktif bagi para konsumen melalui propertinya yang berada di lokasi-lokasi strategis.

“Selain menjaga nilai ekonomi produk, kami juga berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan secara tepat waktu,” kata dia.

Baca Juga: Triniti Land Bawah Inovasi Properti bagi Milenial

Soal desain sebagai upaya menjawab kebutuhan milenial, Waskita Realty telah mewujudkannya melalui proyek-proyeknya itu. Bahkan atas upayanya tersebut, pengembang telah meraih berbagai penghargaan bergengsi.

2 COMMENTS